Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism!

SpaceX sudah semangat banget nih buat mewujudkan space tourism! Apakah lo berani coba traveling keliling bumi dan planet lainnya? Sila selengkapnya di sini!

Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism!

 

Dengan teknologi yang ada sekarang seperti ini, apapun yang lo inginkan sepertinya bisa terwujud, termasuk untuk traveling keliling bumi. Betul bro, lo tidak salah baca, bukan keliling dunia mengunjungi berbagai negara, tapi benar-benar keliling bumi.

***

 

Mengitari bumi di angkasa memang dahulu terdengar bukan jadi urusan para traveler, tapi urusan badan-badan atau institusi yang terkait. Tapi sekarang ini mereka membuka pintu untuk lo agar bisa menjajal bagaimana rasanya mengelilingi bumi.

 

Memang sesuai prediksi kalau jalan-jalan ke luar angkasa atau space tourism adalah salah satu tren traveling yang akan booming di tahun ini dan beberapa tahun ke depan. Salah satu institusi yang semangat sekali membuat hal ini terjadi adalah SpaceX.

 

Dilansir dari Kumparan belum lama ini, perusahaan besutan Elon Musk sampai menggandeng agen wisata buat lo yang ingin mengelilingi bumi. Ditelisik dari The Verge – rencananya tur keliling bumi tersebut akan diadakan pada akhir 2021 atau awal 2022.

 

 

Jadi penasaran ya sebenarnya apakah memang benar kalau traveling sekarang bisa mengelilingi bumi? Tentu ada kemungkinan untuk mengelilingi planet lain serta galaksi seisinya kan? Daripada banyak pertanyaan, sila simak bahasan kali ini ya!

***

 

Space Tourism: Belum Ada Rincian Harga

Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism!

Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism! credit: nypost.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau Elon Musk selaku CEO dari SpaceX menggandeng agen wisata untuk mewujudkan harapan traveling keliling bumi dan angkasa lainnya. Agen perjalanan tersebut bernama Space Adventures.

 

Nah berdasarkan show off beberapa waktu lalu – keduanya, baik dari SpaceX dan Space Adventures menyatakan bahwa pesawat yang akan digunakan untuk para traveler untuk keliling bumi pesawat ruang angkasa bernama Dragon.

 

Bentuknya cukup unik – well seperti layaknya pesawat ruang angkasa pada umumnya sih. Mungkin ya, kurang lebih pesawat ruang angkasa tersebut akan muat empat sampai lima orang. Wah kalau lo ada kesempatan untuk melakukan space tourism – siapa nih yang akan lo ajak lagi?

 

Space Tourism: Pesawat Dragon Siap Mengorbit

Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism!

Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism! credit: sputniknews.com

Berdasarkan informasi yang berasal dari pihak SpaceX dan Space Adventures – pesawat ruang angkasa Dragon kurang lebih akan mengorbit bumi dua sampai tiga kali. Pengelilingan tersebut akan berjarak 250 mil dari ketinggian ISS.

 

ISS sendiri adalah International Space Station. Sebelumnya – agen wisata yang digandeng oleh Elon Musk, Space Adventures sudah berhasil membantu tujuh orang untuk melakukan perjalanan ruang angkasa.

 

Pada saat itu Space Adventures menuju ISS menggunakan roket serta pesawat ruang angkasa Soyuz dari Rusia.

 

Bekerja Sama Juga Dengan NASA

Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism!

Berikut 5 Fakta Menarik Seputar SpaceX Elon Musk Buat Space Tourism! credit: traveldailymail.com

Usut punya usut – SpaceX tidak sendiri lho untuk membangun serta mengembangkan dan menguji versi terbaru dari pesawat ruang angkasa Dragon. SpaceX juga ternyata bekerja sama dengan NASA. Hal ini terkait dengan kontrak yang sudah disetujui bersama.

 

Kontrak tersebut terkait dengan membawa astronot dari dan menuju ISS. Sebelumnya atau sementara ini pesawat ruang angkasa yang digunakan hanya untuk kargo menuju ISS. Kargo tersebut tentu berisikan berbagai kebutuhan selama para astronot berada di ISS.

 

Kabar terbaru dari SpaceX – belum lama ini mereka baru saja menyelesaikan uji penerbangan yang kedua kalinya. Uji penerbangan ini terkait dengan melepaskan diri dari roket yang meledak.

 

Elon Musk Percaya Ini Jadi Bisnis Baru

Percaya atau tidak – dari sisi komersil, Elon Musk percaya kalau ini akan jadi peluang untuk membuat bisnis baru. Terlepas dari visi ingin memberikan pengalaman yang berbeda untuk siapapun termasuk pada para traveler, sisi bisnisnya cukup menjanjikan.

 

Space tourism memang diprediksi untuk terus berkembang. Oleh karena itu, potensi untuk menjadi model bisnis baru atau segala hal terkaitnya memang cukup menjanjikan untuk diikuti. Wah apakah lo punya rencana untuk ikut dalam model bisnis tersebut?

 

Siapa Saja yang Sudah Mencoba?

Di tahun 2017 yang lalu – SpaceX sudah pernah mengumumkan bahwa mereka sudah menerima pembayaran dari dua orang yang ingin mengelilingi bulan. Space tourism tersebut konon katanya menggunakan pesawat ruang angkasa Crew Dragon dan Roket Falcon Heavy.

 

Pada saat itu SpaceX menyatakan kalau perjalanan itu akan berlangsung pada akhir tahun 2018. Kemudian, pada September 2018 juga SpaceX menyatakan akan mengirim milarder Jepang untuk mengelilingi bulan. Tapi roket yang akan digunakan belum dibuat.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan yang sudah disebutkan di atas – apakah sudah membuat lo tertarik untuk mencoba space tourism?

 

Source – Kumparan

Feature Image – thejakartapost.com

Urban Action Beginner solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Hilman rusdiyanto
Waw kereen
dephy
semoga orang indonesia bisa menciptakan juga
Suleman
Nice infonya
ditra nugraha
bener2 panutanque
Kristian Mustafa
Nice info.
Yuniarto ( Tato )
Kalo saya si ga mau,Takut
Allink
Makasih infonya
Cecep Jajang
Bagus nih asli
Agus Sungkawa
Kemajuan dunia teknologinyg semakin canggih,bisa melanglang ke bulan
Yuniarto ( Tato )
Pikir2 dulu klo mau kesana