Menikmati Ketinggian Gunung di Eropa dengan Kereta Gantung

Udah pernah nyobain naik kereta gantung, bro? Kalau lo pernah nyobain kereta gantung di Taman Mini Indonesia Indah pasti lo akan melihat miniatur gugusan pulau Indonesia di bawahnya. Tapi kalau lo naik beberapa kereta gantung ini, mungkin lo akan melihat miniatur surga yang sangat indah dan menyejukan di pandang mata.

Menikmati Ketinggian Gunung di Eropa dengan Kereta Gantung

Keindahan alam benua biru memang sudah tak diragukan lagi. Benua yang terkenal dengan musim dinginnya ini menyajikan pesona alam yang sangat khas dan beda dari tempat yang lainnya. Naik kereta gantung bisa menjadi salah satu cara untuk menikmati keindahan alam tersebut.

Banyak Negara di Eropa sudah memfasilitasi destinasi wisatanya dengan kereta gantung. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan dan menarik lebih banyak wisatawan yang berpetualang di daerah tersebut. Berikut ini beberapa gunung yang sangat mempesona di Eropa, yang dilengkapi fasilitas kereta gantung.

Gunung Titlis, Swiss

Menikmati Ketinggian Gunung di Eropa dengan Kereta Gantung

Gunung ini menjadi salah satu gunung bagian dari pegunungan Alpen di Swiss, Eropa Barat. Gunung Titlis bagaikan sebuah perhiasan yang sangat berharga untuk negara Swiss. Pasalnya di daerah tersebut, tepatnya dari Engelberg, terdapat gletser yang sangat indah dan bisa diakses untuk umum. Keberadaan fasilitas berupa kereta gantung di daerah ini menambah daya tarik wisatawan untuk segera datang ke tempat ini.

Bayangkan, lo akan merasakan sensasi berada disebuah kabin yang tergantung menuju puncak gunung dengan ketinggian sekitar 3.020 meter di atas permukaan laut, bro. Pemandangan gunung dan lembah yang diselimuti salju akan menyejukan mata dan hati lo selama perjalanan di kereta gantung ini. Bukan hanya itu, pemberhentian kereta gantung ini pun berada tepat di sebuah gletser megah terbesar di Eropa, bro.

Gunung Ai-Petri, Ukraina

Menikmati Ketinggian Gunung di Eropa dengan Kereta Gantung

Tempat indah yang satu ini cocok banget untuk jiwa petualang yang haus akan tempat-tempat yang menantang. Bukan hanya sekedar indah, Gunung Ai Petri di Crimea, Ukraina ini menawarkan sensasi berjalan di jembatan diantara dua tebing yang sangat menyeramkan, bro. Angin yang berhembus di puncaknya bisa mencapai 50 m/s, siap menggoyahkan nyali siapa saja yang mencoba menyeberangi jembatan ini.

Untuk menuju puncak gunung yang sangat menantang ini, lo bisa menggunakan kereta gantung yang sudah disediakan. Kereta gantung di sini memiliki tiga pemberhentian stasiun utama, yaitu stasiun Miskhor dengan ketinggian 86 mdpl, stasiun Sosnovy Bor dengan ketinggian 304 mdpl dan stasiun Ai-Petri di puncak gunung dengan ketinggian 1152 mdpl.

Jika cuaca sedang berkabut lo akan merasakan sensasi menembus awan saat menaiki kereta gantung ini. Namun, jika cuaca sedang cerah lo akan dihadiahi pemandangan tata kota yang indah dan pemandangan laut hitam yang menakjubkan.

Gunung Stanserhorn, Swiss

Menikmati Ketinggian Gunung di Eropa dengan Kereta Gantung

Image source: newlyswissed.com

Pernah naik bus tingkat dengan atap terbuka, bro? Seru banget kan? Nah, di gunung Stanserhorn, Swiss ini lo bakal mencicipi sensasi naik kereta gantung bertingkat tanpa atap, bro! Menegangkan banget pastinya.

Memiliki nama resmi "Cabrio", kereta gantung ini menjadi kereta gantung tingkat pertama di dunia dengan atap yang benar-benar terbuka, bro. Cabrio bisa dikatakan memiliki kekuatan yang super tangguh, pasalnya dalam sekali jalan kereta gantung ini bisa mengangkut 60 orang sekaligus, bro. Padahal, jalur yang dilalui cukup extreme dengan menanjak ke ketinggian hingga 1.900 mdpl.

Kecepatannya pun nggak tanggung-tanggung, bro. Bisa mencapai hingga 8 meter per detik. Tapi keamanan semua penumpang di kereta gantung ini sudah terjamin keselamatannya. Kalau lo nggak kuat kena angin gunung yang super kenceng dan dingin, lo bisa memilih berada di dek bawah. Lo bisa tetap berfoto-foto dan menikmati alam pegunungan, karena seluruh dinding dilapisi kaca yang sangat jernih.

So, itu dia Informasi  mengenai beberapa gunung yang sangat mempesona di Eropa, yang dilengkapi fasilitas kereta gantung. Semoga bisa menjadi referensi petualangan lo selanjutnya ya, bro.

 

Referensi : letsgotour.ru
www.boombastis.com
Travel.detik.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
arief
Menikmati pemandangan alam dg suasana berbeda
wildan
Kerennn tp untuk yg takut ketinggian hati2
nugraha
pengen ngrasain
Hilman rusdiyanto
Mantaaabb
Panjul nikilos
Bikin jantung mau copot klo gak berani
Ricko Pratama Putra
Amazingggg
Agus Sungkawa
fasilitas kereta gantung mantaap
Firgiawan
Wuhhh Kayanya Bakalan Terpesona