5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap!

Menikmati kuliner enak - melihat pemandangan 6 gunung sekaligus, di mana lagi kalau bukan di Mata Langit di Magelang! Penasaran seperti apa kerennya tempat ini? Sila simak bahasan kali ini ya!

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap!

 

Café atau kedai kopi dan sejenisnya tergolong ke spot urban yang jadi salah satu pilihan para traveler untuk melepas penat dari rutinitas. Buat lo yang lagi penat, biasanya nongkrong di mana nih bro? Kalau belum tahu, coba traveling ke Magelang karena di sana ada Mata Langit.

 

Eits, bahasan kali ini tidak ada unsur filosofinya ya. Mata Langit adalah salah satu café atau spot urban di Magelang yang sedang naik daun. Pasalnya ada berbagai hal luar biasa yang tidak bisa lo dapatkan di kafe atau tempat lainnya.

 

Mata Langit sendiri ternyata lebih dari sebuah café. Tempat ini adalah sebuah restoran yang lokasi atau keberadaanya tidak sembarang dan jelas berbeda daripada restoran lainnya. Pada umumnya, tentu restoran ada di tempat-tempat yang mudah ditemui.

 

Seperti persimpangan jalan, di jalan-jalan arteri yang selalu dilewati oleh banyak kalangan dan kendaraan – tapi Mata Langit cukup berbeda dari semua yang ada. Percaya atau tidak kalau ternyata restoran yang satu ini berada di Perbukitan Menoreh.

 

Dari lokasinya saja sudah jelas kalau restoran ini punya banyak fakta menarik yang mesti lo ketahui. Dijamin setelah membaca bahasan kali ini, mungkin lo akan langsung menjadwalkan untuk traveling ke Magelang, terutama mendatangi restoran ini.

 

 

Daripada makin penasaran, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya! Berikut lima fakta menarik tentang Mata Langit yang ada di Magelang!

 

Mata Langit di Magelang: Pemandangan 6 Gunung

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap!

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap! credit: kompas.com

Salah satu daya tarik utama dari Mata Langit adalah pemandangan yang luar biasa bisa lo lihat di sini. Bagaimana tidak bro kalau dari restoran yang berada di Perbukitan Menoreh ini bisa membuat lo melihat setidaknya ada 6 gunung yang bisa lo nikmati panoramanya.

 

Deretan gunung tersebut adalah Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Sumbing dan Prau. Bahkan jika udara sedang bersih dan tidak mendung – lo cukup beruntung bisa melihat Candi Borobudur walau dari kejauhan.

 

Unique selling point ini benar-benar membuat Mata Langit terkenal di kalangan traveler. Buat lo yang mau bersantai dengan menikmati pemandangan luar biasa, bisa datang ke sini. Di Mata Langit terdapat plataran yang bisa membuat lo menikmati udara luar yang segar!

 

Mata Langit di Magelang: Bergaya Joglo

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap!

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap! credit: kompas.com

Mengusung tema patuh terhadap budaya yang ada – Mata Langit mempunyai konsep Joglo yang asri. Restoran ini berbentuk rumah adat Jawa yang terkenal itu, namanya Joglo. Aksen kayu yang kuat serta perpaduan warna cokelat, putih serta elemen alam lainnya membuat restoran ini punya rasa hangat.

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya di atas – di platarannya sendiri, terdapat meja bar yang dibatasi oleh kaca bening sehingga lo tetap bisa melihat keindahan alam yang luar biasa dari sana. Tidak sedikit traveler yang sepertinya ‘berebut’ spot duduk ini agar bisa menikmati panorama alam.

 

Restoran dengan gaya serta konsep Joglo ini kurang lebih bisa menampung 50 pengunjung, lho. Oleh karena itu, tidak heran jika restoran ini kerap juga digunakan oleh mereka-mereka yang ingin membuat acara keluarga dan acara terkaitnya.

 

Mata Langit di Magelang: Spot Sunset Terbaik

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap!

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap! credit: travelingyuk.com

Percaya atau tidak – dengan segala pemandangan yang luar biasa di Mata Langit – plataran atau teras dari restoran ini juga menjelma sebagai salah satu spot untuk melihat sunset terbaik. Momen matahari terbenam di antara pegunungan di sana adalah salah satu hal yang tidak bisa lo lewatkan begitu saja nih!

 

Kalau memang mau melihat momen matahari terbenam itu – rekomendasinya untuk sampai sana kalau bisa sebelum jam lima sore bro. Dikhawatirkan tempatnya penuh sehingga lo tidak bisa mendapatkan spot yang enak untuk santai.

 

Mata Langit di Magelang: Kulinernya

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap!

5 Fakta Menarik Mata Langit di Magelang: Spot Urban Dengan Pemandangan Mantap! credit: kompas.com

Bicara soal restoran, tentu tidak hanya terkait dengan spot-spotnya saja seperti yang sudah dibahas di atas sebelumnya. Kuliner atau masakannya pun jadi hal yang tidak kalah penting. Di Mata Langit sendiri menu yang ditawarkan cukup variatif. Mulai dari menu ala Nusantara, western dan Asia.

 

Nah salah satu rekomendasi menu kalau lo datang ke sana adalah Mentok Geol-Geol. Hidangan yang jadi signature dish di Mata Langit ini adalah sejenis unggas, mirip seperti bebek yang dibumbui dengan rempah serta cabai hijau.

 

Banyak yang sudah mencoba hidangan ini dan mereka kepincut dengan rasa serta tekstur dagingnya sendiri. Karena Mentok mempunyai wujud seperti bebek, tapi rasa dagingnya mirip dengan ayam. Oleh karena itu, tidak heran banyak yang memesan menu ini!

 

Mata Langit di Magelang: Akses dan Jam Operasional

Jika dari Candi Borobudur – kurang lebih hanya delapan kilometer saja, kok. Tapi karena lokasinya di Perbukitan Menoreh, wajar jika perjalanan lo akan diwarnai dengan tanjakan, turunan yang seru. Oh iya, buat lo yang mau naik kendaraan pribadi, lahan parkirnya cukup luas kok.

 

Kemudian jam operasionalnya sendiri – Mata Langit buka dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Nah buat lo yang mau melihat momen matahari terbit – mesti memesan akses khusus karena cukup terbatas. Buat lo yang mau melihat sunrise, Mata Langit sudah dibuka dari jam 5 pagi.

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari lima fakta menarik terkait dengan Mata Langit – kapan nih lo akan traveling ke Magelang? Kalau iya – jangan lupa untuk datang dan mampir ke Mata Langit ya!

 

Source – Kompas

Feature Image – vwtourborobudur.com

Urban Places Beginner solo traveling solo backpacker

6 COMMENTS

SHARE
dephy
tempat yang paling indah di Magelang
Landora Dwi Lestyadi
Keren emang
SRI YAYA ASTUTI
Deretan gunung tersebut adalah Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Sumbing dan Prau
Ricko Pratama Putra
Menaril Juga
agung
tq info ya
Hari Tristiyanto
mantap info nya