Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Punya budget pas-pasan untuk jalan-jalan ke luar negeri? Nggak masalah kok, lo bisa menikmati keindahan Negara tujuan dan tetap berhemat tanpa harus pusing biaya ke destinasi menarik. Mau tau dimana tempatnya? Simak ulasan berikut ini, bro!

Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Jalan-jalan ke luar negeri memang identik dengan biaya yang mahal, apalagi kalau Negara tujuannya bukan lagi berada di benua Asia. Kalau biaya mahal sudah dihabiskan untuk akomodasi, ada baiknya cari destinasi wisata yang murah meriah atau bahkan gratis, bro. London merupakan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi gratis yang bisa dikunjungi para wisatawan.

Dari mulai museum, perpustakaan, dan tempat rekreasi lainnya bisa diakses secara bebas biaya, bro. Tempat-tempat ini juga sangat terkenal dan punya bangunan yang sangat estetik, lho. Simak daftar lengkapnya berikut ini, bro!

British Library

Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Buat lo yang hobi baca dan penggila sastra, British Library bisa menjadi destinasi yang paling menarik ketika berkunjung ke London. Perpustakaan nasional Inggris ini memiliki rak-rak tinggi yang menyentuh langit-langit ruangan. Bahkan, perpustakaan ini merupakan yang terbesar di dunia berdasarkan jumlah katalog yang ada.

Tempat ini sangat ideal untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan dan menelusuri lorong waktu melalui manuskrip bersejarah, folio pertama Shakespeare, dan Magna Carta. Syaratnya, lo harus membuat Reader Pass dulu sebelum membaca buku-buku menarik di sini. Tapi, kalau memang nggak mau membaca koleksi-koleksi tersebut, nggak perlu membuat Reader Pass kok, bro.

Science Museum

Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Belajar sains yang dikemas secara menyenangkan dan mudah dimengerti menjadi salah satu magnet utama yang dimiliki Science Museum di London ini. Terdiri dari 5 lantai megah, di setiap sudutnya terdapat pameran interaktif yang membuat pengunjung menikmati setiap langkah ketika berjalan di Science Museum dan Energy Hall menjadi salah satu yang paling menarik perhatian.

Ada juga bagian yang umumnya diminati anak-anak, yaitu simulator penerbangan, balon udara, dan pesawat kuno yang unik. Memasuki Science Museum memang gratis, tapi akan dikenakan sejumlah biaya kalau mau menikmati IMAX 3D Cinema dan beberapa atraksi spesial.

Tate Modern

Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Bangunan Tate Modern yang memiliki kesan estetik ini membuat semua orang akan terpikat saat pertama kali melihatnya. Dari tampak luar saja sudah terlihat menakjubkan, apalagi ketika menikmati koleksinya yang berasal dari tahun 1500 hingga masa kini.

Tate Modern merupakan rumah dari mahakarya JMW Turner yang karyanya sangat dihormati. Tapi, ada juga bagian yang nggak boleh dilewati oleh pengunjung, yaitu keindahan dari Walk Through British Art. Tentu saja ini gratis, kecuali kalau mau menikmati pameran spesial yang sedang diselenggarakan.

National Gallery

Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Mau menikmati keindahan dari mahakarya hasil tangan seniman berbakat seperti Van Gogh, Leonardo da Vinci, Renoir, dan Michelangelo? National Gallery adalah tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati mahakarya terkenal secara cuma-cuma, bro.

Koleksi-koleksi tersebut menjadi salah satu daya tarik National Gallery yang menarik wisatawan hingga 6 juta pengunjung setiap tahunnya. Nah, kalau mau ke National Gallery, hindari mengunjungi museum di hari Jumat malam dan akhir pekan ya, bro. Carilah hari selain itu, biar bisa menikmati dengan leluasa.

National History Museum

Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Habis menikmati mahakarya seniman terkenal, akan lebih seru lagi kalau mengunjungi National History Museum ini, bro. Koleksi dari museum ini akan sukses membuat lo takjub luar biasa. Di aula utama saja sudah didominasi oleh kerangka hewan besar yang sangat memanjakan mata, mulai dari paus biru, dinosaurus, dan burung purba.

Semua koleksi disusun dan digantung secara rapi di bagian sudut dan langit-langit ruangan. Koleksi ini berjumlah hampir 80 juta jenis dan termasuk potongan yang dikumpulkan oleh Charles Darwin. Kapan lagi menikmati keindahan kerangka hewan purba secara gratis?

British Museum

Destinasi di London yang Cocok Dikunjungi Setelah Pandemi, Gratis Bro!

Masih belum puas menikmati kerangka hewan purba? Tujuan menarik selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah British Museum, bro. Buat para pencinta artefak dan hal-hal yang berunsur sejarah pasti akan betah berlama-lama di sini. Koleksi artefak dari berbagai penjuru dunia pun ada, dari mulai mumi Mesir dengan aneka kostum dan latar belakang, serta salah satu harta karun paling berharga di dunia yaitu Batu Rosetta.

Museum ini memiliki koleksi yang berjumlah hingga 8 juta objek. Kalau lo nggak punya banyak waktu di London, British Museum akan menjadi destinasi super lengkap yang wajib dikunjungi!

Berlibur ke luar negeri nggak melulu harus ke destinasi mewah yang menguras biaya. Menjelajahi destinasi wisata gratis ini justru bisa menambah banyak ilmu dan pengalaman, bro!

 

Source: www.idntimes.com
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
dephy
Semoga suatu saat bisa datang ke London
ditra nugraha
semoga bisa ke london
Yumna Aditya Prakoso
ke londonnya yg ga gratis
Agung Sutrisno
Destinasi menarik meski dengan low budget
Yuniarto ( Tato )
Gratis mantap nihhhhh
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Ldr_Lstyd
Nice info gan
Adam Gilang Fadhillah
Hayu lah
Agus Sungkawa
Semoga pandemi cepat berlalu
Ricko Pratama Putra
Nice Info