Jadwal Terbang Delay atau Batal? Kalem Bro, Hadapin dengan Tips Ini!

Memang sih pesawat terbang itu salah satu transportasi yang paling cepat. Tapi, terkadang transportasi udara ini juga sering bikin jengkel penumpangnya. Kendala seperti penerbangan yang batal atau terlambat pun sering terjadi. Nah, untuk menghadapi kondisi ini pun ada tipsnya bro!

Jadwal Terbang Delay atau Batal? Kalem Bro, Hadapin dengan Tips Ini!

Melakukan perjalanan jauh dengan pesawat terbang memang masih menjadi pilihan favorit karena kecepatannya yang tentu bisa mempersingkat waktu. Tapi, kalau tiba-tiba penerbangan batal atau terlambat, hal ini bukannya mempercepat perjalanan justru malah memperlambat.

Sebagai penumpang, terkadang malah bingung ketika menghadapi situasi seperti ini. Nah, ini tips buat menghadapi jadwal penerbangan yang batal atau terlambat, bro!

Pelajari Hak sebagai Penumpang

Jadwal Terbang Delay atau Batal? Kalem Bro, Hadapin dengan Tips Ini!

Sebaiknya ketahui dan pelajari terlebih dahulu hak-hak sebagai penumpang sebelum menggunakan pesawat terbang ya, bro. Dengan begitu, ketika jadwal penerbangan tiba-tiba delay atau bahkan batal bisa langsung menuntut hak yang dimiliki sebagai penumpang.

Apalagi kalau perjalanan tersebut merupakan perjalanan bisnis atau keadaan darurat, bisa-bisa ini akan mengacaukan segala urusan lo. Makanya, perlu banget nih mencari tahu hak sebagai penumpang.

Segera Klaim Kompensasi

Jadwal Terbang Delay atau Batal? Kalem Bro, Hadapin dengan Tips Ini!

Ketika jadwal penerbangan batal atau terlambat, biasanya hal ini juga disebabkan oleh berbagai hal tertentu. Tapi sebagai penumpang, selalu punya hak karena sudah membayar tiket pesawat.

Oleh karena itu, lo bisa segera langsung klaim kompensasi. Walaupun harga tiket yang dibeli nggak mahal-mahal banget, tapi tetap saja perlu uang kompensasi dari perusahaan maskapai karena sudah merugikan pihak penumpang. Bisa merugikan waktu, tenaga, dan materi ini sih!

Kabari Pihak yang Sedang Menunggu di Lokasi Tujuan

Jadwal Terbang Delay atau Batal? Kalem Bro, Hadapin dengan Tips Ini!

Kalau melakukan perjalanan untuk ke satu tempat tertentu dan sedang ada yang menunggu kedatangan lo, sebaiknya langsung cepat dikabari ya, bro. Segera beritahu kalau terjadi kendala dengan penerbangan dan menyebabkan penerbangan terlambat, jadi mereka pun nggak perlu ikutan lelah menunggu.

Walaupun kondisi seperti ini bisa membuat jengkel, pastikan untuk selalu tenang dan jangan sampai emosi memuncak ya, bro.

Jalan-jalan di Sekitar Bandara

Jadwal Terbang Delay atau Batal? Kalem Bro, Hadapin dengan Tips Ini!

Kondisi seperti ini memang akan membuat semua orang kesal. Tapi daripada menggerutu sendiri, lebih baik jalan-jalan saja di sekitar bandara atau sekadar mencari tempat makan untuk mengisi perut.

Kalau penerbangan sedang delay, hitung-hitung kegiatan tersebut bisa sambil menunggu waktu keberangkatan. Daripada hanya duduk berdiam diri dan malah bosan, mending melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya tertunda atau hal bermanfaat lainnya.

Pertimbangkan Asuransi Perjalanan

Jadwal Terbang Delay atau Batal? Kalem Bro, Hadapin dengan Tips Ini!

Untuk penerbangan yang batal atau terlambat tentu saja merugikan penumpang. Oleh karena itu, ada baiknya sih mempertimbangkan untuk ikut asuransi perjalanan supaya hal-hal yang nggak terduga seperti ini bisa diminimalisir. Dengan begitu nggak ada yang dirugikan, karena perusahaan asuransi akan mengganti semua kerugiannya. Jadi nggak perlu deh debat panjang dengan pihak maskapai yang malah bikin emosi saja.

Jadi, sudah nggak perlu lagi bingung atau buang-buang tenaga emosi ke pihak maskapai saat kondisi seperti ini terjadi ya, bro. Tinggal melakukan tips tersebut maka semua bisa dihadapi dengan tenang!

 

Source: idntimes.com
Tips Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Kristian Mustafa
Perbanyak bersabar kalo delay.
dephy
delay itu menyebalkan
Yuniarto ( Tato )
Ga bisa bayangkan di bilang sabar pi kecewa
Masni
Bersabarlah
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Agus Sungkawa
nggak perlu lagi bingung atau buang-buang tenaga emosi ke pihak maskapai saat kondisi seperti ini
Agung Sutrisno
Daripada hanya duduk berdiam diri dan malah bosan, mending melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya tertunda atau hal bermanfaat lainnya.
Muhammad arifudin
Nice info