Wisata Alam Serba Merah ini Akan Bikin Lo Terpukau!

Berwisata ke tempat unik dan menarik pasti akan sangat berkesan bagi setiap orang. Apalagi kalau tempat tersebut punya ciri khas tersendiri. Pernah berwisata alam dengan nuansa serba merah?

Wisata Alam Serba Merah ini Akan Bikin Lo Terpukau!

Alam selalu punya cara tersendiri untuk membuat manusia takjub dengan keindahannya. Selain itu, keunikan dari berbagai tempat yang ditawarkan juga nggak kalah menariknya. Dari mulai nama lokasi yang unik, bahkan sampai warna yang disajikan pun juga membuat takjub.

Beberapa tempat wisata di dunia bahkan punya keunikan tersendiri karena memiliki ciri khas warna yang memukau. Yap, beberapa tempat yang akan dibahas ini memiliki keunikan ciri khas nuansa merah yang akan membuat lo terpukau!

Red Beach, China

Wisata Alam Serba Merah ini Akan Bikin Lo Terpukau!

Image source: atlasobscura.com

Seperti namanya, pantai di Panjin China ini memang benar berwarna merah terang. Nggak seperti pantai yang memiliki hamparan pasir putih dan laut biru pada umumnya, Red Beach justru berbeda. Warna merah yang bisa dilihat di pantai ini berasal dari tumbuhan bernama Sueda.

Tumbuhan ini akan tumbuh di bulan April – Mei, pada musim panas tumbuhan ini akan berwarna hijau tetapi akan berubah menjadi merah ketika musim gugur. Sebagian besar wilayah pantai ini sebenarnya ditutup untuk para pengunjung, bro. Tapi nggak perlu khawatir karena sudah terdapat lokasi khusus yang disediakan untuk pengunjung nantinya.

Lake Natron, Tanzania

Wisata Alam Serba Merah ini Akan Bikin Lo Terpukau!

Image source: orangesmile.com 

Warna merah yang berada di danau ini ternyata mengerikan, bro. Lake Natron yang berada di Tanzania ini memiliki air yang berwarna merah seperti darah. Agak mengerikan, tapi warna tersebut bukan karena adanya darah dari para hewan laut ya, bro.

Air danau tersebut berwarna merah karena memiliki pH yang tinggi yaitu 10,5 sedangkan pH normal yang bisa ditolerir manusia dan hewan laut adalah 7. Penyebabnya adalah tingginya kandungan Natron pada air yang disebabkan oleh abu vulkanik dan mineral dari bukit di sekitar danau. Hal ini membuat air danau menjadi sangat beracun dan mampu membakar hingga membunuh hewan atau manusia yang menyentuh air danau tersebut. Wah, cukup melihat dari jauh saja ya, bro!

Caño Cristales River, Colombia

Wisata Alam Serba Merah ini Akan Bikin Lo Terpukau!

Image source: edition.cnn.com

Beralih dari yang mengerikan ke yang paling menakjubkan, Caño Cristales River merupakan sungai bernuansa merah yang paling cantik di dunia. Nggak seperti sungai pada umumnya, sebagian besar sungai ini dipenuhi dengan warna merah dan ada juga beberapa titik yang berwarna hijau dan kuning.

Pemandangan indah ini disebabkan oleh ganggang Macarinea Clavigera yang memberikan warna merah dan warna lain mengikuti musim. Air sungai di sini pun sangat jernih dan tentunya aman, bro. Kalau ingin mengunjungi sungai cantik ini, sebaiknya datang saat musim kemarau karena debit airnya yang sedikit. Jadi lebih mudah untuk menikmati keindahan warna merah sungai tersebut, bro.

Laguna Colorada, Bolivia

Wisata Alam Serba Merah ini Akan Bikin Lo Terpukau!

Image source: kimkim.com

Hamparan luas berwarna merah di laguna ini akan sangat memukau para pengunjung, bro. Laguna Colorada yang berada di Barat Daya Bolivia merupakan lokasi favorit para turis mancanegara. Warna merah yang terhampar ini dihasilkan dari sedimen merah dan alga yang ada di dalam air.

Hal menarik lainnya yang menjadi favorit adalah keberadaan hewan cantik berwarna pink yaitu flamingo. Tentu pemandangan tersebut menjadi sangat indah untuk dipandang. Bakal jadi lokasi wisata paling menarik nih, bro!

Alam dengan segala keindahannya pun sudah terlalu sering membuat manusia terpukau. Oleh karena itu, jaga selalu alam ini supaya keindahannya dapat selalu dinikmati ya, bro!

 

Source: idntimes.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Hilman rusdiyanto
Bagusbanget
SRI YAYA ASTUTI
sungguh indah dan cantik semua ciptaan Tuhan, benar sempurna adanya
Rio Fernandez Tamba
Keren nih info nya
Kristian Mustafa
Di Indonesia ada ga yah.
Yuniarto ( Tato )
Unik juga ya
Agus Sungkawa
Waw...amazing
arief
keren sayag jauh tempatnya hehe
wildan
tempatnya keren, manatappp
agung
tq info ya
Nicholas Antonius
Asik banget