Yuk Bro, Sambut Hari Raya Idul Fitri dari Rumah Aja!

Setiap momen kemenangan pasti butuh perayaan yang terasa sangat istimewa. Mencapai puncak tertinggi, finish di urutan terdepan, atau momen keberhasilan lainnya tentu saja membutuhkan perayaan momen suka cita untuk mengekspresikan kebahagiaan. Tak terkecuali momen hari raya Idul Fitri yang tak terasa hanya tinggal menghitung hari. Meskipun momen Idul Fitri kali ini dipastikan bakal sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yuk, tetap persiapkan hari kemenangan dari rumah. Simak tips menyiapkan momen Idul Fitri dari rumah berikut ini, bro.

Yuk Bro, Sambut Hari Raya Idul Fitri dari Rumah Aja!

Momen Idul Fitri pasti sangatlah istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia yang sebagian besar masyarakatnya beragama Islam. Namun, lebaran tahun ini dipastikan bakal terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Wabah pandemi yang belum menunjukan tanda-tanda membaik membuat pemerintah terpaksa memperpanjang peraturan karantina mandiri atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).  Tak hanya itu, tradisi mudik pun terpaksa ditiadakan demi mengendalikan penyebaran virus di seluruh Bumi Pertiwi.

Idul Fitri tetaplah hari kemenangan, bro. Jangan sampai wabah pandemi merusak momen di hari istimewa yang hanya bisa dirasakan setahun sekali ini. Meskipun di rumah aja, lo tetap bisa menyiapkan momen Idul Fitri kok, bro. Berikut ini tips-tips menyiapkan momen Idul Fitri yang bisa lo lakukan meski hanya di rumah saja.

Merapikan dan Menghias Rumah

Yuk Bro, Sambut Hari Raya Idul Fitri dari Rumah Aja!

Rumah yang rapi pasti bakal membuat nyaman para penghuninya. Lebaran kali ini memang bakal terasa sedikit sepi dari kehadiran teman dan saudara yang rumahnya relatif jauh. Namun, tetangga di depan, kiri dan kanan pasti bakal tetap bertamu untuk bersilaturahmi merayakan momen Idul Fitri bersama.

Lo bisa mulai merapikan kamar tidur pribadi, agar merasa lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak saat hari raya Idul Fitri. Setelah itu, lo bisa mulai merapikan ruang tamu, ruang makan, hingga halaman rumah agar terlihat rapi dan bersih saat lebaran. Suasana rumah yang rapi dan bersih tentu saja bakal membangun mood positif bagi para penghuninya. Kalau lo ingin merasakan nuansa baru di rumah, lo bisa mengecat atau memasang wallpaper di dinding rumah lo, bro.

Membeli Baju Lebaran dari Rumah

Yuk Bro, Sambut Hari Raya Idul Fitri dari Rumah Aja!

Tampil baru dan fresh saat momen Idul Fitri memang menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat Indonesia. Nggak hanya busana, lo juga bisa menyiapkan beragam aksesori seperti sepatu, sandal hingga jam tangan baru untuk menyempurnakan penampilan lo saat lebaran nanti, bro.

Belanja online bisa menjadi solusi alternatif saat masa karantina mandiri seperti sekarang ini. Agar bisa lebih hemat lo bisa memanfaatkan berbagai macam promosi yang seringkali ditawarkan penyedia jasa e-commerce, marketplace hingga online shop di jagat dunia maya. Jangan tergiur dengan harga murah, tetap utamakan keamanan saat berbelanja online ya, bro.

Belanja Bahan-bahan Makanan

Yuk Bro, Sambut Hari Raya Idul Fitri dari Rumah Aja!

Ketupat, opor ayam, semur daging, rendang dan hidangan kuliner lainnya pasti sangat ditunggu-tunggu saat momen Idul Fitri. Kehadirannya bagaikan oasis yang menyegarkan di tengah gurun pasir yang gersang. Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk membantu mempersiapkan menu hidangan dan bahan-bahan makanan untuk lebaran nanti, bro.

Untungnya, kemajuan teknologi membuat segala aktivitas menjadi semakin lebih mudah. Termasuk belanja berbagai macam kebutuhan termasuk kebutuhan makanan segar. Lo bisa berbelanja berbagai macam kebutuhan pokok melalui penyedia jasa e-commerce seperti sayurbox, tani hub dan lain sebagainya.

So, itu dia beberapa ini tips-tips menyiapkan momen Idul Fitri yang bisa lo lakukan meski hanya di rumah saja. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi saat karantina mandiri di tengah wabah pandemi. Tetap jaga kesehatan dan semangat jalani aktivitas, bro!

 

Referensi : kompas.com
Trending Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Firgiawan
Semoga Pandemik Ini cepat berlalu
Hengky  kik
kita semua berharap covid-19 segera sirna
Kristian Mustafa
Hari kemenangan tetaplah hari kemenangan.
Fajar Satritama
Thx broo tips nya
Yuniarto ( Tato )
Mari Saling menjaga
Hilman rusdiyanto
Mantabbbb
Agus Sungkawa
Semoga corona cepat berlalu.bersilaturahmi kemabali Iancar
Ricko Pratama Putra
Lebaran kali ini berbeda
Cecep Jajang
Indahnya saling bermaafan
Agung Sutrisno
Merayakan Idhul Fitri cukup di rumah saja oleh karena adanya Pandemi Covid 19 ini