Boleh Pergi Tapi Nanti, Ini Destinasi Cantik untuk Pencinta Hewan

Apakah lo pencinta hewan sekaligus punya hobi jalan-jalan ke destinasi wisata keren? Pasti lo mau mencoba untuk datangi destinasi wisata yang dipenuhi hewan-hewan cantik ini, bro. Dimana saja ya?

Boleh Pergi Tapi Nanti, Ini Destinasi Cantik untuk Pencinta Hewan

Menjelajahi setiap destinasi wisata yang mengagumkan sudah pasti akan membuat lo terpana dengan segala keindahannya. Apalagi sudah banyak juga pilihan jenis wisata yang bisa dicoba di berbagai destinasi tersebut. Mau berwisata alam atau wisata ke tempat-tempat bersejarah sudah menjadi hal biasa yang bisa dinikmati di setiap belahan dunia.

Pernahkah lo merasakan wisata alam yang bisa langsung bertemu dengan hewan liar di habitat aslinya? Sudah pasti ini akan memberikan sensasi tersendiri yang bisa dirasakan ya, bro. Mau tahu nggak bro destinasi wisata mana saja yang menawarkan sensasi ini? Mari disimak!

Serengeti, Tanzania

Boleh Pergi Tapi Nanti, Ini Destinasi Cantik untuk Pencinta Hewan

Image source: experitour.com

Melihat berbagai macam hewan liar di habitat asli secara langsung pasti bakal seru banget ya, bro. Serengeti National Park atau Taman Nasional Serengeti merupakan taman nasional Tanzania di ekosistem Serengeti. Serengeti ini sangat dikenal dengan migrasi tahunan oleh lebih dari 1,5 juta wildebeest berjenggot putih dan 250 ribu zebra. Wah, ini sih bakal mengagumkan banget pastinya!

Oh ya bro, tentu untuk menikmati keindahan alam liar ini lo nggak disarankan untuk berjalan di tempat ini ya. Selain wildebeest dan zebra, di sini juga menjadi rumah bagi para hewan buas seperti singa, macan tutul, cheetah, bahkan buaya. Harus tetap mengikuti aturan yang ada ya, bro!

Laut Cortez, Meksiko

Boleh Pergi Tapi Nanti, Ini Destinasi Cantik untuk Pencinta Hewan

Image source: IG ocean_phil

Dikenal juga dengan Teluk California, Laut Cortez ini merupakan badan air yang memisahkan Semenanjung Baja California dari daratan Meksiko. Di sini terdapat beragam kehidupan laut yang bahkan juga ditunjuk sebagai situs warisan dunia.

Berbagai macam hewan laut pun tinggal di sini seperti berbagai jenis paus, hiu, lumba-lumba, pari manta, penyu, dan juga singa laut. Kerennya lagi di sini terdapat tur khusus untuk melihat ikan paus dari jarak sangat dekat lho, bro. Bahkan kalau berani, lo juga bisa snorkeling bareng ikan hiu atau paus di laut ini. Wah, berani cobain nggak bro?

Atsinanana, Madagaskar

Boleh Pergi Tapi Nanti, Ini Destinasi Cantik untuk Pencinta Hewan

Image source: natureplprints.com

Madagaskar dikenal sebagai pulau terbesar keempat di dunia dan juga taman nasional yang mengagumkan. Atsinanana ini terdiri dari enam taman nasional yang tersebar di sepanjang bagian timur pulau ini.

Hutan hujan Atsinanana ini juga sangat penting untuk menjaga proses ekologis berkelanjutan yang tentunya diperlukan untuk kelangsungan hidup keanekaragaman hayati. Hutan ini pun juga menjadi rumah bagi berbagai spesies hewan mulai dari 173 spesies burung, 123 spesies mamalia, 160 spesies amfibi, dan 164 spesies reptil. Di sini juga terdapat 11.220 spesies tumbuhan lho, bro.

Taman Nasional Kaeng Krachan, Thailand

Boleh Pergi Tapi Nanti, Ini Destinasi Cantik untuk Pencinta Hewan

Image source: thainationalparks.com

Negara ini memang nggak pernah ada habisnya menyajikan destinasi wisata yang menarik ya, bro. Termasuk Taman Nasional Kaeng Krachan ini yang merupakan taman nasional terbesar di Thailand. Tentunya disana juga terdapat hewan-hewan liar yang hidup seperti monyet, tupai raksasa, burung enggang, musang, hingga landak Malaya.

Menariknya lagi, lo bisa berkemah di sini sambil melihat hewan-hewan liar itu semua. Dan biasanya pengunjung yang berkemah menghabiskan waktu 3 hari 3 malam di sini. Mau cobain, bro?

Destinasi wisata alam liar tadi bisa lo jadikan wishlist dulu untuk sementara ya, bro! Pilih aja mana yang mau didatangi lebih dulu. Liburannya tunggu situasi kondusif dulu ya!


Source: idntimes.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
terima kasih ...bisa dijadikan referensi
Kristian Mustafa
Di Indonesia ga ada ya?
agung
tq info ya
arief
keren tempatnya, mengenal akan ke indahan alam semesta
wildan
boleh di coba ini, makasih infonya
Yuniarto ( Tato )
Wisata alam yg Indah
dephy
Menjelajahi setiap destinasi wisata yang mengagumkan sudah pasti akan membuat lo terpana dengan segala keindahannya
SRI YAYA ASTUTI
Serengeti National Park atau Taman Nasional Serengeti merupakan taman nasional Tanzania di ekosistem Serengeti
ditra nugraha
tanzania aku datang
Agus Sungkawa
Mantap Destinasi wisata alam liar