Biar Sensasinya Beda, Ciptain Suasana Kafe Saat WFH di Rumah

Suka nggak suka, work from home (WFH) alias kerja dari rumah harus dijalanin. Bosan sudah pasti. Dan, memang itu salah satu risikonya dari segi psikologis. Tinggal gimana menyiasatinnya supaya suasana WFH nggak gitu-gitu aja.

Biar Sensasinya Beda, Ciptain Suasana Kafe Saat WFH di Rumah

Maklumin aja dulu ya bro, pandemi belum mereda. Langkah paling baiknya ikuti anjuran yang ada dulu. Toh, tujuannya buat kondisi sedunia sembuh kan. Setop ngedumel, yuk cari ide.

Kalau buntu, coba deh bikin suasana WFH lo jadi lebih nyenengin dari hari biasanya. Yang kangen suasana kongkow di kafe bisa banget lo ciptain sendiri. Sekadar menghilangkan rasa lelah dan bosan, yuk bro ciptain suasana rumah seperti kafe favorit. 

Biar makin seru, undang teman-teman lo lewat video call. Sempatkan dulu deh bincang-bincang bareng teman, hitung-hitung istirahat waktu sembari ngerasain sensasi ngafe bareng konco. Yuk simak caranya bro.

Putar Musik Favorit

Biar Sensasinya Beda, Ciptain Suasana Kafe Saat WFH di Rumah

Kalau lagi ngafe, yang nggak bisa dipisahkan itu musiknya. Ada aja lagu favorit yang nggak sengaja diputar. Nah karena lo yang ciptain suasananya, jadi lo bisa buat playlist lagu yang lo suka, mulai dari genre folk, musik elektronik, atau metal sekalipun, bisa lo atur sesuka hati.

Enaknya lagi, lo bisa dengerin lagu sambil bikin minuman kesukaan. Kalau sudah lengkap, bawa camilan dan minuman itu ke meja kerja lo di rumah. WFH jadi lebih rileks deh.

Racik Kopi Sendiri

Biar Sensasinya Beda, Ciptain Suasana Kafe Saat WFH di Rumah

Kalau anak senja, sudah pasti bisa racik sendiri. WFH dan kopi adalah perpaduan yang sempurna banget buat menghabiskan waktu. Ditambah camilan manis. Duh, kangen nongkrong jadinya. Nah buat kopi di rumah lo bisa racik sendiri mau pakai biji kopi dari mana aja. Asal seluruh perlengkapannya lengkap ya, mulai dari timbangan sampai grinder.

Kalau nggak punya alat gimana? Tenang, kopi saset juga nikmat bro. Lo bisa cobain bikin yang namanya dalgona coffe kekinian. Konon katanya, supaya dalgona coffee-nya sempurna, harus diadukan kurang lebih 500 kali. Siap nggak bro ngaduknya?

Bikin Camilan Sendiri

Biar Sensasinya Beda, Ciptain Suasana Kafe Saat WFH di Rumah

Sudah ada minuman, nggak lengkap kalau nggak sambil ngunyah. Nah di momen ini lo bisa juga bikin snack sendiri. Manis atau asin, semuanya praktis kok.  Bikin menu ala kafe isa dibilang mudah banget dan banyak referensi resepnya di internet. Jadi bukan alasan kalau bilang susah bikin snack sendiri.

Lo bisa bikin kentang goreng, chicken nugget, dan gorengan-gorengan renyah. Kalau mau yang manis-manis, lo bisa bikin pancake. Dressingnya tinggal tambah madu saset deh. Nikmat bro!

Bikin Dekorasi yang Instagramable

Biar Sensasinya Beda, Ciptain Suasana Kafe Saat WFH di Rumah

Nggak perlu bingung kalau lo mau suasana ruang kerja jadi bergaya industrial. Kalau mau totalitas sembari mengganti furnitur di rumah, sudah ada kok meja dan kursi makan sengaja didesain dengan konsep industrial yang unfinished. Gaya industrial termasuk fleksibel dan mudah membaur dengan gaya desain lainnya. Nah kalau sudah total begini, dijamin WFH bikin betah deh.

 

Source: https://www.dream.co.id/lifestyle/work-from-home-sambil-refreshing-ciptain-sensasi-ngafe-di-rumah-deh-200513j.html
Trending Beginner solo traveling

11 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Ikuti anjuran Pemerintah, Stay at Home supaya Pandemi ini segera berakhir
ditra nugraha
stay home stay creative
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Yuniarto ( Tato )
Ide yg bagus nih
Fajar Satritama
Stay at home namun tetep produktif
Adam Gilang Fadhillah
Telat ouy telat T_T
Adam Gilang Fadhillah
Cocok pisan lah
arief
Boleh di coba, tp klo di rumah biasa gw di kebun2 kecil pekarangan rumah.
Agus Sungkawa
Ide yang menarik juga
wildan
keren idenya, mantapp