Ngerasain Alam Liar Afrika Tanpa Perlu Keluar Rumah

Selain merasa bosan, terlalu lama di rumah juga bisa membuat sebagian orang merasa stres. Obatnya sih gampang, jalan-jalan ke hutan belantara buat melihat satwa liar. Eits, tapi nggak perlu beranjak dari kursi nyaman di rumah, bro. Cobain safari ke Afrika secara virtual aja. Simak ulasannya berikut ini!

Ngerasain Alam Liar Afrika Tanpa Perlu Keluar Rumah

Safari ke Afrika Selatan untuk melihat satwa liar di habitat aslinya, pasti bakal jadi pengalaman yang nggak terlupakan ya, bro. Akan lebih seru lagi kalau merasakannya secara langsung, tapi tentu aja itu nggak bisa dilakukan sekarang. Untungnya, banyak destinasi wisata menarik yang menawarkan menjelajah tempat tersebut secara online alias wisata virtual.

Nah, termasuk beberapa atraksi safari di Afrika yang bisa dinikmati dari rumah aja, bro. Walaupun hanya bisa disaksikan di depan layar komputer atau gadget lainnya, tapi kegiatan safari secara virtual juga tetap seru, kok! Beberapa perusahaan safari ini akan menyajikan keindahan alam liar ke dalam rumah, bro! Simak ulasan berikut ini!

andBeyond

Ngerasain Alam Liar Afrika Tanpa Perlu Keluar Rumah

Image source: andbeyond.com

Salah satu perusahaan safari kelas atas yang menawarkan wisata alam virtual adalah andBeyond. Melalui program Bringing Africa Home, mereka memberikan cara bagaimana untuk “merasa, melihat, dan mendengar” Afrika dari rumah.

Beberapa konten yang disajikan juga akan selalu di-update secara berkala. Selain melihat kegiatan safari alam yang menakjubkan, penonton pun akan diajak untuk melihat ke dalam sesi memasak dan aktivitas budaya lainnya. Langsung aja meluncur ke laman andbeyond.com/bringing-africa-home dan langsung nikmati keseruannya di rumah aja, bro.

Tembe Elephant Park

Ngerasain Alam Liar Afrika Tanpa Perlu Keluar Rumah

Image source: tembe.co.za

Didirikan sejak 1983 dengan misi untuk membantu melindungi populasi gajah di Afrika Selatan dan menjaga rute migrasi dari Afrika Selatan menuju Mozambik, Tembe Elephant Park juga akan menyajikan kehidupan suaka alam yang bisa disaksikan langsung dari rumah, bro.

Nggak hanya menjadi tempat perlindungan populasi gajah aja, namun Tembe juga menjadi rumah bagi the Big Five atau lima satwa liar seperti singa, macan tutul, badak, gajah, dan Cape buffalo, 340 spesies burung, dan tiga ekosistem seperti sabana, hutan pasir, dan rawa.

Kegiatan seru ini bisa lo akses melalui laman africam.com dan juga explore.org untuk menikmati tayangan langsung kehidupan liar para satwa, bro. Seru banget, kan?

Nkorho Bush Lodge

Ngerasain Alam Liar Afrika Tanpa Perlu Keluar Rumah

Image source: africam.com

Terletak di cagar alam Sabi Sands di Afrika Selatan, Nkorho Bush Lodge memiliki keunikan tersendiri karena berbatasan dengan Taman Nasional Kruger melintasi bentangan sepanjang 31 mil tanpa pagar. Hal ini mempertahankan pola migrasi alami dan memungkinkan penonton untuk melihat satwa liar saat mereka melintasi sabana di antara kedua taman tersebut.

Kamera Nkorho Bush Lodge beroperasi menggunakan teknologi inframerah pada malam hari, jadi bisa memungkinkan untuk melihat the Big Five dari Afrika Selatan dan hewan lainnya baik pada siang hari dan juga malam hari bagi spesies nokturnal. Lo bisa menyaksikannya melalui laman africam.com dan menikmati pemandangan satwa liar yang menakjubkan, bro.

Naledi Game Lodge

Kamera margasatwa dari Cat-EYE Game Lodge, bendungan lumpur Naledi, dan sungai Olifants, semuanya diletakkan dekat Naledi Game Lodge, yang terletak di dalam cagar alam Balule di Taman Nasional Kruger.

Naledi merupakan rumah bagi satwa liar the Big Five dan lokasinya di mana sabana, lubang pengairan, dan sungai saling menyilang, membuat penampakan berbagai hewan sering terjadi.

Kalau mau melihat macan tutul dengan pandangan mata sejajar, berbagai spesies burung, dan beragam satwa liar lainnya, lo juga bisa mengakses itu semua melalui laman africam.com dan explore.org dengan banyak pilihan.

Daripada bingung mau wisata virtual apa lagi, pilihan safari virtual ini tentu akan seru dilakukan di rumah, bro. Kegiatan ini juga bakal bikin lo merasakan pengalaman menjelajah alam liar dengan berbagai satwanya secara nyata. Nambah satu lagi nih hiburan yang bisa diakses secara online, bro!

 

Source: travelandleisure.com
Trending Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Fajar Satritama
Walaaaah mantap nih boleh dicobaaa. Thx infonya
Hengky  kik
emang ga salah ngikut superadventure bisa nambah selalu wawasan kita
agung
tq info ya
Yumna Aditya Prakoso
mantap kali gan
ditra nugraha
mantap infonya
Cecep Jajang
Mantap min informasi nh
wildan
Kerennn, tq infonya
Yuniarto ( Tato )
Seru nih kayanya
arief
kerennn, makasih infonya
Firgiawan
Sekarang jaman makin canggih