Biar Tetap Produktif Saat Work From Home, Lo Bisa Coba Cara Ini Bro!

Lo tau kan bro kalau Pemerintah Indonesia udah nganjurin supaya lo kerja di rumah alias work from home (WFH) untuk upaya pencegahan  penyebaran virus penyakit Covid-19 atau Corona. 

Biar Tetap Produktif Saat Work From Home, Lo Bisa Coba Cara Ini Bro!

Bekerja dari rumah memang ada enak dan nggaknya. Sederhana aja sih, enaknya itu, lo nggak bakal ketemu sama yang nama berjejalan di kereta, antre untuk tap kartu transportasi umum, atau pusing cari tempat buat makan siang. Tapi yakin kerja di rumah bisa benar-benar fokus?

Tumpukan cucian sampai notifikasi film terbaru dari aplikasi film digital berbayar juga bisa bakal mengganggu konsentrasi bekerja. Terlebih kalau posisi kerja nggak beranjak dari kasur, tim rebahan pasti ogah angkat kaki deh.

Terus gimana dong caranya biar tetap produktif? Gampang banget bro. Lo cari spot paling nyaman di rumah untuk bekerja, duduk tegak, siapkan sarapan, lalu fokus pada pekerjaan. Simak ulasannya ya bro.

Pilih Lokasi Paling Nyaman Buat Kerja

Biar Tetap Produktif Saat Work From Home, Lo Bisa Coba Cara Ini Bro!

Pastinya gampang banget untuk memilih lokasi paling nyaman untuk bekerja di rumah. Nggak masalah kalau memang tempat paling nyaman itu adalah di kasur kesayangan atau di sofa ruang keluarga. 

Ya, sesekali boleh lah untuk angkat kaki dari titik ternyaman itu. Sekadar makan atau ke toilet, habis itu bisa lanjut lagi deh kerja di rumah. Kalau sudah dapat posisi paling nyaman, rasanya kerja di rumah nggak jadi hal yang membosankan.

Hubungi Teman Diskusi

Biar Tetap Produktif Saat Work From Home, Lo Bisa Coba Cara Ini Bro!

Namanya makhluk sosial, mau gimana pun interaksi harus tetap ada dong. Tapi tergantung pribadinya juga. Yang paling penting itu, ketika masa-masa #dirumahaja itu lo nggak merasa sendirian.

Psikolog asal Durham, Inggris sudah mempelajari efek kesendirian ketika melakukan work from home harus dihindari. Untuk yang namanya merasa sendiri itu harus dibuang jauh-jauh, karena hal itu menyangkut kepada kesejahteraan mental seseorang.

Jadi bro, yang lo bisa lakukan adalah menghubungi teman untuk berdiskusi terkait apa yang sedang lo kerjakan. Lo bisa telepon orang terdekat untuk ngobrol. Kalau pun nggak bisa teleponan, chat juga ide bagus kok.

Jangan Merasa Terisolasi

Biar Tetap Produktif Saat Work From Home, Lo Bisa Coba Cara Ini Bro!

Bekerja dari rumah pasti ada perasaan merasa terisolasi, sulit melakukan komunikasi dengan tim kerja. Nah, untuk mengatasinya, penting ketika kita sudah memikirkan cara melakukan komunikasi dengan tim kerja.

Misalnya memanfaatkan gadget untuk berkomunikasi langsung dengan tim. Lo bisa via email, video call, untuk berbagi ide. Sehingga, lo bisa tetap produktif, meski di bertugas di rumah.

Trending Beginner Extreme solo traveling

19 COMMENTS

SHARE
nugraha
selama ada paket data semua menyenangkan
Darmawati
Mantap ingonya
DANANG EKO SAPUTRO
Terima kasih gan infonya
Agung Sutrisno
Cari tempat yg paling nyaman di rumah untuk bekerja, duduk tegak, siapkan sarapan, lalu fokus pada pekerjaan asalkan gak ada gangguan anak anak.. Wkaa.. Wka
Hilman rusdiyanto
Info bagus
SRI YAYA ASTUTI
ekerja dari rumah pasti ada perasaan merasa terisolasi, sulit melakukan komunikasi dengan tim kerja
wildan
Mantap bisa di aplikasikan nih sekarang, makasih infonya
Firgiawan
Rebahan Santuy
Hengky  kik
selama jaringan internet dan kuota ada tidak ada masalah
Yuniarto ( Tato )
Solusi yg tepat