Seru-seruan di Atas Wakeboard Elektrik, Lo Harus Coba Bro!

Olahraga berselancar di atas papan memang seru banget. Lo bakal berhadapan dengan kecepatan yang bikin adrenalin mendadak naik. 

Seru-seruan di Atas Wakeboard Elektrik, Lo Harus Coba Bro!

Bukan cuma soal kecepatan aja sih, kalau sudah lihai, lo bisa next level berselancar sambil pamer trik di atas papan. Snowboarding misalnya, kalau sudah bisa menguasai papan, lo bisa bermanuver sambil meliuk ke kanan-kiri, atau melompat di atas gundukan salju.

Sama kayak permainan papan lainya. Kalau di air, ombak laut jadi arena bermain. Lo bisa jajal yang namanya noseriding, di mana trik ini melakukan manuver di ujung atau hidung papan surfing.

Kalau sudah jago banget, bisa juga lo melakukan trik kickflip, memutar papan di atas ombak. Trik ini nggak segampang ketika diterapkan di papan skateboard. Kickflip di air risiko bisa 'termakan' ombak. Jadi memang harus betul-betul menguasai banget.

Selain dua permainan di atas, ada juga lho yang nggak kalah seru. Bisa dibilang permainan papan selancar ini kombinasi dari dua olahraga sebelumnya. Wakeboard namanya. 

Buat lo yang belum familiar, wakeboard merupakan olahraga air di atas papan dengan cara ditarik speed boat berkecepatan tinggi. Tapi ada juga wakeboard elektrik yang memungkinkan lo melakukan banyak atraksi tanpa harus ditarik oleh perahu. Apa aja sih jenis wakeboard elektrik?

Radinn

Seru-seruan di Atas Wakeboard Elektrik, Lo Harus Coba Bro!

Image source: djarumsupermld.com

Wakeboard elektrik ini didukung oleh baterai lithium yang ringan pada bobot baterai. Seluruh papan, termasuk baterai, beratnya hanya sekitar 29 kg. Kecepatan mengendalikan Radinn terletak pada wireless waterproof hand-held remote. Papan ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 25 knot atau 46 km/jam.

Lampuga

Seru-seruan di Atas Wakeboard Elektrik, Lo Harus Coba Bro!

Image source: djarumsupermld.com

Papan ini dibuat oleh perusahaan Jerman dengan menggunakan e-surfboard listrik dan drive water-spewing untuk mengeluarkan air dari belakang papan. Kecepatan lari Lampuga bisa mencapai 20 km per jam.

Daya tahan baterainya cukup lama yakni daya tahan durasi 2 jam. Cara kerja alat ini menggunakan kabel yang berfungsi sebagai pegangan untuk mulai beraksi. Kecepatannya juga bisa diatur buat memudahkan menjaga keseimbangan.

Aquila

Seru-seruan di Atas Wakeboard Elektrik, Lo Harus Coba Bro!

Image source: djarumsupermld.com

Wakeboard elektrik diluncurkan oleh perusahaan asal Spanyol dengan desain lebih stylis dan mudah digunakan. Perusahaan ini memakai alat spin-off dari Bitizek Innova yang khusus untuk sistem elektronik pada papan seluncur olahraga air.

Aquila menggunakan accu dan baterai sebagai sumber tenaganya. Jadi saat bermain lo nggak perlu kabel atau tali. Buat mengaktifkan papan elektrik ini, lo akan diberikan wireless remote control untuk mengarahkan papan itu sendiri. 

Onean

Onean memiliki bentuk bodi lebih ramping dan bisa menyimpan listrik dual core brushless dengan tenaga sebesar 4400 watt. Pengendali arahnya terletak pada jam tangan. Papan ini memiliki fitur kabel pengaman yang terhubung ke bagian kaki untuk faktor.

Onean juga memiliki beberapa model yaitu Carver dan Manta. Kalau Carver bodinya lebih ramping dan gesit saat melaju di atas air. Sementara Manta dirancang menyerupai ikan pari yang lebih, sehingga lebih stabil. Kecepatannya bisa mencapai 7 km per jam. Cocok banget buat lo para pemula yang mau coba wakeboard elektrik.

 

Source: https://www.beritateknologi.com/dengan-radinn-electric-board-anda-tak-perlu-menunggu-ombak-untuk-berselancar/
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
ditra nugraha
seru banget nih
Ricko Pratama Putra
Wahh... Patut d coba nihh
Cecep Jajang
Keren abis ini
Firgiawan
Wihhh edun Banget Tuh