Tips Packing Sepatu yang Praktis Kalau Mau Traveling

Siapa sih yang nggak suka traveling? Pasti semua suka dong, ya. Tapi ada hal yang harus dilakukan sebelum bepergian ke luar kota atau luar negeri. Yap, packing atau mengemas barang bawaan ke dalam koper atau travel bag. Apalagi kalau akan bepergian dengan waktu yang cukup lama, pasti barang yang dibawa akan semakin banyak.

Tips Packing Sepatu yang Praktis Kalau Mau Traveling

Nggak lupa untuk membawa pakaian terbaik yang akan dipakai ke berbagai tempat menarik. Tentu penampilan saat traveling harus dipikirkan juga ya, bro! Selain pakaian, hal lain yang akan menunjang penampilan adalah sepatu. Nggak mau dong kalau traveling hanya bawa sepasang sepatu saja?

Tapi lo pasti juga terpikir bagaimana repotnya untuk packing pakaian dan juga sepatu yang ukurannya cukup memakan tempat. Daripada bingung bagaimana cara yang praktis untuk packing sepatu, tips berikut ini bisa banget dipraktekkan, bro!

Bawa Sepatu yang Cocok untuk Semua Pakaian

Tips Packing Sepatu yang Praktis Kalau Mau Traveling

Banyaknya pasang sepatu yang akan dibawa sebenarnya tergantung destinasi yang akan lo kunjungi, bro. Kalau lo harus mendatangi destinasi yang berhubungan dengan pantai atau laut, sebaiknya lo juga membawa sepasang sandal.

Nah, agar koper nggak penuh dengan sepatu saja, pastikan sepatu yang dibawa memang cocok dengan segala cuaca dan pakaian yang dibawa. Pakaian dengan warna netral cenderung membuat penampilan seperti apapun terlihat cocok dengan sepatu yang digunakan. Jadi nggak perlu bawa semua warna pakaian dan sepatu yang lo punya juga ya, bro!

Letakkan Sepatu yang Ringan di Koper

Tips Packing Sepatu yang Praktis Kalau Mau Traveling

Kalau lo juga mau membawa cadangan sepatu di dalam koper, pastikan sepatu yang dibawa nggak terlalu berat ya, bro. Sebaiknya sepatu yang massanya lebih berat langsung saja dipakai, supaya nggak terlalu memakan ruang di dalam koper.

Nah, sebaiknya bungkus sepatu dengan kain atau plastik terlebih dulu sebelum dimasukkan ke dalam koper, bro. Dengan begitu alas sepatu nggak akan mengenai pakaian atau barang-barang yang lain. Tips agar sepatu bebas dari bau, lo bisa memberikan kapur barus khusus pakaian di dalamnya. Patut dicontoh nih, bro!

Bersihkan Sepatu Terlebih Dahulu

Tips Packing Sepatu yang Praktis Kalau Mau Traveling

Nggak mau dong pasti traveling dengan sepatu yang kotor? Tentu saja lo harus membersihkan sepatu yang akan dibawa terlebih dahulu. Walaupun lo bisa membungkusnya dengan plastik, sebaiknya tetap bersihkan sepatu sampai noda dan kotoran di alas sepatu hilang.

Kalau mau membawa sepatu dalam keadaan yang wangi, lo bisa menggunakan jasa cuci sepatu yang akan membersihkan sepatu lo sampai wangi.

Pisahkan Bagian Sepatu dan Pakaian

Tips Packing Sepatu yang Praktis Kalau Mau Traveling

Seperti yang sudah diketahui, koper memiliki dua ruang yang bisa diisi. Nah, lo bisa menggunakan sisi yang ada resleting untuk menaruh pakaian, sedangkan sisi tanpa resleting untuk sepatu. Dengan begitu, sepatu dan pakaian akan terpisahkan.

Supaya lebih praktis, masukkan sepatu ke dalam tas khusus sepatu yang kedap air. Benda tersebut nantinya akan sangat berguna untuk melindungi sepatu lo dari basah.

Isi Sepatu dengan Barang Kecil

Tips Packing Sepatu yang Praktis Kalau Mau Traveling

Sepatu yang sudah dicuci bersih dan wangi, bisa juga dimanfaatkan ruang kosong di dalamnya, bro. Isi dengan barang-barang kecil yang muat untuk dimasukkan ke dalam sepatu seperti kaus kaki, adaptor, atau ikat pinggang. Dengan begitu lo bisa menghemat ruang di dalam koper.

Cara ini ternyata juga bisa mempertahankan bentuk sepatu lo supaya nggak penyok sana sini, bro. Mudah sekali bukan untuk mencontohnya?

Kemanapun destinasi wisatanya, usahakan bawa barang-barang yang memang penting untuk dibawa ya, bro. Dengan begitu, ruang di koper juga nggak akan terlalu penuh. Sudah selesai packing-nya, bro?

 


Source: idntimes.com
Tips Beginner Extreme solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
Rio Fernandez Tamba
Makasih infonya min,
Yuniarto ( Tato )
Nice bangettttttttt
Hilman rusdiyanto
Wawwwwww