Ngeri Bro! Ini Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia

Alat tempur militer itu bukan cuma senjata api, tapi juga dilengkapi dengan pisau-pisau mematikan. Penting bagi tentara punya perlengkapan cadangan apabila, senjata api sudah tak bisa lagi digunakan. Dirampas atau kehabisan peluru.

Ngeri Bro! Ini Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia

Kalau sudah begitu, satu-satunya alat pelengkapnya hanya pisau. Kalau lo pernah main video game Counter Strike, selalu ada pisau di saku untuk menikam musuh dari belakang. 

Selain itu, sebagai anggota militer akan ada masa di mana senapan sama sekali takkan bisa dipakai dan harus menggunakan pisau. Contohnya ketika misi stealth alias penyelinapan. Maka nggak heran kalau pisau militer juga salah satu komponen yang sangat penting bagi para tentara.

Jangan pandang sebelah mata dulu bro, meski labelnya cuma pisau, tapi senjata tajam militer bukan kaleng-kaleng alit tidak sembarangan. Materialnya super kuat dan desainnya juga mematikan. Buat lo yang belum tahu, ini lho deretan jenis pisau paling berbahaya di dunia ini yang biasa digunakan tentara. 

Jagdkommando

Ngeri Bro! Ini Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia

Image source: thingiverse.com

Tenang bro, jangan heran dulu. Yang lo liat beneran pisau kok. Secara bentuk memang sama sekali jauh dari desain pisau konvensional. Pisau ini memiliki tiga sisi tajam yang digabung dan diputar spiral serta memiliki ujung yang sangat runcing. Efek tusukannya berbahaya. Desain seperti ini akan membuat luka lebih dalam dan lebar. 

Dokter mengaku kesulitan untuk menjahit luka akibat pisau Jagdkommando. Nama pisau ini didapatkan dari nama sebuah pasukan kecil Austrian K.U.K pada era perang dunia pertama yang memiliki arti perburuan manusia. Saking bahayanya, produksi pisau ini dibatasi. 

Gerber Mark II

Ngeri Bro! Ini Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia

Image source: cgtrader.com

Pisau ini merupakan Army Knife atau Pisau Tentara yang seringkali digunakan pada tahun 1967 hingga tahun 2000. Bentuknya terbilang sangar, ada dua sisi tajamnya plus bagian bergerigi di belakang. Pada tahun 2008 lalu pisau ini kembali dipakai. Produksi masal yang kembali dilakukan membuat pisau berbahaya ini menjadi salah satu pilihan pisau tentara para tentara militer.

Karambit

Ngeri Bro! Ini Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia

Image source: cgtrader.com

Jenis pisau ini juga memiliki bentuk yang tidak umum. Bisa dibilang desainnya lebih nyentrik dan mematikan. Coba aja deh lo lihat, bentuknya melengkung karena ini terinspirasi dari cakar macan. Bahayanya, pisau ini memiliki dua tipe, tipe pertama yang hanya 1 sisi tajam, tepi kedua adalah 2 sisinya sama-sama tajam.

Pisau genggam kecil ini asli dari Indonesia yakni Sumatera Barat, Minangkabau. Zaman dulu pisau ini dipakai untuk berbagai hal dan makin terkenal semenjak pencak silat menjadikannya semacam senjata resmi. 

Eickhorn 

Ngeri Bro! Ini Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia

Image source: thirteentipsforyou.com

Pisau ini memiliki panjang 17,5 cm dengan ketebalan 0,36 cm. Eickhorn advanced combat merupakan senjata tajam yang dirancang khusus untuk memenuhi permintaan pisau standar dari MIL dan NATO. Senjata diberikan pada pasukan tentara Jerman. Desainnya dibuat dengan menambahkan alat pembuka tutup botol, pemutus kabel, dan gergaji.

Eickhorn didesain dengan bilah pisau baja hitam yang sangat tajam dan memiliki tepi ganda. Pisau belati ini terbuat dari bahan baja 1,4110. Sarung pisaunya dilengkapi dengan pisau pemotong kawat sendiri, batu pengasah mata pisau, tali penggantung, dan lubang pembuangan air. Eickhorn diakui di seluruh dunia sebagai yang terbaik dalam pembuatan pisau militer.

M-9 Bayonet 

Ngeri Bro! Ini Jenis Pisau Paling Berbahaya di Dunia

Image source: ebay.com

M-9 Bayonet juga masuk dalam daftar pisau paling berbahaya di dunia yang dibuat oleh Charles A Mickey untuk keperluan militer. Pisau Sangkur Bayonet M9 Ontario USA ini pernah digunakan tentara Amerika pada saat operasi pembebasan di Iraq-Kuwait.

Panjang pisau ini 17,78 cm dan ketebalan pisau 0,235 inci. Biasanya pisau ini dipasangkan di ujung senjata api M16. Pisau ini juga dirancang dengan berbagai fitur seperti sarung pisau berwarna hitam, sabuk LBE dengan klip yang mudah dilepas, tali loop, dan pemotong kabel. 

 

Source: https://www.tahupedia.com/content/show/829/10-Jenis-Pisau-Paling-Berbahaya-Di-Dunia
Gear Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Ldr_Lstyd
Keren banget, jadi pengen punya
nugraha
tajem banget pasti
Yuniarto ( Tato )
Karambit Mantap Banget
Yumna Aditya Prakoso
wah ngeri dah
SRI YAYA ASTUTI
gunakanlah sebagaimana fungsinya
Hilman rusdiyanto
Sangaarrr
agung
tq info ya
Kristian Mustafa
Eickhorn keren banget,bisa beli dimana ya?
Ricko Pratama Putra
Nice Infonya
Agus Sungkawa
Pisau Sangkur Bayonet mantap