5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang!

Mungkin namanya masih asing di telinga lo, tapi percaya kalau Pantai Kenjeran di Surabaya adalah pantai yang bisa bikin lo tidak mau pulang! Tidak percaya? Sila simak bahasan kali ini!

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang!

 

Absen dulu nih bro – yang mana yang anak pantai dan mana yang anak gunung nih! Sila absen di kolom komentar di bawah nanti ya!

***

 

Sebagai salah satu negara bahari terbesar di dunia – Indonesia dengan untaian kepulauan yang masing-masing mempunyai eksotisme sendiri-sendiri memang dianugerahi keindahan alam yang luar biasa. Terutama di destinasi-destinasi bertemakan pantai.

 

Bahkan jika dari foto atau video – kerap mereka yang belum tahu, mungkin akan mengira destinasi tersebut berada di luar negeri, padahal itu ada di Indonesia. Makanya tidak heran jika berbagai traveler dari mancanegara berlomba-lomba untuk datang ke sini.

 

Salah satunya yang sudah populer serta semakin ramai dikunjungi karena sudah didukung oleh berbagai fasilitas urban yang disenangi banyak traveler millennial – Bali adalah Pulau Dewata yang tidak pernah sepi dari traveler, baik yang datang dari dalam negeri sendiri atau mancanegara.

 

Namun ada sebuah kekhawatiran jika melihat Bali sekarang ini: overtourism. Hal ini jadi momok yang mesti dipikirkan bersama bagaimana mengantisipasinya. Jangan sampai, karena terlalu besarnya gelombang pengunjung di sana, terjadi tren-tren yang kurang baik, begpacker salah satunya.

 

Nah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah serta berbagai pihak terkait akhirnya beberapa tahun terakhir ini menjalankan program 10 Bali Baru. Artinya akan ada 10 daerah yang akan mendapatkan perhatian serta treatment khusus untuk dijadikan seperti Bali.

 

Hal ini tentu mengarah kepada pemerataan pengunjung agar Indonesia tidak hanya terkenal karena Bali saja. Bagaimana nih bro? Apakah lo setuju dengan cara ini? Kalau ada ide, kira-kira destinasi mana lagi nih yang bisa dibuat seperti Bali?

 

 

Tidak jauh dari Bali – masih di kawasan Jawa Timur sih, tepatnya di Surabaya, terdapat sebuah pantai yang dinilai mempunyai potensi wisata yang tinggi. Pantai Kenjeran di Surabaya ini adalah pantai yang dimaksud.

 

Mengapa pantai ini mempunyai potensi wisata yang tinggi? Daripada penasaran, sila simak bahasan kali ini yang mengungkap setidaknya ada lima aktivitas seru yang menandakan kalau pantai ini mempunyai potensi yang luar biasa!

***

 

Pantai Kenjeran Surabaya: Berkeliling Dengan Perahu

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang!

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang! credit: surabayainside.com

Apa yang membuat berkeliling pantai dan lautnya dengan perahu terasa istimewa di Pantai Kenjeran Surabaya ini? Satu hal yang mesti lo ketahui sebagai salah satu daya tarik di pantai ini adalah lo bisa melihat Jembatan Suramadu yang terkenal lho.

 

Beberapa pulau pasir juga bisa lo datangi di sekitaran Pantai Kenjeran dengan perahu tersebut. Soal biaya sewa perahu? Tenang bro – harga tiket kapal kurang lebih hanya Rp 30 ribu saja kok. Tapi jika lo datang dengan rombongan, lo bisa sewa kapal yang lebih besar dengan harga sewa per kepala Rp 100 ribu saja.

 

Pantai Kenjeran Surabaya: Eksplorasi Bangunan Tionghoa

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang!

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang! credit: phinemo.com

Tidak cuma candi-candi peninggalan kerajaan zaman dahulu kala yang eksotis bro – di dekat Pantai Kenjeran Surabaya ini, terdapat beberapa bangunan eksotis khas Tionghoa. Namanya Kelenteng Sanggar Agung. Berlokasi di Jalan Sukokilo No. 100 – bangunan ini kerap menjadi destinasi wisata yang seru!

 

Walau memang fungsi utamanya untuk peribadatan kalangan Tionghoa, namun untuk beberapa waktu tertentu spot ini menjadi destinasi wisata juga. Uniknya Kelenteng ini, di bagian belakangnya langsung bertepian dengan laut lho.

 

Cukup berbeda dengan Sam Poo Kong yang ada di Semarang ya – di sana, di Kelenteng Sanggar Agung ini terdapat patung Dewi Kwan Im yang cukup besar di dekat gerbangnya. Eksplorasi di sini bisa membuat lo belajar mengenai budaya Tionghoa, bro!

 

Pantai Kenjeran Surabaya: Fasilitas di Sana Cukup Lengkap

Seperti pantai-pantai pada umumnya yang sudah dibuka untuk para pengunjung – walau terus berkembang, Pantai Kenjeran Surabaya ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lho. Jadi buat lo yang mau bersantai di sana, tenang saja – apapun bisa lo dapatkan di sana.

 

Pantai Kenjeran Surabaya: Spot Sunrise

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang!

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang! credit: medium.com

Setiap pantai tidak selalu mempunyai spot untuk menikmati momen matahari pagi, lho. Tapi di Pantai Kenjeran, lo bisa datang di pagi-pagi buta untuk bersiap menikmati sunrise yang ada di sana. Memang menurut warga sekitar, pantai ini adalah salah satu spot terbaik menikmati matahari pagi.

 

Pantai Kenjeran Surabaya: Wisata Kuliner!

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang!

5 Aktivitas Seru di Pantai Kenjeran Surabaya: Bikin Lo Gak Mau Pulang! credit: tribunnews.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau Pantai Kenjeran adalah salah satu pantai yang fasilitasnya sudah oke – termasuk beragam warung-warung makan yang siap untuk menyediakan makanan unik khas di sana!

 

Oleh karena itu, wisata kuliner di Pantai Kenjeran Surabaya ini memang tidak pernah salah bro. Lebih baik benar tidak makan terlebih dahulu deh kalau mau wisata kuliner di sini, biar bisa coba berbagai menu unik yang ada di sana!

 

 

Wah bagaimana nih bro? Dari lima aktivitas yang bisa lo lakukan di Pantai Kenjeran Surabaya – tentu sudah tidak sabar buat ke sana kan? Luangkan waktu lo buat traveling ke pantai ini bro!

 

Source – detik travel

Feature Image – jejakpiknik.com

Urban Action Beginner pantai solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Hilman rusdiyanto
Sunrisenya baguss
Yuniarto ( Tato )
Pantai yg Romantis
SRI YAYA ASTUTI
sekarang jadi pantai yang rpi dan cantik
Cecep Jajang
Sangat memukau
Agung Sutrisno
Jadi keinget th 2016 sewaktu itu selalu melepas penat disana sebelum direhab sama Bu Risma. Sekarang luar biasa.
Ricko Pratama Putra
Menarik tempatnya
Agus Sungkawa
Pemandangan pantai nya cekep
Yuniarto ( Tato )
Kenjeran kenjeran Bagus
Firgiawan
Sungguh sangat indah
arief
keren tempatnya, boleh nih