Daftar Barang Ini Wajib Lo Bawa Kalau Mau Ajak Orangtua Traveling

Ada yang bilang traveling sendirian itu paling enak. Nggak ribet. Terus bebas mau ke tempat mana saja yang mau dituju. Nggak ada tuh yang namanya drama-drama waktu petualangan. Kalau ajak teman, apalagi keluarga pasti repot. 

Daftar Barang Ini Wajib Lo Bawa Kalau Mau Ajak Orangtua Traveling

Eits, tunggu dulu. Nggak selamanya kok traveling bareng teman dan keluarga bikin mood jalan-jalan berantakan. Malahan, kalau bareng keluarga justru punya lebih banyak cerita. Bahkan cuma sekadar cerita, tapi lo bisa lebih dekat lagi dengan keluarga yang selama sepekan atau lebih nggak ngobrol karena kesibukan masing-masing.

Coba deh yang hobinya solo traveling, atur jadwal buat liburan bareng keluarga. Toh, senang-senang sama orangtua setahun sekali nggak ada salahnya kan? Lo cuma perlu atur destinasinya dan bawa peralatan yang pas aja kok, supaya agenda 'outing' bareng keluarga jadi menyenangkan dan tetap seru.

Dengan begitu, lo bisa flashback ke masa kecil dimana dulu diajak liburan terus sama orangtua. Catatan ya bro, destinasinya juga disesuaikan dengan kemampuan fisik orang tua. Ah, momen itu yang nggak bisa didapat kalau solo traveling. Yuk bro, cek dulu benda wajib apa aja yang harus dibawa saat traveling bareng orangtua.

Obat-obatan

Daftar Barang Ini Wajib Lo Bawa Kalau Mau Ajak Orangtua Traveling

Penting banget bawa obat-obatan saat merencanakan traveling bareng orangtua atau keluarga. Jangan sampai ketinggalan pokoknya. Sebenarnya nggak hanya ketika bareng orang tua aja, kalau lagi solo traveling juga perlu banget peralatan medis dan obat-obatan.

Namun karena untuk antisipasi masalah kesehatan orangtua, obat-obatan jadi barang wajib yang harus masuk ke dalam ransel atau koper. Traveling kemana aja boleh, kesehatan tetap nomor satu.

Selain itu penting juga dipersiapkan alat pengukur tensi hingga vitamin. Maklum, orangtua cenderung lebih mudah mengalami sakit ringan, seperti masuk angin. 

Kalau usia orangtua sudah masuk kategori manula, penting untuk membawa pampers dewasa. Biasanya, usia manula punya masalah soal urusan mengontrol kemih. Bisa juga membawa pampers dewasa dalam jumlah ekstra saat traveling. Mengingat kegiatannya bakal lebih sering di luar ruangan.

Pakaian Hangat

Daftar Barang Ini Wajib Lo Bawa Kalau Mau Ajak Orangtua Traveling

Traveling outdoor butuh banget pakaian hangat buat orangtua. Wajib hukumnya untuk masuk koper lebih dulu. Selimut tebal penting banget ketika rencana liburan menggunakan transportasi pesawat. Karena seperti diketahui, selimut pesawat kadang kurang cukup menghangatkan tubuh. Maka itu perlu disiapkan selimut tambahan, plus baju hangat dan kaus kaki. Oh iya, itu termasuk untuk perjalanan darat  ya, baik kereta atau mobil pribadi.

Orangtua cenderung sensitif dengan rasa dingin yang berlebih, bisa karena AC atau udara dingin malam hari. Kalau sudah kena angin malam, biasanya orangtua bisa lebih rentan kena penyakit flu, asma, hingga masuk angin. Makanya perlu pakaian hangat dengan selimut, dan jaket tebal. Jangan sampai kelupaan, bro!

Bantal Leher

Daftar Barang Ini Wajib Lo Bawa Kalau Mau Ajak Orangtua Traveling

Bantal penyangga leher supaya nggak pegal-pegal juga jadi item wajib bawa saat traveling. Apapun transportasinya ya, mau pesawat, kereta, bus, atau mobil pribadi. Waktu perjalanan yang makan waktu lama, bisa bikin leher terasa lelah dan tidak nyaman. 

Nah, bantal leher ini setidaknya bisa bikin suasana tidur dengan posisi yang nyaman. Orangtua pasti suka banget. Supaya praktis dan nggak boros ruang ransel, coba deh pilih bantal leher yang bisa ditiup. Jadi kalau lagi nggak dipakai bisa disimpan tanpa harus bongkar ransel yang sudah penuh barang bawaan.

Simple banget kan bro persiapannya? Kalau situasi sudah kondusif, ada rencana nggak buat liburan bareng orang tua?

 

Source: https://review.bukalapak.com/travel/benda-wajib-yang-harus-dibawa-saat-traveling-bersama-manula-70206
Tips Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Rio Fernandez Tamba
Di list ni , untuk korona nnti yang akan berlalu
Yuniarto ( Tato )
Wajib tau nih
SRI YAYA ASTUTI
Bantal penyangga leher supaya nggak pegal-pegal juga jadi item wajib bawa saat traveling
Yumna Aditya Prakoso
siyap gan
Hengky  kik
semoga Covid-19 cepat berlalu , sudah kangen travellling
Agus Sungkawa
Informasi yang bermanfaat
ditra nugraha
catatan riwayat kesehatan
Nicholas Antonius
Wajib banget sih bawa ini
Agung Sutrisno
Antisipasi masalah kesehatan orangtua, obat-obatan jadi barang wajib yang harus masuk ke dalam ransel atau koper.
Muhammad arifudin
Bawa duit