Deretan Mobil Offroad Terbaik untuk Trek Menantang

Berpetualang di jalanan berlumpur, bebatuan, trek pasir hingga menyebrangi sungai tentu saja akan terasa sangat mengasyikkan bagi para pecinta mobil offroad. Mobil offroad memang menjadi hobi otomotif yang sangat populer di Indonesia. Sangarnya tampilan kendaraan roda empat yang berpacu di rintangan yang ganas, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya.

Deretan Mobil Offroad Terbaik untuk Trek Menantang

Para pecinta petualangan roda empat pasti kangen banget memacu atau menyaksikan langsung mobil-mobil ganas beraksi di trek menantang kan? Tahan dulu, bro. Ketika situasi dan kondisi kesehatan dunia mulai membaik, lo bisa langsung tancap gas berpetualang seperti biasa lagi.

Disamping itu, untuk dapat mengarungi trek yang sangat menantang pastinya membutuhkan mobil khusus yang bisa mengatasi semua tantangan tersebut. Nah, untuk sekarang ini sebaiknya lo simak ulasan di bawah ini terkait beberapa mobil offroad yang asik diajak untuk berpetualang di segala medan yang menantang. Berikut informasi lengkapnya.

Jeep Wrangler

Deretan Mobil Offroad Terbaik untuk Trek Menantang

Mobil pabrikan Jeep memang dikenal handal untuk dikendarai segala medan. Untuk Jeep Wrangler ini tersedia dalam tiga tipe yang berbeda, yaitu Jeep Wrangler Sport, Sahara dan Rubicon. Ketiga tipe tersebut hanya memiliki sedikit perbedaan pada tampilan dan spesifikasinya, namun sama-sama memiliki kemampuan yang cukup tangguh untuk mengarungi medan offroad yang terkenal ganas. Meskipun dirancang untuk medan offroad, desain interior mobil ini tetap mengusung tema yang elegan dan mengutamakan kenyamanan.

Untuk dapur pacunya, Jeep Wrangler ditenagai mesin 3.0L V6 24-Valve VVT Engine yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 230 Horsepower dan torsi 285 Nm. Tenaga dan torsi tersebut akan disalurkan pada sistem transmisi otomatis 5 percepatan. Lalu ada pula sistem pengereman Antilock Brake System (ABS), dan Brake Assist yang menjaga keselamatan pengendara Jeep Wrangler saat melewati medan offroad.

Toyota Land Cruiser

Deretan Mobil Offroad Terbaik untuk Trek Menantang

Harga salah satu mobil offroad terbaik ini hampir menyentuh angka 2 Miliar Rupiah di Tanah Air. Toyota Land Cruiser memang merupakan mobil offroad tangguh yang ditenagai mesin 1 VD – FTV, V8, 32 Valves, DOHC, Diesel Commonrail berkapasitas kapasitas 4.461cc, wajar saja dibanderol dengan harga yang terbilang mahal untuk mesin yang sangat tangguh tersebut.

Tampilan eksteriornya yang sangat gagah ditambah dengan fitur canggih di dalamnya akan membuat petualangan offroad menjadi lebih menyenangkan. Untuk fitur keamanannya pun tak diragukan lagi, karena mobil ini sudah dilengkapi dengan airbag di segala sisinya, bro.

Land Rover Defender

Deretan Mobil Offroad Terbaik untuk Trek Menantang

Kendaraan roda empat ini mengusung konsep kendaraan yang tangguh di segala medan dipadukan dengan kemewahan dari segi interior dan eksterior. Untuk bagian mesin bertenaga bensin, Land Rover Defender menyediakan dua pilihan terbaik, yaitu P300 dan P400, bro.

P300 merupakan mesin bensin 4 silinder turbo bertenaga 296 dk. Dengan mesin ini Land Rover Defender diklaim bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 8,1 detik. Sedangkan, untuk mesin P400, mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam cuma dalam waktu 6,4 detik saja, bro!

Nah, Untuk transmisi semua tipe Land Rover Defender mengusung otomatis 8-speed dengan transfer case twin-speed yang menyediakan rasio gigi khusus untuk untuk menderek atau menggandeng kendaraan lain dan tentunya untuk melibas trek offroad yang terkenal extreme.

Mitsubishi Pajero Sport

Deretan Mobil Offroad Terbaik untuk Trek Menantang

Mobil ini pasti sudah sangat populer di aspal seluruh tanah air. Mobil pabrikan Mitsubishi ini memang dikenal dengan tampilannya yang sangar dan memiliki harga yang relatif mahal. Pajero Sport tersedia dalam penggerak 4×2 dan 4×4, sangat mendukung untuk mengarungi trek offroad yang terkenal extreme di Indonesia.

Harganya dibanderol sekitar Rp450 juta hingga yang termahal mencapai kisaran Rp663 juta. Harganya terbilang mahal, namun sebanding dengan kemampuan menjelajah dan segala fitur serta kenyamanan yang ditawarkannya.

So, itu dia ulasan terkait beberapa mobil offroad yang asik diajak untuk berpetualang di segala medan yang menantang. Semoga bisa mengobati sedikit kerinduan lo terhadap dunia petualangan roda empat. Tetap jaga kesehatan selama dirumah ya, bro!

 

Referensi : otomotifo.com
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
ditra nugraha
jeep memang mantap
SRI YAYA ASTUTI
DERETAN MOBIL-MOBIL TANGGUH
Yuniarto ( Tato )
laki Banget nih
Ricko Pratama Putra
Keren menantang sekali
Agung Sutrisno
Mantap gagah dan terlihat Classic Land Rover Defender
Hilman rusdiyanto
Mantabbbb
Rival S.  Janurl
Toyota tampilannya biasa aja yaa, tapi gahar...
Cecep Jajang
Pengen punya satu,amiiin