Pantai Gigi Hiu, Pesona Alam Lampung yang Tersembunyi

Birunya langit seakan berpadu harmonis dengan suara deburan ombak laut yang menghantam bebatuan karang yang menjulang. Pemandangannya yang mempesona seakan bertolak belakang dengan namanya yang lebih terkesan menyeramkan. Pantai Gigi Hiu di Lampung menjadi salah satu pantai yang mempunyai pemandangan yang sangat khas dan unik yang pastinya berbeda dari pantai lainnya, bro.

Pantai Gigi Hiu, Pesona Alam Lampung yang Tersembunyi

Letaknya di Lampung, yang relatif dekat dengan Ibukota Negara, tidak serta merta menjadikan tempat wisata ini ramai dikunjungi para pelancong. Namanya yang tidak sepopuler tempat wisata lain, ditambah letaknya yang cukup terisolir membuat Pantai Gigi Hiu jarang sekali dijamah para traveler. Padahal tempat wisata ini mempunyai panorama yang sangat 'menggigit' dan menarik untuk dijelajahi.

Nama yang Unik

Pantai Gigi Hiu, Pesona Alam Lampung yang Tersembunyi

Bebatuan khas yang menjulang tajam sekilas tampak seperti gigi predator lautan luas yang sangat ganas. Jajaran bebatuan karang yang eksotis inilah yang kemudian membuat pantai ini dikenal sebagai Pantai Gigi Hiu. Suasananya yang hening ditambah suara debur ombak yang sesekali menerpa bebatuan karang pasti bakal membuat lo tenang dan serasa menyatu dengan alam.

Selain itu, pantai ini juga memiliki nama lain lho, bro. Penduduk lokal ada juga yang menyebut pantai ini dengan nama Batu Layar. Dinamai demikian karena bebatuan karang yang menjulang tinggi tampak seperti perahu layar yang berlayar di lautan.

Bebatuan Khas Pantai Gigi Hiu

Jika pantai pada umumnya dipenuhi dengan hamparan pasir halus yang landai dan sangat luas, Pantai Gigi Hiu justru hanya memiliki sedikit pasir dan tak seluas hamparan pasir pantai biasanya. Sambutan yang sangat berbeda akan lo rasakan sejak menjejakan pertama kali di pantai ini. Pantai Gigi Hiu memang dipenuhi dengan bebatuan karang yang menghampar luas di sepanjang pesisir.

Uniknya, hamparan bebatuan tersebut berjajar rapi secara alami dengan ketinggian yang bervariasi. Beberapa bebatuan terlihat menjulang tinggi hingga sekitar 10 meter. Keindahan pantai ini pasti membuat lo nggak tahan untuk segera mengabadikannya dalam setiap jepretan foto hingga momen dalam video.

Keindahan itu masih disempurnakan lagi oleh sentuhan suara debur ombak besar yang menghantam bebatuan karang yang tinggi menjulang. Bukan hanya suara, namun ombak ini memantulkan cahaya yang berasal dari matahari yang indah. Untuk memperoleh kesempurnaan keindahan itu, maka lo harus standby datang sejak pagi hari, bro.

Fasilitas Pantai Gigi Hiu

Tidak dapat dipungkiri, pantai ini memang belum mempunyai fasilitas wisata yang memadai. Kalau lo berniat menghabiskan waktu liburan disini, sebaiknya persiapkan segala sesuatunya dengan baik, termasuk makanan dan yang paling penting air minum. Lokasinya yang terisolir membuat pantai ini sangat terasa menenangkan, cocok banget buat lo yang ingin menenangkan diri, bro.

Jika lo berniat untuk menginap disini, lo bisa membawa tenda dan segala perlengkapan logistik yang memadai. Jangan bangun terlalu saat menginap di sini, bro. Pasalnya, panorama matahari terbit di pantai ini sangatlah berharga dan sayang banget kalau lo lewatkan. Pancaran sinar lembayung merah jingga akan menyelinap di antara bebatuan karang yang menjulang tinggi, sungguh keindahan yang tak kan terlupakan, bro. Lo bisa juga menginap di homestay sederhana yang lokasinya berada di dekat Teluk Kiluan.

Lokasinya yang jauh di pedalaman dan akses yang tidak mudah membuat lo yang ingin ke pantai ini harus mempunyai tekad yang bulat, bro. So, tetap semangat dan selamat berpetualang!

 

Referensi : www.nativeindonesia.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
ditra nugraha
pantai yang indah
Yuniarto ( Tato )
sangat mengagumkan
arief
Wah baru tau gw di Lampung ada tempat yg ku gini
Agus Sungkawa
Pemandangan alamnya tidak kalah dengan Pemandangan pantai lainnya d indonesia
Ricko Pratama Putra
mantabss Pantainya
Panjul nikilos
Keren habis bro
Dewandaru Krisna Wisnu
Nama yg keren untuk suatu tmpt wisata
Firgiawan
Keren Banget
Adam Gilang Fadhillah
Hayu lah
Cecep Jajang
Ini keren,wajib berkunjung