Alasan Kenapa Lo Harus Cobain Kamera Analog Saat Traveling

Benda apa yang nggak pernah lupa dibawa saat traveling? Yap, kamera. Kamera kesayangan pasti akan dibawa untuk mengabadikan momen di berbagai tempat wisata tujuan. Mau merasakan sensasi berbeda saat traveling dengan kamera analog, bro? Ketahui alasan berikut ini!

Alasan Kenapa Lo Harus Cobain Kamera Analog Saat Traveling

Kamera memang nggak pernah lepas dari genggaman ketika mengunjungi tempat-tempat wisata menarik ya, bro. Semua momen pun diabadikan menggunakan kamera tersebut, mau yang digital ataupun lewat kamera handphone. Hasil jepretan pun akan menjadi kenangan tersendiri yang selalu diingat selamanya.

Kalau biasanya para traveler membawa kamera keren dengan hasil gambar yang bagus. Tapi, lo harus banget nih cobain pakai kamera analog yang akan membuat momen semakin berkesan. Kenapa nggak, bro? Justru kamera analog juga mempunyai keseruan tersendiri dalam pemakaiannya. Berikut ini alasan mengapa lo harus banget bawa kamera analog saat traveling!

Efek Foto yang Natural

Alasan Kenapa Lo Harus Cobain Kamera Analog Saat Traveling

Mungkin sudah banyak banget efek-efek yang menyerupai hasil jepretan dari kamera analog yang bisa lo gunakan di kamera handphone. Tapi hal tersebut nggak akan membuat lo merasa puas pastinya, bro.

Menggunakan kamera analog, faktanya dapat menghasilkan kualitas efek foto yang natural. Memang sih proses pengambilan gambar dengan kamera analog nggak semudah kamera digital yang bisa diatur sesuka hati. Tapi percaya deh, hasil jepretan kamera analog ini akan lebih memiliki kesan menarik, bro.

Hasil Jepretan yang Penuh Kejutan

Alasan Kenapa Lo Harus Cobain Kamera Analog Saat Traveling

Kalau biasanya setelah memotret objek lo bisa langsung melihat hasil gambarnya, tentu beda dengan kamera analog ini. Untuk melihat hasil jepretan yang sudah ditangkap, lo harus menunggu waktu proses pencetakan tiba. Apalagi kalau roll film belum habis, pasti akan semakin lama juga mencetaknya.

Justru hal ini yang membuat hasil jepretan dari kamera analog penuh dengan kejutan. Hasil cetakan yang dihasilkan terkadang bisa menjadi sangat bagus, atau malah terbakar. Memang dibutuhkan kesabaran juga dalam menggunakan kamera analog ini, bro.

Warna yang Dihasilkan Lebih Solid

Alasan Kenapa Lo Harus Cobain Kamera Analog Saat Traveling

Ketika menggunakan kamera digital atau kamera handphone, mungkin kualitas gambar dan resolusi yang dihasilkan bisa lebih tajam. Untuk hal ini, memang kamera digital lebih bagus. Tapi, kalau soal warna, kamera analog punya nilai lebih, bro.

Kalau kamera digital bisa menghasilkan kualitas gambar yang tajam, kamera analog bisa memberikan hasil warna yang lebih solid. Kalau warnanya biru, ya biru, kalau kuning, ya kuning. Warna yang dihasilkan memang sangat khas, bro. Bahkan, bisa jadi seperti melihat lukisan beraliran realis di foto tersebut, bro. Keren juga, kan?

Proses Cetak Foto yang Seru

Alasan Kenapa Lo Harus Cobain Kamera Analog Saat Traveling

Nah, untuk mengetahui hasil jepretan yang sudah ditangkap. Proses pencetakan inilah yang paling seru dan jangan sampai dilewatkan, bro. Kalau mau melakukannya sendiri, lo jadi bisa belajar ilmu kimia dan mengamati proses kimiawi dari terjadinya sebuah foto. Lo juga bisa banyak bereksperimen nih, bro.

Buat yang ingin menyimpan hasil foto ke dalam bentuk digital, sekarang juga sudah banyak toko cetak foto analog yang bisa membuat hasil foto negative film ke dalam bentuk digital. Tetap bisa posting di media sosial deh, bro.

Mudah untuk Dibawa

Alasan Kenapa Lo Harus Cobain Kamera Analog Saat Traveling

Mau bepergian kemana pun itu, pastinya kemudahan dan kepraktisan menjadi hal yang utama. Kalau soal ini, kamera pocket analog dan digital tentu bisa dengan mudah dibawa kemanapun perginya.

Tapi, kamera analog tentu lebih mudah untuk dibawa karena nggak perlu repot-repot ganti lensa, bro. Karena memang kamera ini nggak punya banyak aksesori, jadi tinggal jepret untuk mengambil gambar dan menunggu hasilnya setelah dicetak. Sangat praktis, kan?

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa lo harus banget cobain pakai kamera analog saat traveling, bro. Hasil gambar yang penuh kejutan akan membuat momen yang diabadikan semakin berkesan. Tapi, kalau mau bawa kamera digital sebagai tambahan juga boleh banget kok, bro!

 

Source: review.bukalapak.com
Tips Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
dephy
dengan hasil yang sangat keren ga kalah dengan kamera digital
Yuniarto ( Tato )
perlu di coba
Cecep Jajang
Kaya nya coba deh ini
Adam Gilang Fadhillah
Cocok nih, btw harga pasaran berapaan ya yang standar gitu
ditra nugraha
seru juga pke analog
Yumna Aditya Prakoso
boleh dicoba
Agus Sungkawa
Tak kalah cekp hasil nya sama kamera digital