Hal Seru Buat Lo Lakuin Saat Nanti Traveling ke Tempat Baru. Kira-kira Berani, Bro?

Bosan datang ke destinasi wisata yang itu-itu saja saat traveling? Cobain deh traveling ke tempat yang baru dan lakukan ide anti mainstream berikut ini biar perjalanan lo semakin seru. Simak pembahasan ini untuk mengetahui apa saja ya, bro!

Hal Seru Buat Lo Lakuin Saat Nanti Traveling ke Tempat Baru. Kira-kira Berani, Bro?

Sebelum melakukan traveling, biasanya sih sebagian orang akan mencari referensi terlebih dahulu mengenai tempat tujuan. Hal ini dilakukan guna mencari tahu destinasi wisata menarik mana yang bisa dikunjungi. Pasti lo juga melakukan hal tersebut kan, bro?

Nah, hal tersebut tentu sudah terlalu biasa atau mainstream ya, bro. Karena semua orang pun akan melakukan hal sama ketika traveling ke tempat baru. Kalau mau merasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya, wajib nih melakukan ide anti mainstream ketika mau traveling ke tempat baru.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan supaya pengalaman traveling semakin seru dan mengesankan!

Nggak Cari Referensi Terlebih Dahulu

Hal Seru Buat Lo Lakuin Saat Nanti Traveling ke Tempat Baru. Kira-kira Berani, Bro?

Datang ke tempat yang sering dikunjungi banyak orang memang terkadang membosankan ya, bro. Atau ke tempat yang sudah sering dilihat di media sosial ataupun internet, ketika datang ke tempat tersebut malah nggak sesuai ekspektasi. Sudah terlalu biasa sih ini, bro.

Kalau mau membuat traveling menjadi lebih menarik, cobain deh untuk nggak mencari referensi terlebih dahulu tentang tempat yang mau dikunjungi. Bisa langsung saja mendatangi suatu tempat baru untuk memberikan sedikit kejutan pada diri sendiri. Ide ini bisa bikin lo mendapat pengalaman yang berbeda tentunya.

Menyusuri Setiap Sudut Kota

Hal Seru Buat Lo Lakuin Saat Nanti Traveling ke Tempat Baru. Kira-kira Berani, Bro?

Jalan-jalan ke destinasi yang menjadi ikon dari lokasi tertentu pasti sudah biasa banget ya, bro. Tentu tempat tersebut mempunyai keindahan tersendiri sampai menarik perhatian wisatawan. Tapi, pernahkah lo berpikir untuk mencoba menyusuri setiap sudut kota yang ada di lokasi tersebut?

Karena traveling memang nggak melulu harus ke destinasi yang menyajikan keindahan menarik, bisa banget nih menyusuri setiap sudut kota sambil mencari sesuatu yang juga menarik. Memang sih menyusuri satu kota membutuhkan banyak waktu, tapi lo akan mendapat banyak pengalaman baru, lho.

Jangan Sering Menggunakan Ponsel

Hal Seru Buat Lo Lakuin Saat Nanti Traveling ke Tempat Baru. Kira-kira Berani, Bro?

Ponsel memang menjadi beda yang nggak bisa lepas dari tangan pemiliknya, apalagi pada saat traveling. Kamera ponsel pun sering banget digunakan untuk mengabadikan momen atau berswafoto ketika traveling ke tempat tertentu. Tapi hal ini juga bisa merusak suasana dalam menikmati tempat yang sedang dikunjungi.

Nah, cobain deh untuk lebih fokus menikmati suasana di tempat tersebut saat traveling. Simpan dulu ponsel atau kamera digital dengan baik supaya bisa merasakan pengalaman berbeda dari traveling biasanya. Sanggup melakukan ini nggak, bro?

Berani Traveling Sendiri

Hal Seru Buat Lo Lakuin Saat Nanti Traveling ke Tempat Baru. Kira-kira Berani, Bro?

Kalau sebelumnya melakukan traveling selalu bareng teman-teman, saatnya coba memberanikan diri untuk solo traveling nih, bro. Tentu perlu persiapan yang matang secara mental dan finansial. Jangan nekat langsung berangkat sendirian tanpa persiapan yang cukup, bisa-bisa hal yang nggak diinginkan nanti terjadi seperti tersesat atau kehabisan uang. Perjalanan ini bakal terasa beda dari biasanya sih, bro!

Menjelajahi tempat baru dengan melakukan hal tersebut tentu bisa membuat pengalaman traveling menjadi beda dari biasanya alias anti mainstream. Berani cobain nggak, bro?

 

Source: idntimes.com
Tips Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Menyusuri tiap sudut kota kayanya asik tuh
Rio Fernandez Tamba
Keren nih tips nya, menantang
Yumna Aditya Prakoso
mantap selalu gan
Agus Sungkawa
saatnya coba memberanikan diri untuk solo traveling nih
ditra nugraha
asyik banget nih
Agung Sutrisno
Saatnya coba memberanikan diri untuk solo traveling. Tapi perlu diingat persiapan yang matang secara mental dan finansial jangan asal nekat.
Muhammad arifudin
Gak berani
Dedi Junaedi
Dari dulu pengen bgt solo traveling tapi biaya selalu ga cukup