Traveling Hemat Habis Pandemi Tanpa Bagasi Pesawat

Traveling menggunakan pesawat harus membeli bagasi untuk barang bawaan? Tentu perlu biaya tambahan nih, bro. Kalau mau traveling hemat tanpa beli bagasi pesawat, simak tips yang bisa lo terapkan berikut ini!

Traveling Hemat Habis Pandemi Tanpa Bagasi Pesawat

Traveling ke luar negeri maupun luar kota, pasti perlu membawa barang bawaan yang banyak seperti pakaian dan lainnya. Apalagi kalau membawa barang bawaan tersebut ke dalam koper, tentu harus masuk ke dalam bagasi pesawat. Hal tersebut pun memerlukan biaya, semakin berat bawaannya maka semakin mahal pula tarifnya.

Mungkin yang mau traveling dengan budget pas-pasan, akan mikir lagi untuk membeli bagasi pesawat. Tenang bro, traveling tetap bisa dilakukan kok tanpa membeli bagasi pesawat, begini tipsnya!

Pilih Backpack, Jangan Tas Jinjing

Traveling Hemat Habis Pandemi Tanpa Bagasi Pesawat

Tentu kalau nggak mau membeli bagasi, gunakanlah tas model backpack atau ransel yang lebih nyaman dari model tas lain seperti model selempang atau jinjing.

Alasannya pun simple, karena tas backpack menggunakan pundak kanan dan kiri untuk memikul beban, jadi nggak akan cepat lelah ketika harus berjalan kaki jauh. Lain halnya dengan tas model jinjing atau selempang yang hanya menggunakan satu bagian pundak untuk memikul beban, tentu hal ini dapat membuat lo cepat lelah.

Kalau bisa, pilih tas yang terlihat modis juga, bro. Jadi kalau harus membawa tas tersebut ke berbagai destinasi wisata, lo akan tetap terlihat keren dan nggak merusak penampilan.

Packing Pakaian dengan Cara Digulung 

Traveling Hemat Habis Pandemi Tanpa Bagasi Pesawat

Cara mengemas pakaian seperti ini memang sudah banyak diterapkan para traveler baik menggunakan tas backpack maupun koper. Hal ini dilakukan supaya bisa menghemat ruang di dalam tas, karena pasti membawa hal lain seperti alat mandi ataupun peralatan penting lainnya.

Gulung pakaian yang sudah dilipat seperti biasa, kemudian ikat dengan karet satu per satu supaya gulungan nggak berantakan saat berada di dalam tas. Sebaiknya sesuaikan waktu traveling dengan jumlah pakaian supaya nggak berlebihan atau malah kurang ya, bro.

Jangan Masukkan Pakaian Tebal ke Backpack

Traveling Hemat Habis Pandemi Tanpa Bagasi Pesawat

Buat yang enggan membeli bagasi pesawat, berarti hanya akan mendapatkan jatah bagasi kabin saja. Nah, bagasi kabin pun memiliki batas maksimal sebanyak 7 kg saja. Jadi pilihlah jenis pakaian yang akan dibawa di dalam tas backpack.

Hindari membawa jaket yang berbahan jeans tebal dan juga celana jeans, karena bahan tersebut akan sangat mempengaruhi berat di tas. Kalau memang mau membawanya, mending dipakai saja jaket dan celana tersebut ya, bro. Lebih baik bawa pakaian yang berbahan dasar kain, celana kain atau chino, dan pilih warna yang nggak mudah kotor.

Perhatikan Batas Cairan yang Dibawa

Traveling Hemat Habis Pandemi Tanpa Bagasi Pesawat

Seperti yang diketahui, cairan yang diperbolehkan masuk ke dalam bagasi kabin pesawat maksimal adalah 100 ml. Tentu buat yang mau membawa alat mandi akan sangat bingung bagaimana caranya supaya bisa membawa itu semua.

Sebenarnya bisa saja untuk membeli peralatan mandi di destinasi tujuan, tapi kalau destinasinya adalah ke luar negeri maka yang ditakutkan adalah harga yang jauh lebih mahal dari di negeri sendiri.

Solusinya tepatnya adalah ganti segala alat mandi seperti sabun mandi dan sabun muka ke dalam bentuk sabun batang. Untuk shampoo, bawalah yang berkemasan sachet yang berisi sekitar 15 ml. Setelah selesai traveling, alat mandi tersebut bisa ditinggalkan dan pulang tanpa membawa cairan. Bisa diterapkan nih, bro!

Bawa Backpack Seolah Itu Ringan

Traveling Hemat Habis Pandemi Tanpa Bagasi Pesawat

Mungkin ketika selesai traveling dan akan pulang, berat backpack yang tadinya sudah dipersiapkan dengan baik dan mengikuti berat maksimal 7 kg, bisa berubah menjadi semakin berat.

Kalau membeli barang belanjaan, yang harus dilakukan adalah kemasi barang belanjaan sama seperti sebelum berangkat. Kalau baju, maka lakukanlah dengan menggulungnya dan lepas dari plastik yang membungkusnya.

Jika dirasa beratnya masih melebihi, pakai saja baju double. Pastikan jangan terlihat seperti sedang memikul beban berat, dan jangan sering-sering membenahi posisi tas di pundak. Ini bakal terlihat kalau berat backpack yang dibawa sangat berat.

Traveling pun nggak melulu harus membeli tambahan bagasi pesawat ya, bro. Cukup dengan bagasi kabin, tentu akan lebih menekan biaya pengeluaran. Semoga bermanfaat ya, bro!

 

Source: idntimes.com
Tips Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
SRI YAYA ASTUTI
selalu perhatikan bawaan kita saat traveling
Yuniarto ( Tato )
Wajib di perhatikan
Dewandaru Krisna Wisnu
Ada benernya
dephy
solusi terbaik bagi para traveller
ditra nugraha
nice infonya
Agung Sutrisno
Semakin berat bawaannya maka semakin mahal pula tarifnya, maka wajib dibaca tuh nice tips nya
Muhammad arifudin
Semoga lekas berlalu