Bukan Hanya Bikin Sehat, Main BMX Bikin Lo Belajar Banyak Hal Bro!

Buat lo yang belum banyak tahu, BMX berasal dari singkatan Bicycle and Motocross. Olahraga sepeda jenis ini umumnya digunakan untuk beratraksi di skate park atau di jalanan dengan obstacle yang menantang.

Bukan Hanya Bikin Sehat, Main BMX Bikin Lo Belajar Banyak Hal Bro!

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi roda dua sederhana yang kini mulai kembali digandrungi oleh segelintir masyarakat. Bukan hanya sekedar untuk dijadikan alat transportasi, sepeda juga bisa memiliki beberapa nilai lebih, seperti untuk hobi, hingga gaya hidup.

Dari sekian banyak jenis sepeda, sepeda BMX muncul menjadi idola di kalangan para pecinta atraksi extreme yang memacu adrenalin. Bukan hanya menyehatkan, sepeda juga mempunyai sederet manfaat lain lho, bro. Berikut manfaat sepeda BMX yang akan membuat lo merasa jadi lebih baik.

Menyenangkan

Bukan Hanya Bikin Sehat, Main BMX Bikin Lo Belajar Banyak Hal Bro!

Bagi beberapa orang bermain game atau naik wahana roller coaster adalah hal yang sangat menyenangkan, namun jika terlalu sering melakukannya pasti bisa terasa sangat membosankan. Hal tersebut rasanya tidak akan lo temukan di sepeda BMX. Teman-teman baru, tempat baru, hingga trik-trik baru yang menantang akan selalu ada hadir mewarnai atraksi para pecinta BMX.

Bahkan, konon melakukan trik yang sama berulang-ulang kali dapat memiliki sensasi yang berbeda pada tiap detailnya. Bersenang-senang adalah bagian paling penting dalam hidup, dengan sepeda BMX lo akan bisa menjalani hidup yang jauh dari kata membosankan.

Memberikan Kebebasan

Bukan Hanya Bikin Sehat, Main BMX Bikin Lo Belajar Banyak Hal Bro!

Sepeda BMX sangat menjunjung tinggi unsur yang satu ini, karena berkaitan dengan kenapa BMX dinamakan freestyle, bebas. Bukan hanya mengenai trik-triknya, tetapi juga tempat, model sepeda, hingga pakaian yang dikenakan selama mengendarai sepeda BMX. Terkadang untuk beratraksi dengan sepeda BMX cukup dengan area jalan yang dirancang dengan beberapa rintangan sudah cukup, selanjutnya para pencinta BMX akan mengekspresikan kebebasannya masing-masing.

Mempunyai Banyak Teman

Bukan Hanya Bikin Sehat, Main BMX Bikin Lo Belajar Banyak Hal Bro!

Para pecinta BMX pastinya memiliki koneksi komunitasnya tersendiri. Komunitas tersebut biasanya jadi tempat berkumpul pecinta BMX yang berada di satu wilayah, sehingga terjadi interaksi kepada sesama pesepeda BMX. Tidak peduli dari kalangan tua, muda, golongan satu atau lainnya, pesepeda BMX akan membentuk pertemanan dan perkumpulan yang pastinya solid.

Mengasah Problem Solving

Bukan Hanya Bikin Sehat, Main BMX Bikin Lo Belajar Banyak Hal Bro!

Bagi beberapa orang bersepeda BMX memerlukan keahlian problem solving tingkat tinggi, tidak hanya untuk fisik, tetapi juga untuk mental. Jika baru mengenal atau baru ingin mencoba, pastinya keahlian yang satu ini akan terasah sedikit demi sedikit. Ketika sudah bisa mengangkat roda depan, lo akan belajar mengangkat roda belakang, lalu berputar jungkir balik hingga 360 derajat, dan seterusnya. Fisik dan mental lo akan di genjot dengan berbagai cara untuk terus bisa melakukan hal-hal yang sangat extreme dan memacu adrenalin.

Memberikan Pelajaran Hidup

Pelajaran utama dari sepeda BMX adalah semangat pantang menyerah. Ketika mencoba sekali lagi setelah terjatuh, lo akan mengambil pelajaran dari musibah yang terjadi sebelumnya, hal tersebut akan terus lo lakukan karena jatuh adalah hal yang biasa di sepeda BMX. Sepeda jenis ini adalah salah satu jenis sepeda yang kuat dan tahan banting. Orang-orang yang menguasai sepeda BMX tentunya harus lebih kuat dan tahan banting. BMX akan mengajarkan lo tentang naluri untuk bangkit dan mencoba lagi, pantang menyerah ketika gagal. Hal tersebut otomatis akan membuat lo tangguh dan fokus untuk mencapai tujuan, serta beradaptasi untuk selalu bisa mengalahkan rintangan.

Jadi bagaimana dengan informasi manfaat dari bersepeda BMX di atas, bro? Semoga bisa menjadi salah satu panduan dan motivasi lo ya. Ingat, namanya juga olahraga ekstrem, kalau jatuh atau terluka merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi. Semangat selalu dan jangan mudah menyerah, bro!

In Depth Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Rio Fernandez Tamba
Bagus nih infonya
Yuniarto ( Tato )
Bisa bebaskan beban di Hati ni
SRI YAYA ASTUTI
jadi inget jaman SD punya BMX
SURIANTO
Teringat masa SD
Muhammad arifudin
Bikin happy