Daftar Skatepark di Jakarta yang Bisa Lo Jajal Setelah Kelar Pandemi

Cari skatepark di Jakarta itu sudah nggak susah lagi bro. Hampir di seluruh wilayah Jakarta sudah ada fasilitas buat memuaskan hasrat olahraga ekstrem di atas papan seluncur.

Daftar Skatepark di Jakarta yang Bisa Lo Jajal Setelah Kelar Pandemi

Buat lo yang mau uji skill atau coba trick-trick cocok banget main di skatepark. Nah, gimana buat pemula? Bisa dibilang, skatepark justru jadi awal mulai untuk menjadi pemain pro. Kenapa, karena sudah banyak skatepark yang buka kelas untuk kelas beginner mulai dari nol main skateboard.

Jadi jangan minder duluan kalau di skatepark yang lo datengin sudah banyak yang jago. Justru dari sana motivasi lo bisa tambah erus jadi rajin berlatih deh. Ingat, ini permulaannya, asal bisa ditekuni dengan serius, lo bisa next level jadi pemain pro. Terus di mana aja sih buat main skateboard di Jakarta? 

Skatepark Dukuh Atas

Daftar Skatepark di Jakarta yang Bisa Lo Jajal Setelah Kelar Pandemi

Image source: today.line.me

Skatepark ini usianya belum ada satu tahun. Tapi tempat ini nyaris nggak pernah sepi di hari-hari normal. Kalau lagi pandemi begini, pasti kosong tanpa penghuni. Skatepark ini diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 18 Agustus 2019, lalu diberi nama Skatepark Taman Budaya 2 Dukuh Atas.

Taman ini persis berada di tepi kiri jalan arah Senayan. Terdapat beberapa rintangan atau obstacle untuk pengunjung ingin bermain skateboard, mulai dari Ledge, Flat Rails, hingga Quarter.

Kalau lo cari obstacle Bowls, di skatepark ini nggak ada. Biasanya nggak cuma anak skateboard aja sih yang main di sini, tapi juga ada pemain-pemain sepeda BMX yang juga seru-seruan di skatepark Dukuh Atas.

Skatepark Flyover Pasar Rebo

Daftar Skatepark di Jakarta yang Bisa Lo Jajal Setelah Kelar Pandemi

Image source: liputan6.com

Skatepark di kolong Flyover Pasar Rebo, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, ini masih garapan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Diresmikan Gubernur Anies Baswedan Januari 2020.

Skatepark ini ramai banget lho pengunjungnya. Mulai dari pemula hingga profesional, mereka tampak asyik pamer trick di atas papan skatenya melewati berbagai rintangan di area tersebut. Oh iya, lokasi persis di bawah kolong Flyover Pasar Rebo. Skatepark ini dibatasi oleh pagar tinggi berwarna putih. Fungsinya untuk menghindari pengunjung tidak keluar dari area ke jalan raya saat bermain skateboard.

Pembuatan skatepark ini nggak main-main lho. Biaya yang dikeluarkan Pemprov DKI mencapai Rp 14,3 miliar. Memang sih skatepark ini bisa dibilang belum sempurna untuk para pemain skate. Meski begitu, taman bermain ini bukan berarti sepi pujian. Para pemain skate menilai, skatepark di Pasar Rebo ini salah satu skatepark terbaik yang pernah digarap pemerintah. 

Skatepark Flyover Slipi

Daftar Skatepark di Jakarta yang Bisa Lo Jajal Setelah Kelar Pandemi

Image source: instagram.com/ijoeel

Skatepark ini umurnya lebih tua setahun dibanding Pasar Rebo. Lokasinya sama-sama di kolong flyover. Letak taman ada di dekat halte TransJakarta Slipi Petamburan. Lokasinya cukup luas dan teduh. Lokasi ini juga salah satu fasilitas publik yang dibuat oleh Pemprov DKI. Biasanya, taman ini mulai ramai pengunjung untuk bermain pada sore hari, sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. 

Sebelum jadi skatepark, lokasi ini merupakan tanah kosong, bro. Tapi kemudian disulap jadi ruang interaksi publik. Pembangunan skatepark ini menghabiskan biaya Rp 800 juta dengan luas area 84 x 55 meter. Sudah pernah coba main di sini belum? Kalau belum,  setelah pandemi tuntas wajib coba ya. 

 

Source: https://www.rukita.co/stories/skatepark-menantang-di-jakarta/
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
kereeen bisa buat dijadikan rekomendasi nih
agung
tq info ya
Yumna Aditya Prakoso
kerenn gan
Kristian Mustafa
nICE iNFO.
DEVI TRI HANDOKO
jakarta punya
ditra nugraha
semoga wabah segera berakhir
Yuniarto ( Tato )
keren juga nih
Agus Sungkawa
Lengkap banget buat bermain skateboard di jkt
Cecep Jajang
Kaya nya kalau kalau main boleh nih
Ardiansyah Z
Cakeeeepoo