5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling!

Traveling memang merupakan aktivitas yang cukup berat, kalau sudah selesai melakukannya pijat menjadi solusi yang tepat! Enggak percaya? Simak saja beberapa jenis pijat yang ada di dunia ini!

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling!

Pada saaat lo sudah selesai melakukan petualangan, tentunya rasa letih tidak bisa lepas dari badan serta pikiran lo bukan? Nah, pijat biasanya menjadi solusi utama ketika lo ingin menghilangkan kelelahan tersebut. Namun apakah lo sudah tahu kalau pijat itu sendiri memiliki banyak jenisnya di dunia, tentunya semuanya bertujuan agar badan lo bisa lebih rileks.

 

Pijat sendiri ternyata juga bisa meningkatkan sirkulasi darah serta bisa mengatur tekanan darah loh, mengurangi stres juga menjadi salah satu keunggulannya. Tak hanya itu saja, dengan pijat ternyata juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga sangat cocok sekali untuk dilakukan ketika selesai berpetualang bukan? Lo jadi bisa mendapatkan kondisi badan fit untuk bisa melakukan perjalanan berikutnya.

 

 

Nah, berbicara mengenai jenis pijatnya itu sendiri, memang banyak dilakukan dengan tangan kosong. Namun di dunia ini terdapat banyak cara lain agar bisa membuat tubuh lo lebih rileks loh, ada yang menggunakan batu panas serta lainnya. Daripada lo semakin penasaran, langsung saja simak beberapa pilihannya di bawah seputar jenis-jenis pijat di dunia.

 

Jenis Pijat di Dunia – Pijat Shiatsu

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling!

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling! Credit: sensuspa.com.au

 

Ternyata memang terdapat banyak jenis pijat di dunia, salah satu yang paling terkenal ialah Shiatsu. Jenis pijat yang berasal dari Jepang ini memang sudah banyak dikenal orang sebagai cara untuk melepaskan rasa pegal serta nyeri dari dahulu kala.

 

Jenis pijat ini menggunakan teknik cukup unik, karena mengandalkan kekuatan jempol yang menyasar ke titik saraf tertentu. Karena target pijatannya ialah saraf, maka ahli pijat pun harus tahu betul mengenai sistem saraf manusia.

 

Shiatsu sendiri banyak dipercaya dapat membantu mengurangi stress dan mencegah berbegai masalah kesehatan seperti insomnia, nyeri punggung, leher serta sakit panggul. Nah, buat lo para traveler yang sudah merasa letih, bisa langsung mencoba jenis pijat ini yaa. Bahkan untuk mendapatkannya juga cukup mudah kok di Indonesia.

 

Jenis Pijat di Dunia – Pijat Refleksi

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling!

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling! Credit: /hellosehat.com/

 

Mungkin sudah tidak begitu asing bagi sebagian orang, karena jenis pijat satu ini memang sangat terkenal dan banyak sekali orang yang menyukainya. Memang jenis pijat ini lebih berfokus pada kaki dan tangan saja. Namun jangan salah, seluruh badan lo langsung terasa ringan loh setelah dipijat.

 

Mengapa hanya pada bagian tangan dan kaki saja yang dipijat? Karena kedua bagian tersebut memiliki titik spesifik yang dapat terhubung dengan organ dan bagian tubuh lainnya. Percaya atau tidak, satu tekanan di kaki atau tangan bisa menimbulkan hormon endorphin atau hormon kebahagiaan.

 

Jenis pijat yang berasal dari Tiongkok ini memang sudah dipraktikan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Bahkan untuk menemukannya pun bukan hal sulit, mau itu berada di kota besar atau kecil, pijat refleksi pasti ada. Kalau lo pegal-pegal setelah pulang dari traveling, tentu jenis pijat ini bisa menjadi pilihannya.

 

Jenis Pijat di Dunia – Pijat Batu Panas

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling!

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling! Credit: udemy.com/

 

Sesuai dengan namanya, memang jenis pijat satu ini menggunakan batu panas sebagai media untuk menyalurkan energi panas ke tubuh. Kemudian batu panas tersebut diletakkan tepat di beberapa titik tubuh, seperti pundak, punggung hingga pinggang.

 

Perlu untuk diketahui juga kalau suhu panas dalam batu dapat membantuk meningkatkan aliran darah dan mengurangi ketegangan otot. Tak heran apabila banyak sekali orang yang menyukai jenis pijat ini, percayalah kalau badan lo akan dengan mudah terasa rileks.

 

Nah, ketika melakukan pijat ini, terapis atau ahli pijat juga akan memegang batu tersebut, dengan begitu panas dari batu akan menjalar ke seluruh tubuh. Siapa sih yang bisa menolak rasa nikmat dari sebuah batu panas bisa berada di seluruh tubuh lo.

 

Jenis Pijat di Dunia – Pijat Aromaterapi

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling!

5 Jenis Pijat di Dunia ini Bisa Menghilangkan Rasa Letih Setelah Traveling! Credit: sites.google.com

 

Bisa dikatakan kalau ini merupakan teknik pijat yang cukup terkenal di dunia, tak heran apabila banyak ditemukan di berbagai tempat. Namun apakah lo sudah tahu kalau pijat arometerapi sendiri pertama kali diperkenalkan di Prancis? Bahkan jenis pijat ini sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan French Massage.

 

Kalau berbicara mengenai teknis, sebenarnya pijat in tidak memiliki banyak perbedaan dengan jenis pijat biasanya. Karena dari teknik pemijatannya sendiri sama. Nah, yang membuat perbedaannya ialah dari tambahan minyak essential, cream scrub dan lilin aromaterapi ketika dipijat.

 

Keuntungan yang bisa lo dapatkan dari Pijat Aromaterapi ini sendiri ialah dari aroma yang bisa membuat pikiran serta badan lo lebih tenang. Belum lagi dengan pijatannya, tentunya jenis pijat ini akan sangat cocok sekali ketika lo ingin memanjakan badan lo.

 

Jenis Pijat di Dunia – Pijat Tradisional

 

Yaap, ini merupakan jenis pijat dari Indonesia yang sudah sangat terkenal. Bahkan setiap daerah memiliki cara-caranya sendiri loh. Jenis pijat ini juga dipercaya bisa menghilangkan pegal, rematik, asam urat dan masih banyak lagi. Biasanya Pijat Tradisional juga dikenal dengan sebutan Urut.

 

Biasanya ahli pijat akan menggunakan minyak seperti minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak khusus lainnya. Minyak ini kemudian dioleskan ke bagian tubuh yang nyeri seperti punggung, kaki, tangan dan kepala.

 

**

 

 

Jadi bagaimana bro dengan informasi seputar jenis pijat di dunia? Semoga bisa menjadi salah satu panduan lo ketika ingin memilihnya. Memang paling nikmat dilakukan ketika lo sudah selesai melakukan aktivitas berat serta mampu mendatangkan rasa penat. Semangat selalu dan jangan lupa untuk bersenang-senang yaa!

 

Source: .indozone.id

 

 

 
Featured Image: body-massage.co.in

 

Trending Beginner solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Pijat juga bisa meningkatkan sirkulasi darah serta bisa mengatur tekanan darah loh, mengurangi stres. Ada yg bilang bikin nyandu kalo pijit. Hii... Hii
Allink
Jdi pengen mijat jg
Suleman
Nice infonya
Hengky  kik
enak banget habis cape adayang mijitin
Hari Tristiyanto
enak benerrrrr
Kristian Mustafa
Nyaman tentunya selepas dipijat.
Peni heryawan
Nice info
Hilman rusdiyanto
Masukkkk
Yuniarto ( Tato )
Nikmatnya pijat
Ricko Pratama Putra
Mantul Pijat..pijat..