5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo

Di Solo, pelancong dapat menemukan banyak pilihan hotel dengan gaya arsitektur klasik. Tampilan hotel-hotel ini tak jarang memikat hati wisatawan yang tengah berlibur. Apa sajakah itu? Cek jawabannya dalam tulisan di bawah ya bro!

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo

Kota Solo cukup sering dipilih wisatawan sebagai destinasi liburan karena menyimpan banyak hal seru. Mulai dari kuliner tradisional lezat, tempat wisata indah, hingga objek foto menarik. Untuk mendapat pengalaman liburan seru, lo tentu perlu mencari tempat menginap yang nyaman dan seru.

 

Di Solo, pelancong dapat menemukan banyak pilihan hotel dengan gaya arsitektur klasik. Tampilan hotel-hotel ini tak jarang memikat hati wisatawan yang tengah berlibur. Apa saja hotel yang dibangun dengan desain arsitektur klasik dan menawan? Berikut adalah 5 di antaranya. Silakan dicek ya bro!

 

1. The Royal Surakarta Heritage

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo. Photo Credit: agoda.net 

Hotel mewah ini sangat kental dengan nuansa batik. Hal tersebut dapat dibuktikan dari kehadiran motif batik di hampir setiap bagian bagian mulai dari lobi hotel, pintu masuk, hingga sudut ruangan. Tak heran, The Royal Surakarta Heritage kerap mengundang rasa penasaran banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

 

The Royal Surakarta berlokasi di Jalan Slamet Riyadi Nomor 06, Solo. Saat masuk ke dalam hotel, pengunjung juga bakal melihat aneka furnitur berkonsep batik. Contohnya seperti kursi, lampu gantung, meja, serta ornamen lain yang menampilkan ciri khas kota Solo.

 

Hotel ini sendiri telah meraih penghargaan atas keunikan konsep yang dipakai. Keanekaragaman motif batik pada setiap aksen bangunan The Royal Surakarta Heritage membuat hotel ini diganjar penghargaan MURI Indonesia. Oleh sebab itu, jangan lewatkan pengalaman menginap di sini saat berlibur ke Solo ya!   

 

 

2. Hotel Indah Palace Solo

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo. Photo Credit: agoda.net

Daya tarik hotel ini terletak pada gaya arsitekturnya yang unik dan memesona. Hotel Indah Palace Solo dibangun menggunakan konsep desain bangunan khas Eropa dan aksen Jawa. Di area resepsionis hotel, pengunjung bakal disambut pemandangan dinding dengan sisi batik khas Jawa serta deretan kursi berukiran eropa kuno.

 

Lo juga bisa mengamati patung-patung yang nampak dibangun pada era Yunani kuno di sudut hotel. Selain itu, mata pengunjung hotel juga akan tertuju pada satu set meja dan kursi bergaya Jawa. Hotel Indah Palace Solo menyediakan empat jenis kamar kepada para pengunjung. Total kamar yang dimiliko hotel ini kabarnya berjumlah 42 ruangan.

 

Lokasi Hotel Indah Palace Solo erada di Jalan Veteran Nomor 284. Jika berangkat dari Bandara Adi Sucipto, pelancong bisa menempuh hotel ini cukup dengan berjalan kurang lebih 5 menit. Biaya yang perlu lo siapkan untuk menginap hotel ini adalah sekitar Rp 300.000 per malam. Apakah lo tertarik bermalam di sini?

 

3. Griya Bambu

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo. Photo Credit: pegipegi.com

Jika mencari hotel yang menghadirkan nuansa khas Jawa, Griya Bambu mungkin bisa menjadi pilihan terbaik buat lo. Wisatawan dapat menemukan hotel ini di Jalan Dr Supomo Nomor 53 Serengan. Nuansa Jawa pada hotel ini terlihat pada desain bangunannya yang menyerupai Joglo.

 

Selain itu, Griya Bambu memiliki atap dengan ukiran khas daerah Jawa. Bangunan hotel ini kabarnya didirikan menggunakan material kayu. Begitu masuk ke dalamnya, lo juga bakal melihat dudukan yang terbuat dari anyaman bambu serta tembok batu bata merah.

 

Pengunjung hotel bisa melepas penat dengan duduk di bale-bale khas Jawa. Jika hendak mengadakan rapat, lo bisa menggunakan ruang pertemuan yang didesain mirip pendopo. Griya Bambu pas dikunjungi wisatawan yang ingin menjajal pengalaman berbeda selama liburan.

 

4. Omah Sinten Heritage Hotel

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo. Photo Credit: bstatic.com

Nama hotel ini diketahui menggunakan dua kata dalam bahasa Jawa. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, “Omah” bermakna rumah serta “Sinten” berarti siapa. Tampilan luar hotel ini mirip dengan rumah adat Jawa Joglo.

 

Banyak perabotan dan pondasi hotel ini terbuat dari material kayu. Oman Sinten Heritage Hotel punya langit-langit dengan desain batik dan ornamen khas Jawa Tengah. Saat masuk ke dalam lobi, setiap pengunjung hotel bakal disambut alunan musik karawitan serta resepsionis ramah.

 

Salah satu menu yang disajikan hotel ini adalah kuliner ekskusif Istana Mangkunegaran. Wisatawan dapat menjumpai Oman Sinten Heritage Hotel di Jalan Diponegoro Nomor 35-54 Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah. Lo tentu bisa menjadikan hotel ini sebagai tempat menginap selama liburan di Solo.

 

 

5. The Edelweiss Hideaway Solo

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo

5 Hotel Menawan dengan Gaya Arsitektur Klasik di Solo. Photo Credit: the-edelweiss.com

Hotel indah ini bisa ditemukan pelancong di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. The Edelweiss Hideaway Solo menyediakan fasilitas kolam renang di setiap suites-nya. Ongkos menginap di hotel ini kabarnya bermula dari Rp 600.000 per malam.

 

The Edelweiss Hideaway Solo cocok dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati liburan bulan madu bersama pasangan. Suasana hotel ini juga pas dinikmati lo yang hendak bersantai bersama teman atau keluarga. Silakan menyambangi hotel ini pada waktu liburan ya bro!

 

Demikian 5 hotel menawan bergaya klasik yang bisa lo jumpai di Solo. Semoga informasi ini membantu traveler yang hendak menyambangi Solo dalam waktu dekat. Jangan lupa untuk meriset informasi terkait lima hotel di atas sebelum memesannya, mulai dari fasilitas hingga biaya menginap per malam. Selamat menikmati masa liburan dan bersenang-senang ya!

 

Source: korankaltim.com

Feature Image - agoda.net                           

Trending Beginner solo traveling

21 COMMENTS

SHARE
Allink
Mantap hotelnya
Suleman
Bagus infonya
Hengky  kik
baru cuma satu ngerasain di Hotel Indah Palace Solo
Hari Tristiyanto
mangsataaaaab
eNeS
Wah kota tempat tinggal memang mantap. Semantap panasnya haha
dephy
klasik itu memang asik
Kristian Mustafa
Sudah Pasti nyaman hotelnya.
Peni heryawan
Nice info
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Agus Sungkawa
Hotel yg sangat nyaman untuk d kunjungi