Males Cari Oleh-Oleh Saat Traveling? Coba Cara Ini Bro!

Bawa oleh-oleh seusai traveling kayaknya itu udah hal yang wajib dilakukan ya bro. Walaupun terkadang sebenarnya males juga sih cari oleh-oleh, karena bisa ganggu aktivitas lo saat traveling. Ya gak sih bro?

Males Cari Oleh-Oleh Saat Traveling? Coba Cara Ini Bro!

Tapi santai bro, ada solusinya kok biar kegiatan traveling tetap berjalan lancar, terus oleh-oleh yang mesti dibawa juga ada. Pokoknya, jangan sampai bikin keluarga, sahabat, sampai teman kantor lo kecewa pas balik dari traveling nggak bawa apa-apa. Begini caranya nih bro.

1. Bisa Beli Lewat Jasa Pihak Hotel

Males Cari Oleh-Oleh Saat Traveling? Coba Cara Ini Bro!

Biasanya banyak juga pihak hotel atau petugas hotel yang kasih fasilitas untuk membelikan oleh-oleh bagi tamunya. Karena umumnya, itu memang udah jadi salah satu pelayanan ekstra dari pihak hotel sih bro. Jadi lo nggak perlu panik membagi waktu untuk membeli oleh-oleh dan melanjutkan aktivitas liburan lo bro!

Jadi nanti lo tinggal kasih aja list oleh-oleh yang mau lo beli ke pihak atau petugas hotel. Lo kasih deh tuh uangnya, jangan lupa kasih tip ya bro, ya mereka kan juga dapat tambahannya dari situ. Selayaknya aja sih, jangan terlalu kecil juga.

2. Manfaatkan Jasa Ojek Online

Males Cari Oleh-Oleh Saat Traveling? Coba Cara Ini Bro!

Zaman sekarang mah canggih dan serba mudah bro! Lo bisa beli oleh-oleh yang lo pengen dengan memanfaatkan jasa ojek online. Di kota besar udah banyak juga kan ojek online ada, jadi lo nggak perlu repot deh.

Biasanya, pelayanan jasa ojek online udah bekerja sama dengan UMKM seluruh Indonesia atau toko-toko, sehingga bikin lo mudah buat memesan sesuai nama toko di aplikasi ponsel kamu.

Biaya pengiriman tentunya tergantung lokasi toko yang dituju. Yang pasti nggak mahal dan lo bisa membawa pulang oleh-oleh untuk keuarga dan sahabat lo tanpa menyisihkan waktu untuk pergi ke tempat oleh-oleh dan mengorbankan waktu liburan lo bro. Lo tinggal nunggu sebentara aja di hotel, nanti ojek online dating sesuai pesanan. Praktis kan bro?

3. Beli Via Online Shop

Males Cari Oleh-Oleh Saat Traveling? Coba Cara Ini Bro!

Lo paasti tahu kan kalo pedagang-pedagang sekarang udah melek teknologi, jadi gampang aja nyari barang buat oleh-oleh di online shop. Udah banyak banget sekarang toko di daerah destinasi wisata yang menjual oleh-oleh dan makanan khas di online shop.

Jadinya nggak perlu lagi tuh lo beli langsung ke lokasi tokonya hanya untuk beli oleh-oleh. Lo juga nggak perlu repot-repot bawa fisik barangnya dan nggak perlu takut kelebihan bagasi. Pesanan bisa langsung diantar ke rumah bahkan ke alamat lo langsung, atau alamat teman lo yang mau lo kasih oleh-oleh. Pembayaran juga mudah bro, bisa dilakukan melalui transfer, ATM atau kartu kredit.

Tapi sedikit masukan nih bro, sebelum lo deal bertransaksi nggak ada salahnya periksa nomer telepon si penjual dan hubungi. Jika tidak menyakinkan, kunjungi mesin pencari google kemudian masukkan nama situs online shop tersebut. Carilah ulasan dari konsumen yang pernah berbelanja di toko tersebut agar lo semakin yakin bertransaksi. Waspada boleh dong bro!

4. Membeli di Bandara

Males Cari Oleh-Oleh Saat Traveling? Coba Cara Ini Bro!

Ada lagi nih solusi lain buat beli oleh-oleh kalau lo nggak sempat membeli saat traveling. Lo bisa beli langsung di bandara saat mau pulang. Tapi, syaratnya lo harus datang lebih awal supaya masih punya waktu untuk membeli oleh-oleh. Jangan mepet-mepet waktunya ya bro.

Biasanya di bandara banyak toko yang menjual aneka souvenir dan makanan khas daerah tersebut. Meskipun harganya lebih mahal dibanding membeli oleh-oleh di toko aslinya, tapi ya itu risiko yang harus lo tanggung karena nggak sempat membeli oleh-oleh saat traveling. Lo nggak akan merasa rugi karena waktu traveling lo nggak terganggu untuk membeli oleh-oleh.

5. Beli Langsung ke Penjual Via Telepon

Males Cari Oleh-Oleh Saat Traveling? Coba Cara Ini Bro!

Nah, biasanya tempat penjualan oleh-oleh juga mencantumkan nomor telepon. Dengan mengetahui nomor telepon tersebut, lo dapat memesan secara langsung ke pihak penjual. Masalah sistem pembayaran, bisa diatur sesuai kesepakatan lah bro.

Biasanya toko oleh-oleh juga udah menyediakan jasa pengiriman barang yang akan diantar menggunakan jasa pengiriman barang seperti JNE, Tiki, dan lainnya. Lo juga bisa menggunakan paket pengiriman kilat jika oleh-oleh lo ingin segera sampai tujuan dengan cepat.

Semua solusi bisa lo pilih ya bro, semua terserah lo, yang mana enaknya silakan dijalanin. Mau langsung datang ke toko oleh-olehnya juga nggak apa-apa sih kalau lo lagi ada waktu senggang. Sikat ya bro!

Tips Beginner Extreme solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
Semua sudah mudah.
agung
tq info ya
ditra nugraha
makasih infonya..
Aditya Nur Fadillah
Repot sekali haha