Tips Memperbaiki Resleting Travel Bag Kesayangan Lo

Para traveler pasti punya travel bag atau tas traveling kesayangan yang selalu dibawa kemanapun lo pergi. Tapi bagaimana kalau tiba-tiba resleting tas travel lo rusak? Tenang, lo bisa memperbaiki itu kok!

Tips Memperbaiki Resleting Travel Bag Kesayangan Lo

Sebagai traveler sejati, lo pasti punya barang-barang yang selalu dibawa kemanapun lo berkelana. Semua barang itu akan lebih praktis dibawa kemana-mana di dalam travel bag dengan ukuran yang pas. Selain untuk membawa barang, tampilan travel bag yang menarik juga kerap kali bikin penampilan lo semakin keren.

Apakah lo pernah punya pengalaman resleting travel bag rusak ketika lagi asik packing barang-barang bawaan untuk traveling? Pasti lo bakal jengkel banget dengan keadaan ini. Dalam keadaan seperti ini, lo nggak perlu panik dan membeli travel bag yang baru. Lo hanya perlu memperbaiki resleting rusak dengan beberapa tips ini!

Lotion

Tips Memperbaiki Resleting Travel Bag Kesayangan Lo

Selain melembabkan kulit, ternyata lotion juga bisa lo manfaatkan untuk memperbaiki resleting yang rusak. Tuang lotion secukupnya lalu oleskan lotion di bagian resleting yang rusak dan tarik secara perlahan. Lakukan cara ini beberapa kali sampai berhasil ya, bro!

Lilin

Tips Memperbaiki Resleting Travel Bag Kesayangan Lo

Kalau lo punya kendala dengan resleting yang macet dan sulit untuk dibuka, lo bisa menggunakan lilin sebagai penolong travel bag kesayangan. Ambil sebatang lilin, lalu gosokkan ke bagian gigi resleting. Coba lakukan berulang kali, karena macetnya resleting biasanya disebabkan karena kondisi yang terlalu kering. Jadi, lilin juga bisa mengurangi kekeringan yang sering menjadi permasalahan resleting ini.

Pensil

Tips Memperbaiki Resleting Travel Bag Kesayangan Lo

Mungkin lo nggak akan menyangka kalau pensil ternyata juga bisa digunakan untuk memperbaiki resleting yang rusak atau macet. Caranya juga mudah banget, lo hanya perlu menggerakkan pensil dari atas ke bawah di bagian gigi resleting. Gerakkan sampai berulang kali sampai resleting lo jadi lancar!

Petroleum Jelly

Tips Memperbaiki Resleting Travel Bag Kesayangan Lo

Image source: medicalnewstoday.com

Ternyata petroleum jelly yang disebut-sebut bisa digunakan untuk segala masalah kulit, juga bisa digunakan untuk masalah resleting yang rusak, bro! Karena teksturnya yang lengket, petroleum jelly bisa menjadi pelumas yang baik buat memperbaiki resleting. Ambil sedikit petroleum jelly menggunakan cotton bud lalu oleskan ke bagian yang rusak dan tarik resleting secara perlahan.

Tang Penjepit

Tips Memperbaiki Resleting Travel Bag Kesayangan Lo

Perkakas satu ini bisa memperbaiki kepala resleting yang kendor dengan cara mengencangkan penjepit pada sisi kiri dan kanan kepala resleting. Tapi jangan terlalu kencang yang bro menekan kepala resletingnya! Nanti bukannya jadi lancar, resleting travel bag lo malah semakin rusak. Selain itu, tang penjepit juga bisa lo gunakan ketika resleting nggak mau ditutup alias terbuka lagi. Jepit kepala resleting pada bagian belakang dari atas dan bawah serta dari kiri ke kanan. Ingat, tekan sedikit demi sedikit lalu coba gerakkan resleting dari bawah ke atas secara berulang sampai berhasil.

Sekarang lo nggak perlu lagi panik dan bingung untuk mengakali resleting tas kesayangan yang rusak dan macet. Beberapa tips di atas pastinya akan membantu lo untuk memperbaiki masalah itu semua. Lakukan dengan sabar dan perlahan sambil berdoa, dijamin apa yang sudah lo usahakan akan berhasil!

 

Source: dwicahaya.co.id
kamini.id
Tips Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Dyastantya Ekmawanto
Nice info
Agung Sutrisno
resleting tas travel rusak sepertinya hal yang sudah biasa, makasih infonya bisa dipraktekkan
Hilman rusdiyanto
Infobagus
Yuniarto ( Tato )
Sangat Bermanfaat
Hari Tristiyanto
Nice rain ada lagi caranya... kl itu dah semua dicibahehehe
Kristian Mustafa
Keren juga infonya.
Yuniarto ( Tato )
Sangat bermanfaat