Setelah Pandemi, Destinasi di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Adanya pandemi COVID-19 ini memang menyebabkan terhalangnya berbagai rencana liburan yang sudah direncanakan secara matang. Betul nggak, bro? Lebih baik rencanakan lagi jadwal liburan yang tertunda itu dengan rencana pergi ke destinasi menakjubkan di Indonesia, bro. Simak selengkapnya berikut ini!

Setelah Pandemi, Destinasi di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Buat para traveler, di tengah pandemi seperti ini pasti bikin nggak betah berlama-lama di rumah dan ingin segera pergi traveling lagi ya, bro? Eits, selama di rumah aja, daripada jenuh dan kangen mau cepat-cepat liburan, mending buat travel wishlist ke destinasi di Indonesia yang bakal direalisasikan setelah pandemi usai.

Kalau masih bingung destinasi mana aja yang mau dimasukkan ke bucket list, berikut ini referensi destinasi di Indonesia yang patut dikunjungi, bro. Simak deretan wisata menakjubkan berikut ini!

Pulau Weh, Aceh

Setelah Pandemi, Destinasi di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Melepas rasa jenuh setelah berlama-lama berada di rumah aja, memang cocok banget kalau destinasi tujuannya adalah sebuah pulau dengan pemandangan eksotis. Berada di wilayah Indonesia paling barat, pulau Weh di provinsi Aceh bakal memanjakan lo dengan pesona pantai-pantainya yang sangat menawan.

Mulai dari pantai Iboih yang menjadi ikon kota Sabang, pantai Anoi Itam yang berpasir hitam, dan pantai Sumur Tiga di mana lo bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset, itu semua bisa lo nikmati di pulau Weh.

Nggak hanya kecantikan pantainya, lo juga bisa menjelajahi surga bawah laut yang juga nggak kalah eksotis, lalu menyeberang ke pulau Rubiah, dan berkunjung ke Tugu Nol Kilometer. Lo bisa mengeksplorasi berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di sana, bro.

Padma Resort Ubud, Bali

Setelah Pandemi, Destinasi di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Image source: booking.com

Mau bersantai ke tempat yang lebih nyaman tapi tetap punya pemandangan indah? Maka staycation jadi pilihan terbaik, bro. Salah satu lokasi staycation yang sering direkomendasikan para traveler, yaitu Padma Resort Ubud di Pulau Dewata.

Menginap di resort yang memiliki fasilitas lengkap dengan suguhan pemandangan hijau sejauh mata memandang bakal sukses melepas rasa jenuh lo, bro. Apalagi buat yang belum pernah merasakan staycation, ini akan jadi pengalaman seru tersendiri.

Di Padma Resort Ubud, lo bisa menginap di kamar dengan pool view, berenang di infinity pool, dan menjajal semua fasilitas hotel yang super luxurious. Bakal asik banget nih, bro!

Gunung Rinjani, Lombok

Setelah Pandemi, Destinasi di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Nah, buat para pendaki, pasti sudah nggak sabar kan untuk kembali menaklukan gunung yang ada di Indonesia? Kalau sudah rindu dengan alam, jangan ragu untuk terbang ke Lombok, bro. Gunung Rinjani yang menjadi salah satu gunung tertinggi di Indonesia ini pasti bakal ampuh mengobati kerinduan tersebut.

Padang rumput yang terbuka, jalur menanjak melewati Bukit Penyesalan hingga Plawangan Sembalun, kaldera gunung Rinjani, dan puncak Rinjani adalah beberapa spot keren yang bisa lo jumpai, bro.

Kalau sudah sampai puncak, masih ada spot Segara Anak yang sukses bikin lo terpesona dengan keindahannya. Biasanya, pendaki akan menginap semalam di Segara Anak sebelum esoknya turun melalui jalur Senaru. Nggak sabar mau cobain, bro?

Lembah Baliem, Wamena

Setelah Pandemi, Destinasi di Indonesia Ini Wajib Dikunjungi!

Image source: liputan6.com

Bergeser ke ujung timur Indonesia, menjelajahi Lembah Baliem di Wamena adalah pilihan yang tepat, bro. Lembah Baliem kini dikenal sebagai salah satu gerbang untuk mengenal tanah Papua lebih dekat. Akan ada banyak hidden gems yang bisa lo temukan di heaven on earth tersebut, seperti danau Habema, pasir putih Aikima, dan air terjun Napua.

Nggak hanya menjelajahi tempat-tempat tersebut, tapi lo juga bisa menyaksikan langsung kehidupan suku asli Wamena, yaitu suku Dani, yang dipercaya sudah menghuni tanah Baliem sejak ratusan tahun silam.

Lo bisa berkunjung ke destinasi ini saat perhelatan Festival Lembah Baliem yang umumnya dilaksanakan pada bulan Agustus. Tapi sayangnya, untuk tahun ini, Festival Lembah Baliem batal diselenggarakan demi mencegah penyebaran virus COVID-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kab. Jayawijaya, Jhon Richard Banua pada Maret 2020 lalu. Mungkin bisa ikutan Festival Lembah Baliem tahun depan ya, bro.

Beberapa destinasi menakjubkan di Indonesia tersebut sepertinya memang patut untuk dimasukkan ke travel wishlist ya, bro? Saat pandemi COVID-19 ini berakhir, lo bisa segera merealisasikan perjalanan yang sudah direncanakan itu, bro!

 

Source: idntimes.com
Trending Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Firgiawan
Wawww Sungguh Indah Banget
Hengky  kik
semoga pandemi ini cepat sirna dari muka bumi ini
Kristian Mustafa
Bali memang sangat indah.
SRI YAYA ASTUTI
destinasi keren yang merupakan surganya para traveler
Fajar Satritama
Semoga bisa ikutan festival nya
Yuniarto ( Tato )
Gunung Rinjani Bagus ni
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Ricko Pratama Putra
next trip lombok
Cecep Jajang
Semoga bisa menikmati alam yang indah ini
Agus Sungkawa
Indonesia menakjubkan