Jangan Takut Basah, Sepatu Traveling Lo Akan Cepat Kering dengan Cara Ini!

Datangnya musim hujan seringkali membuat beberapa orang pada umumnya mengurungkan niatnya untuk berpetualang menjelajahi keindahan alam. Buat lo para petualang, seharusnya lo punya jiwa pantang menyerah dalam menghadapi berbagai hambatan untuk menjelajahi indahnya Indonesia, termasuk musim penghujan.

Jangan Takut Basah, Sepatu Traveling Lo Akan Cepat Kering dengan Cara Ini!

Musim penghujan terkadang juga turut menyumbang faktor basahnya alas kaki, entah berasal dari hujan yang tiba-tiba turun atau dari genangan yang tidak sengaja terinjak. Berikut beberapa tips mengeringkan sepatu traveling lo dengan cepat dan cara yang sederhana.

Keringkan di Pengering Mesin Cuci

Jangan Takut Basah, Sepatu Traveling Lo Akan Cepat Kering dengan Cara Ini!

Bukan hanya untuk mengeringkan baju atau sejenisnya, perangkat pengering pada mesin cuci juga bisa dipakai untuk mengeringkan sepatu sepatu yang ingin digunakan segera lho, bro. Tapi ingat, sepatu yang bisa dikeringkan di mesin cuci hanyalah model sepatu yang terbuat dari bahan kanvas, sintetis, katun, dengan sol yang tidak keras dan tidak dibuat dari gel. Jika sepatu basah lo bukan terbuat dari bahan-bahan tersebut sebaiknya jangan keringkan di mesin cuci. Selain bisa merusak bahan sepatu, mesin cuci juga bisa ikutan rusak.

Selain itu, pastikan sepatu sudah benar-benar dicuci bersih ya, bro. Selanjutnya, alasi mesin pengering dengan beberapa handuk yang sedikit dibasahi, jangan lupa untuk memasukan sepatu ke dalam kantong jaring agar lebih aman saat proses pengeringan.

Gunakan Hairdryer

Jangan Takut Basah, Sepatu Traveling Lo Akan Cepat Kering dengan Cara Ini!

Selain untuk mengeringkan rambut, peralatan salon yang satu ini cukup efektif untuk mengeringkan sepatu dengan cepat lho, bro. Permasalahan utama pada cara yang satu ini adalah hanya segelintir orang yang mempunyai hairdryer. Kalau lo nggak punya hair dryer, lo bisa pinjam dulu ke pacar, tetangga, mantan, atau siapapun orang yang punya alat pengering rambut ini.

Jika sudah dapat alatnya, lo tinggal arahkan hairdryer ke bagian sepatu lo yang bagian basahnya paling dominan. Untuk mencoba cara yang satu ini disarankan agar didampingi minimal satu orang, karena lo bakal pegel harus megangin hairdryer dalam waktu yang cukup lama, tetapi hasilnya nggak akan bikin lo kecewa, bro.

Keringkan di Belakang Lemari Es

Jangan Takut Basah, Sepatu Traveling Lo Akan Cepat Kering dengan Cara Ini!

Kalau lo sudah nggak tahan dengan pegalnya mantengin hair dryer ke arah sepatu, lo bisa memanfaatkan lemari es untuk mengeringkan sepatu traveling kesayangan lo. Caranya mudah banget kok, bro. Cukup letakan sepatu traveling lo yang masih lumayan basah tersebut di bagian belakang lemari es. Diamkan beberapa saat, atau bisa lo tinggal tidur, bro. Keesokan harinya lo akan melihat sepatu traveling kesayangan lo mengering dan siap dipakai untuk berpetualang lagi.

Antisipasi dengan Menyemprotkan Spray Anti Basah

Jangan Takut Basah, Sepatu Traveling Lo Akan Cepat Kering dengan Cara Ini!

Untuk cara yang satu ini, nggak bisa diterapkan di sembarang bahan sepatu ya, bro. Hanya alas kaki berbahan suede yang bisa disemprotkan dengan spray anti basah. Bahan suede adalah dari bahan yang terbuat kulit hewan atau sejenisnya yang lebih terasa lembut dan lentur.

Caranya sangat mudah, bersihkan terlebih dahulu alas kaki lo dengan menggunakan sikat yang halus untuk mengangkat debunya. Selanjutnya, lo bisa menyemprotkan spray anti basah tersebut. Semprotkan cairan tersebut dengan jarak sekitar 20 cm dari sepatu traveling kesayangan lo. Setelah itu tunggu hingga cairan spray tadi mengering selama kurang lebih 30 menit dan sepatu traveling lo siap dipakai tanpa takut kebasahan.

So, bagaimana dengan tips sederhana mengeringkan sepatu traveling lo di atas? Semoga bisa menjadi tips yang berguna buat lo untuk menghadapi rintangan khususnya musim penghujan. Tetapi ingat, tetap utamakan keamanan dan keselamatan dalam menjelajahi Indonesia ya, bro. Selamat mencoba!

 

Referensi: https://keepo.me/lifestyle/7-cara-ampuh-buat-ngeringin-sepatu-yang-kehujanan-dalam-waktu-semalam/
Tips Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Yap sangat bermanfaat
Agung Sutrisno
Tips sederhana mengeringkan sepatu traveling
Rio Fernandez Tamba
Mantab infonya guys
SRI YAYA ASTUTI
boleh juga ini untuk dicontoh
Yumna Aditya Prakoso
nice tips gan
Adam Gilang Fadhillah
Mantapp bang, thanks