Pantai Tengkera, Bisa Buat Santai Sambil Berolahraga Ekstrem

Pantai di Kepulauan Konawe, Sulawesi Tenggara ini, wajib banget lo masukin ke dalam wishlist liburan impian, bro. Pasir putihnya yang halus ditambah gugusan karang yang berjajar indah di dalam perairannya, akan menjadi pemandangan yang sangat istimewa dan bakal membuat betah siapapun yang mendatanginya.

Pantai Tengkera, Bisa Buat Santai Sambil Berolahraga Ekstrem

Bukan rahasia lagi jika Indonesia dianugerahkan kekayaan alam yang tak ada habisnya. Bukan hanya pegunungan yang indah, pulau-pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke pun juga mempunyai keindahan dengan karakteristiknya masing-masing. Satu lagi keindahan pantai nusantara yang sangat cantik dan menarik, Pantai Tengkera, di Kepulauan Konawe, Sulawesi tenggara.

Letak Pantai Tengkera

Pantai Tengkera, Bisa Buat Santai Sambil Berolahraga Ekstrem

Wisata pantai yang cantik ini merupakan salah satu potensi kekayaan alam Indonesia yang sangat langka dan menyejukan mata. Namun sangat disayangkan, sulitnya akses ke pantai ini membuat letaknya bisa dibilang tersembunyi, jarang sekali dijamah wisatawan.

Dilansir dari laman Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan, Pantai Tengkera terletak di Desa Nambo Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara. Letaknya cukup jauh, sekitar 50 kilometer dari Langgara, Ibukota Kabupaten Konawe Kepulauan. Jika ingin ke Pantai Tengkera, lo bisa menaiki kapal feri dari Pelabuhan Ferry Kendari Wawonii, sekitar 30 menit dari pusat kota Kendari.

Tempat Tepat untuk Rileks 

Pantai Tengkera, Bisa Buat Santai Sambil Berolahraga Ekstrem

Kalau lo suka bermain air atau sekedar berjemur, pantai ini akan menawarkan keindahan yang sangat istimewa untuk menemani aktivitas liburan lo. Suguhan panorama alam yang sangat eksotik di pantai ini akan terlihat lebih indah di pelupuk mata  ketika gulungan ombak yang bersahabat pecah diatas pasir putih pantai yang luar biasa.

Para pecinta keindahan alam bawah laut juga bisa menyelami perairan yang sangat khas di pantai ini. Perairan Wawonii di Pantai Tengkera ini dilalui oleh jalur pelayaran dari wilayah timur dan barat Indonesia. Kawasan ini pun terbilang sangat istimewa karena merupakan pertemuan tiga arus laut yang berasal dari Selat Wawonii, Selat Buton dan Laut Banda.

Yang menjadikan tempat ini sangat istimewa dan jarang sekali ditemukan di tempat lain tentu saja karena kekayaan beragam aneka biota lautnya dan terumbu karangnya. Jika beruntung, lo bisa bertemu dengan ikan duyung atau dugong di perairan ini. Yap, mamalia laut yang sangat langka ini sejak lama menjadikan perairan di sekitar Pantai Tengkera sebagai habitatnya. Ekosistem laut yang bersih dan terjaga membuat mereka nyaman untuk tinggal dan berkembang biak di perairan ini.

Ragam Aktivitas Olahraga Ekstrem

Pantai Tengkera, Bisa Buat Santai Sambil Berolahraga Ekstrem

Pada musim tertentu, ombak di pantai ini akan sangat menjulang dengan indahnya. Ombak-ombak seperti ini tentu jadi idaman bagi para surfer untuk menguji ketangkasan dan keberanian dalam olahraga air ini. Buat lo para pecinta surfing, pantai ini juga menyediakan ombak yang sangat otentik dan bisa menjadi tempat alternatif berselancar yang menyenangkan.

Selain itu, Pantai Tengkera juga menawarkan objek wisata bagi pecinta olahraga ekstrem lainnya, yaitu panjat tebing. Tebing-tebing yang menjulang tinggi di belakang Pantai Tengkera, banyak diburu oleh para climber yang haus akan tantangan. Sambutan hangat masyarakat sekitarnya yang sangat ramah, menjadikan pantai ini cocok banget buat lo yang ingin menjajal tantangan yang ada di tebing Pantai Tengkera.

So, itu dia informasi seputar Pantai Tengkera di Kepulauan Konawe, Sulawesi Tenggara. Semoga bisa menjadi salah satu wishlist liburan lo bersama teman-teman ataupun solo traveling. Yang paling penting jaga selalu kebersihan di setiap tempat wisata ya, bro. Agar selalu indah dipandang mata atau pun di abadikan dalam kamera. Selamat berpetualang!

 

Referensi : https://konkepkab.go.id/halaman/detail/potensi-wisata-pantai
https://web.facebook.com/605892296432640/posts/pantai-tengkera-wawonii-island-pantai-tengkera-adalah-sebuah-pantai-yang-terleta/901712166850650/?_rdc=1&_rdr
https://beritagar.id/artikel/piknik/pantai-tengkera-yang-tersembunyi-di-sulawesi-tenggara
https://wisato.id/wisata-alam/berkunjung-ke-kepulauan-konawe-tak-lengkap-jika-tak-berkunjung-ke-10-tempat-ini/
https://travel.detik.com/dtravelers_photos/u-3402057/pantai-tengkera-di-sultra-yang-cantik-tapi-kurang-dilirik/
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Dewandaru Krisna Wisnu
Lama gk mantai
Yuniarto ( Tato )
Mantap ni
Rio Fernandez Tamba
Keren nih infonya
Hengky  kik
semoga copet 19 segera berakhir biar bisa travelling lagi
Firgiawan
Jadi Pengen Mantai Nih
ditra nugraha
keren banget ni
Agus Sungkawa
Indonesia dianugerahkan kekayaan alam yang tak ada habisnya
Nicholas Antonius
Kangen juga jalan jalan
arief
keren empatnya
wildan
mantap infonaa