Kece Nggak Perlu Mahal, Cobain Cari Outfit di Thrift Shop Ini Bro!

Menurut sebagian orang, punya tampilan keren dan trendy dari ujung rambut hingga ujung kaki pasti membutuhkan biaya yang nggak sedikit. Belanja ala thrifting atau berbelanja pakaian bekas di pasar loak bisa menjadi pilihan menarik, bro!

Kece Nggak Perlu Mahal, Cobain Cari Outfit di Thrift Shop Ini Bro!

Thrift shop atau thrifting adalah sebuah kegiatan berbelanja di sebuah toko barang bekas atau pasar loak dengan tujuan untuk mendapatkan barang menarik dengan harga yang lebih murah. Walaupun begitu, nggak sedikit anak muda yang tertarik untuk berbelanja di toko barang bekas atau pasar loak ini. Barang-barang yang menjadi favorit untuk diburu biasanya adalah pakaian. Mulai dari baju, jaket, hingga celana banyak dicari untuk menambah estetika penampilan.

Eits tenang, belanja pakaian bekas yang dimaksud ini bukan berarti pakaian yang dijual dalam kondisi kotor atau lusuh. Pakaian yang dijual biasanya dalam kondisi yang masih bagus dan layak untuk dikenakan. Bahkan kalau lo beruntung, lo bisa mendapatkan pakaian branded dengan harga miring dan tentunya dalam kondisi yang masih apik.

Ketahui beberapa thrift shop di sekitar Jakarta ini kalau lo tertarik untuk berbelanja pakaian keren!

Pasar Senen, Jakarta Pusat

Kece Nggak Perlu Mahal, Cobain Cari Outfit di Thrift Shop Ini Bro!

Image source: pasarindonesiablog.wordpress.com

Sudah nggak asing rasanya kalau mendengar Pasar Senen, yang sudah menjadi lokasi berbelanja pakaian bekas paling terkenal di Jakarta. Di Pasar Senen tentu lo bisa menemukan banyak sekali outlet yang menjual pakaian bekas dengan harga miring. Di sini lo bisa mendapatkan berbagai macam barang bekas mulai dari baju, jaket, jas, celana, topi, bahkan kacamata. Dengan mencari secara teliti, lo akan mendapatkan barang dengan kondisi yang masih baik.

Nggak perlu takut kekurangan uang kalau belanja di sini, semua barang di sini dijual mulai dari Rp 5 ribu hingga yang paling mahal Rp 75 ribu. Wow, terjangkau banget!

Pasar Santa, Jakarta Selatan

Kece Nggak Perlu Mahal, Cobain Cari Outfit di Thrift Shop Ini Bro!

Image source: liputan6.com

Buat anak JakSel pasti sudah paham banget dengan tempat yang satu ini. Yup, Pasar Santa yang terkenal dengan pasarnya anak muda ini juga bisa lo sambangi untuk berburu pakaian bekas.

Salah satu thrift store favorit di Pasar Santa adalah Cheap Thrills. Kalau lo suka dengan tren pakaian terbaru, lo bisa menemukan semuanya di sini. Untuk kondisi pakaian juga nggak perlu dipertanyakan, bro! Sudah pasti masih bagus dan mulus!

Nah, nggak cuma Cheap Thrills aja nih bro yang ada di Pasar Santa. Ada juga Nostalgeeks and the Club yang menawarkan pilihan kaos band tour, jersey, aksesoris vintage, bahkan sepatu sneakers juga ada disini.

Tarigan Collection, Jakarta Utara

Kece Nggak Perlu Mahal, Cobain Cari Outfit di Thrift Shop Ini Bro!

Image source: tribunnews.com

Menuju ke Jakarta bagian Utara, lokasi thrifting satu ini juga cukup terkenal. Tarigan Collection menjadi salah satu surganya barang vintage dengan berbagai brand ternama. Tentunya dengan pencarian secara teliti, barang-barang branded bisa lo dapatkan di sini. Meski kondisi lokasi yang kurang nyaman dan panas, pilihan barang yang bisa ditemui akan membuat lo nggak menyesal belanja di sini.

Blok M Square, Jakarta Selatan

Kece Nggak Perlu Mahal, Cobain Cari Outfit di Thrift Shop Ini Bro!

Image source: overseasattractions.com

Selain terkenal dengan pusatnya buku-buku murah, ternyata Blok M Square juga memiliki berbagai toko yang menjual pakaian dan aksesori vintage.

Nggak hanya itu saja, di sini lo juga bisa menemukan toko yang menjual kaset musik era 90-an dan piringan hitam jadul dari berbagai musisi legendaris. Cocok buat lo yang hobi koleksi kaset musik atau piringan hitam!

Vintage Vibes, Serpong, Tangerang Selatan

Kece Nggak Perlu Mahal, Cobain Cari Outfit di Thrift Shop Ini Bro!

Image source: kabarsidia.com

Agak melipir dari daerah Jakarta, lokasi thrift shop satu ini terletak di Serpong, Tangerang Selatan. Dengan mengusung nama Vintage Vibes, di sini lo benar-benar merasakan nuansa vintage  yang sesungguhnya!

Semua barang di Vintage Vibes memiliki kualitas yang masih sangat bagus dan pilihannya juga lengkap. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 250 ribu. Dengan harga tersebut pastinya lo bisa mendapatkan barang yang berkualitas.

Untuk berbelanja pakaian bekas, kuncinya adalah cari dengan teliti dan periksa dulu kondisi pakaian. Dengan begitu, lo akan pulang dengan membawa pakaian yang akan menunjang tampilan lo jadi makin keren!

 

Source:  rukita.co
netz.id
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
ini barang baru apa bekas ya?
Agung Sutrisno
Cari dengan teliti dan periksa dulu kondisi pakaian, yang jelas cuci bersih begitu sampai di rumah
Yuniarto ( Tato )
Lumayan bisa sandang Murah
arief
Makasih infonya
Adam Gilang Fadhillah
Di Bandung juga ada di Cimol, pasar gedebage ????