Selama di Rumah Aja, Lo Bisa Coba Gerakan Ini Biar Badan Nggak Kaku Bro!

Walaupun harus kerja dari rumah dan belum bisa pergi kemana-mana, lo tetap harus jaga kebugaran lo ya bro. Jangan sampai saat nanti lo udah harus kerja di kantor badan lo malah nggak fit. Salah satunya dengan melakukan gerakan kalestenik.

Selama di Rumah Aja, Lo Bisa Coba Gerakan Ini Biar Badan Nggak Kaku Bro!

Buat lo yang belum tahu, gerakan kalestenik adalah gerakan motorik yang dilakukan hanya dengan menggunakan berat tubuh kita sendiri. Berikut beberapa diantaranya yang bisa lo lakukan di rumah.

1. Pull Up

Selama di Rumah Aja, Lo Bisa Coba Gerakan Ini Biar Badan Nggak Kaku Bro!

Pull up merupakan salah satu gerakan kalistenik yang juga sudah biasa dilakukan orang-orang. Pull up dilakukan dengan bergantung dan mengangkat seluruh beban tubuh dengan kekuatan tangan. Tangan biasanya tergantung pada sebuah palang atau bar besi yang biasa ditemukan di area bermain anak di sekitar taman kota.

Gerakan pull up terlihat sedikit sulit dilakukan pada awalnya, namun lo bisa memulainya dengan perlahan. Coba gantungkan diri lo pada penahan lalu dengan perlahan angkat kaki ke depan atau ke belakang sehingga tidak menyentuh lantai dan tahan selama beberapa saat.

2. Lunges

Selama di Rumah Aja, Lo Bisa Coba Gerakan Ini Biar Badan Nggak Kaku Bro!

Gerakan ini dilakukan dengan berdiri tegak lalu ambil langkah besar ke depan. Selanjutnya, lo harus menekuk lutut kaki yang digunakan untuk melangkah untuk menopang berat tubuh. Jangan lupa, kaki belakang juga harus ikut menekuk untuk menjaga keseimbangan.

Tahan posisi ini beberapa detik, sebelum kaki depan melangkah kembali ke posisi berdiri. Lakukan gerakan ini berulang sampai kedua kaki mendapatkan giliran yang sama.

3. Squat

Selama di Rumah Aja, Lo Bisa Coba Gerakan Ini Biar Badan Nggak Kaku Bro!

Gerakan squat diawali dengan posisi tubuh berdiri dan kaki dibuka selebar bahu. Tangan sebaiknya diletakkan di belakang kepala. Lalu, turunkan tubuh ke posisi setengah jongkok dan dorong punggung ke belakang secara bersamaan. Tahan selama beberapa saat sampai kembali ke posisi berdiri. Lakukan gerakan tersebut secara berulang.

4. Crunch

Selama di Rumah Aja, Lo Bisa Coba Gerakan Ini Biar Badan Nggak Kaku Bro!

Gerakan ini cukup mudah, lo cukup berbaring terlentang dengan kedua kaki ditekuk dan telapak kaki rata menjejak lantai. Lalu, letakan jari di sekitar pelipis dan angkat bahu serta punggung atas secara perlahan. Setelahnya turunkan kembali secara perlahan juga. Lo juga bisa memposisikan tangan secara silang di depan dada.

Itu tadi beberapa gerakan kalistenik yang bisa lo terapkan di rumah, jadi walaupun lo work from home, lo juga bisa tetap sehat.

Trending Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Yumna Aditya Prakoso
nice info gan
Resatya Oktafitullah SAV
Mangtapssss
Agung Sutrisno
Gerakan kalestenik adalah gerakan motorik yang dilakukan hanya dengan menggunakan berat tubuh kita sendii bisa dilakukan di rumah spy otot gak kaku.
arief
Perlu di coba nih biar tetap bugar badan walopun didalam rumah
wildan
walo dirumah olahraga tetepa perlu biar bisa menajaga kondisi tubuh
Firgiawan
Biar Tetap Sehat Juga
SRI YAYA ASTUTI
hidup sehat itu penting
Yuniarto ( Tato )
Tips yg sangat bagus
DANANG EKO SAPUTRO
Malasih gan infonya, di tunggu lagi info kesehatan????????
Ricko Pratama Putra
Nice Tips