Sensasi Bungee Jumping dari Beberapa Jembatan yang Super Menegangkan!

Lokasi ini cocok banget jadi destinasi untuk uji nyali. Tenang bro, uji nyali di sini bukan lo harus bermenit-menit merasakan alam gaib. Tetapi menjajal sensasi menegangkanlompat dari ketinggian ratusan meter. 

Sensasi Bungee Jumping dari Beberapa Jembatan yang Super Menegangkan!

Spot bungee jumping di Indonesia nggak banyak. Selain di tebing-tebing, ekstrem sport ini juga bisa dilakuin di jembatan. Syaratnya cuma satu, aman! Kemudian perlengkapan dan peralatan juga harus sesuai SOP.

Kalau sudah lengkap, hitung mundur dari tiga. Pejamkan mata, lalu lompat. Biarin ayunan tali bungee jumping membawa tubuh lo melayang. Rentangin tangan lo bro biar serasa bak burung. 

Jembatan Gantung Lau Hulung, Deli Serdang

Sensasi Bungee Jumping dari Beberapa Jembatan yang Super Menegangkan!

Image source: https://www.tribunnews.com/

Kalau lo lagi berlibur ke Sumatera Utara, cobain bungee jumping deh. Tapi tunggu dulu, pastiin dulu lo berani menyusuri Jembatan Gantung Lau Hulung. Bisa dibilang, jembatan Lau Hukung ini mirip sama jembatan di film Indiana Jones. 

Jadi, jembatan ini  merupakan penghubung penduduk Deli Serdang untuk menyeberang ke Simalungun atau sebaliknya. Kondisi jembatan hanya bertumpu pada tali tambang untuk pegangan, dan susunan kayu untuk pijakan. Berani lewat?

Jembatan gantung ini dibangun pada tahun 1979 dan memiliki panjang sekitar 160 meter serta ketinggian 150 meter. Karena lokasinya di tengah hutan dan memiliki pemandangan yang bagus banget, jembatan ini sering kali jadi tujuan wisata.

Padahal dulu waktu dibentuk, jembatan ini untuk menghubungkan antara Desa Durian Tinggung dengan Desa Tanjung Raja. Hanya jalur ini sarana perlintasan penduduk untuk keperluan dagang, hingga pertanian.

Seiring waktu, jembatan ini mulai uzur. Akhirnya jembatan kayu tak dipakai lagi karena berbahaya banget. Pemerintah daerah setempat membuat jembatan baru tepat di sebelah jembatan gantung tersebut.

Jembatan ini lebih kokoh, pejalan kaki hingga pengendara sepeda motor, mobil, serta truk dan bus bisa. Nah, di jembatan inilah yang jadi spot bungee jumping.

Di bawah jembatan ini mengalir sungai buaya yang bermuara sampai ke sungai ular di daerah Perbaungan Deli Serdang. Cocok banget buat area ekstrem sport sambil menikmati hijaunya pepohonan rindang.

Jadi, kalau bungee jumling di sini. Lo akan lompat dari jembatan kayu itu setinggi 150 meter. Ketika lo lompat, nyawa serasa tertinggal di atas jembatan tadi.

Jembatan Duwet, Yogyakarta

Sensasi Bungee Jumping dari Beberapa Jembatan yang Super Menegangkan!

Image source: https://www.tribunnews.com/

Wisata beradrenalin tinggi ini mengingatkan bakal bikin lo happy banget sebagai petualang yang hobinya cari spot-spot ekstrem. Di tempat ini, lo bisa melompat dari ketinggian sekitar 60 meter dari Jembatan Duwet yang menghubungkan Yogyakarta dan Kulonprogo.

Di wahana ekstrem ini, siap-siapa lo kehabisan suara. Untuk melompat dari jembatan ini, sisi keamanan terjamin karena dilengkapi dengan tali yang sangat kuat serta peralatan pelindung yang sudah memenuhi standar bungee jumping.

Untuk menikmati ekstrem sport ini lo bisa keluarin biaya Rp 200 ribu. Kalau lapar habis bungee jumping, lo bisa langsung cari gudeg manis khas Yogyakarta. 

Jembatan Rajamandala, Bandung

Sensasi Bungee Jumping dari Beberapa Jembatan yang Super Menegangkan!

Jembatan yang dibangun di atas sungai Sungai Citarum dan bermuara di Sungai Ciliwung, Jakarta ini merupakan spot paling dekat dari Jakarta untuk melakukan bungee jumping. 

Ketinggiannya 30 meter dari permukaan sungai. Spot ini sering dikunjungi untuk melakukan bungee jumping dan rope swing. Jangan heran kalau waktu libur nasional tempat ini ramai disambangi pelancong. Wisata ekstrem ini wajib coba kalau lo lagi pelesiran di Bandung.

Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Kristian Mustafa
Sangat memacu adrenalin.
ditra nugraha
harus punya nyali
SRI YAYA ASTUTI
Sensasi Bungee Jumping dari Beberapa Jembatan yang Super Menegangkan
Hilman rusdiyanto
Info bagus
Yuniarto ( Tato )
Sangat menantang
Yuniarto ( Tato )
Seru plus menantang nih
Agus Sungkawa
Memacu adrenalin
Rdh
Memacu adrenalin