Sambil Cegah Corona, Latih Badan Lo dengan Gerakan Olahraga Ini di Rumah!

Menjaga kesehatan tubuh di tengah maraknya virus Corona menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Selain menjaga pola makan yang baik, berolahraga juga menjadi salah satu faktor utama agar kesehatan tetap terjaga. Nggak perlu datang ke gym, lo bisa tetap sehat hanya dengan berolahraga di rumah!

Sambil Cegah Corona, Latih Badan Lo dengan Gerakan Olahraga Ini di Rumah!

Dengan diberlakukannya WFH atau work from home selain diharuskan bekerja di rumah, lo juga harus tetap stay di rumah demi melakukan social distancing. Hal ini membuat lo yang terbiasa berolahraga di luar rumah harus mencari alternatif lain untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Nah, ternyata banyak juga kok berbagai jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Tentunya olahraga yang dilakukan termasuk yang ringan-ringan saja, tapi manfaatnya tetap baik untuk kesehatan, bro! Nggak sulit dilakukan, berikut olahraga singkat yang bisa lo lakukan di rumah!

Jumping Jack

Sambil Cegah Corona, Latih Badan Lo dengan Gerakan Olahraga Ini di Rumah!

Image source: DietSehat.co.id

Gerakan Jumping Jack merupakan latihan kardio aerobik yang mudah dilakukan di rumah. Pada gerakan ini lo harus menggunakan oksigen untuk memenuhi kebutuhan energi dan menstimulasi otot-otot jantung.

Jumping Jack bisa dilakukan dengan cara berdiri tegak dengan posisi kaki yang rapat dan tangan di samping tubuh. Setelah itu, angkat kedua tangan lo dengan cepat ke atas kepala sambil melompat ke samping. Ulangi gerakan sebaliknya untuk kembali ke posisi semula ya, bro!

Push-up

Sambil Cegah Corona, Latih Badan Lo dengan Gerakan Olahraga Ini di Rumah!

Image source: review.bukalapak.com

Udah nggak asing didengar, olahraga dengan gerakan Push Up juga terbilang sangat praktis. Selain efektif untuk memperkuat otot dada, gerakan ini juga berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep, bro.

Dengan posisi awal tengkurap di atas lantai, selanjutnya angkat tubuh menggunakan lengan dengan kuat. Posisi tersebut akan menopang berat badan lo hanya pada lengan dan jari kaki. Turunkan tubuh sampai siku membentuk sudut 90 derajat, lalu ulangi cara tersebut.

Sit Up

Sambil Cegah Corona, Latih Badan Lo dengan Gerakan Olahraga Ini di Rumah!

Image source: biem.co

Gerakan ini juga nggak kalah mudahnya, Sit Up sangat berguna untuk memperkuat otot-otot perut. Cocok banget buat lo yang ingin mengencangkan perut yang terlihat mengendur. Bahkan nggak hanya itu, Sit Up juga bisa melatih otot dada, panggul, pinggang bagian bawah, dan leher.

Cukup melakukan posisi awal dengan berbaring telentang sambil menekuk kedua lutut, lalu sentuhkan ujung jari tangan di belakang telinga. Selanjutnya bangunkan tubuh dari lantai dan dekatkan bagian dada ke paha. Turunkan lagi tubuh ke posisi awal, ulangi gerakan ini berulang kali. Perut jadi makin seksi kalau lo rutin melakukan ini, bro!

Squat

Sambil Cegah Corona, Latih Badan Lo dengan Gerakan Olahraga Ini di Rumah!

Image source: goldsgym.co.id

Berguna untuk memperkuat otot kaki dan punggung, gerakan Squat juga mudah dilakukan di rumah, bro. Selain itu, konon melakukan Squat juga efektif untuk mengencangkan otot perut dan bokong, lho!

Gerakan Squat diawali dengan posisi berdiri tegak, lalu berdiri dengan kaki dibuka selebar pinggul. Turunkan tubuh lo sejauh yang lo bisa dengan mendorong punggung ke belakang, sambil naikkan lengan lurus ke depan untuk menjaga keseimbangan. Lakukan gerakan secara berulang agar badan tetap sehat dan otot jadi kuat!

Jogging

Sambil Cegah Corona, Latih Badan Lo dengan Gerakan Olahraga Ini di Rumah!

Image source: rukita.co

Mungkin olahraga satu ini lebih sering dijumpai di luar rumah, tapi melakukan Jogging di dalam rumah juga bisa, bro! Lo bisa melakukan Jogging sambil mengelilingi lorong di dalam rumah. Bahkan lo juga bisa Jogging di tempat sambil nonton TV, bro!

Gerakan Jogging sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, yaitu dengan cara berlari-berjalan yang dilakukan secara perlahan. Nggak perlu berlari kencang, cukup secara perlahan dan manfaatnya pun dapat lo rasakan! Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum berolahraga, bro. Walaupun harus stay di rumah, lo juga harus tetap stay healthy ya, bro!

 

Reference: https://summareconbekasi.com/whatson/detail/10-jenis-olahraga-yang-dapat-dilakukan-dirumah
Tips Beginner Extreme solo traveling

1 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Selalu berolahraga teratur biar badan sehat