Sebelum Lo Liburan Lagi, Sambil WFH Baca Nih Tips Cara Beli Asuransi Perjalanan!

Jalan-jalan ke luar negeri tanpa mempunyai asuransi perjalanan itu rasanya seperti naik motor tanpa helm, kurang safety bro. Kalau nggak ngerti bagaimana cara membeli asuransi tersebut, simak nih tahapannya berikut ini!

Sebelum Lo Liburan Lagi, Sambil WFH Baca Nih Tips Cara Beli Asuransi Perjalanan!

Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri memang banyak banget hal yang harus dipersiapkan ya, bro. Terutama asuransi perjalanan ini, yang merupakan asuransi khusus yang menanggung segala resiko yang mungkin timbul selama perjalanan baik di dalam atau luar negeri.

Jadi, asuransi perjalanan inilah yang akan memberikan perlindungan buat kita dari berbagai resiko yang nggak diinginkan. Seperti keterlambatan penerbangan, hingga yang paling ekstrem seperti kecelakaan. Duh, nggak mau kan hal ini sampai terjadi?

Di Indonesia sendiri sudah banyak jenis asuransi perjalanan yang masing-masing punya prosedur pembelian yang berbeda. Nah, mumpung kegiatan lo masih di rumah  aja karena virus Corona, nggak ada salahnya lo coba menyimak tahapan berikut ini yang bisa memudahkan lo dalam membelinya, bro!

Tentukan Jasa Penyedia Asuransi

Sebelum Lo Liburan Lagi, Sambil WFH Baca Nih Tips Cara Beli Asuransi Perjalanan!

Setiap penyedia asuransi perjalanan di Indonesia pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, coba untuk luangkan waktu mencari rekomendasi yang paling banyak digunakan orang ya, bro.

Kalau mau membeli secara offline maka harus datang langsung ke kantor asuransi dan membawa persyaratan yang diperlukan. Sedangkan kalau membeli secara online maka terlebih dahulu mengunjungi website resmi penyedia asuransi, situs jual-beli, atau situs komparasi produk finansial. Tentu membeli secara online bisa lebih efisien dan mudah karena nggak perlu capek-capek datang langsung ke kantornya. Pilih yang mudah buat lo aja ya, bro.

Hitung Jumlah Orang yang akan Pergi

Sebelum Lo Liburan Lagi, Sambil WFH Baca Nih Tips Cara Beli Asuransi Perjalanan!

Selanjutnya adalah menghitung berapa jumlah yang akan pergi atau didaftarkan dalam asuransi perjalanan tersebut. Nah, kalau mau pergi bersama seluruh anggota keluarga sebaiknya pilih paket khusus agar premi yang harus dibayarkan lebih murah.

Penting juga diketahui, kalau memilih sistem paket maka waktu keberangkatan hingga pulang, serta destinasi tujuan harus sama juga ya, bro.

Baca Seksama Polis dan Isi Formulir

Sebelum Lo Liburan Lagi, Sambil WFH Baca Nih Tips Cara Beli Asuransi Perjalanan!

Buat yang masih bingung, polis asuransi ini merupakan kontrak tertulis antara perusahaan penyedia jasa asuransi (penanggung) dan nasabah (tertanggung) yang berisi pengalihan resiko dan berbagai macam syarat-syarat yang diberlakukan. Jangan lupa dibaca secara teliti mengenai polis tersebut supaya nggak ada kesalahpahaman ke depannya.

Kalau masih banyak yang nggak dimengerti, langsung saja untuk bertanya kepada petugas customer service ya, bro. Setelah itu, selanjutnya mengisi formulir secara online. Biasanya nanti aka nada pemberitahuan atau konfirmasi yang dikirim melalui email yang sudah terdaftar.

Pembayaran Premi

Sebelum Lo Liburan Lagi, Sambil WFH Baca Nih Tips Cara Beli Asuransi Perjalanan!

Nah, supaya polis asuransi aktif maka langkah terakhir yang dilakukan yaitu melakukan pembayaran langsung kalau pembelian secara offline, atau kartu kredit dan transfer bank kalau pembelian dilakukan secara online.

Setelah pembayaran yang dilakukan selesai, maka invoice dan fisik polis akan dikirimkan melalui email sebagai tanda bukti. Jadi bukti tersebut sebagai salah satu syarat yang harus dibawa kalau ingin melakukan klaim. Nggak susah kan, bro?

Sudah nggak bingung lagi kan setelah membaca tahapan membeli asuransi perjalanan yang sudah dibahas tadi? Sempatkan juga untuk bertanya lebih lanjut kepada customer service dari setiap penyedia jasa asuransi perjalanan ya, bro!

 

Source: phinemo.com
Trending Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
ditra nugraha
makasih infonya
SRI YAYA ASTUTI
Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri memang banyak banget hal yang harus dipersiapkan
Yuniarto ( Tato )
Ada juga asuransinya
Hengky  kik
info yang sangat berguna , semoga pandemik covid-19 cepat berlalu
Agus Sungkawa
Nice info tahapan membeli asuransi perjalanan
Dewandaru Krisna Wisnu
Banyak juga jenis asuransi
Hilman rusdiyanto
Siiiippp
Agung Sutrisno
Asuransi perjalanan sangat penting demi menanggung segala resiko yang mungkin timbul selama perjalanan dan memberikan perlindungan buat kita dari berbagai resiko yang nggak diinginkan.
Firgiawan
Menunggu Covid