Sensasi Wisata di Yogyakarta yang Berasa Lagi di Eropa

Sudah pernah liburan ke Eropa, bro? Atau mau merasakan liburan rasa Eropa padahal masih di Indonesia? Ada lho, bro! Ternyata Jogja memiliki beberapa destinasi wisata yang berasa seperti di Eropa. Simak daftar lokasinya, bro!

Sensasi Wisata di Yogyakarta yang Berasa Lagi di Eropa

Benua Eropa mungkin menjadi salah satu tujuan wisata yang paling diimpikan setiap orang ya, bro. Selain destinasi wisata yang terkenal, bangunan-bangunan khas Eropa pun menjadi salah satu hal yang menarik. Tapi, nggak jarang juga yang mengurungkan niat untuk berlibur ke Eropa karena perlu biaya yang nggak sedikit.

Nggak perlu khawatir, lo bisa merasakan liburan ke tempat yang memiliki bangunan-bangunan layaknya seperti di Eropa padahal sebenarnya ada di Jogja. Penasaran destinasi apa aja? Berikut ini daftarnya, bro!

Langlang Buana

Sensasi Wisata di Yogyakarta yang Berasa Lagi di Eropa

Image source: instagram.com/agrowisatabhumimerapi

Kalau dilihat sekilas memang nggak terasa seperti di Jogja nih, bro. Tempat wisata Langlang Buana ini memang menjadi banyak incaran muda-mudi yang gemar berfoto, karena tempatnya yang Instagramable dan persis seperti di Eropa.

Berada di sini rasanya memang seperti di pulau Santorini, Yunani di mana lo akan melihat pintu berwarna biru dengan rumah bertembok putih. Lo mungkin akan lupa kalau ini masih berada di Indonesia, bro!

Beralamat di kompleks Agrowisata Bhumi Merapi, Jl. Kaliurang KM 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, untuk masuk ke destinasi ini lo juga hanya dikenakan biaya yaitu Rp. 20 ribu saja. Lumayan kan, liburan murah ala Eropa ini?

Stonehenge Cangkringan

Sensasi Wisata di Yogyakarta yang Berasa Lagi di Eropa

Sekarang kalau mau berkunjung ke Stonehenge nggak perlu jauh-jauh ke Inggris, bro. Di Jogja juga ada Stonehenge versi replika yang bisa jadi destinasi selanjutnya.

Stonehenge Jogja beralamat di dusun Petung, desa Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Stonehenge Jogja atau yang lebih dikenal dengan Stonehenge Cangkringan ini memang mempunyai daya tarik tersendiri. Banyak yang berkunjung untuk berfoto karena batu-batu tersebut juga merupakan peninggalan sejarah.

Untuk memasuki Stonehenge ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10 ribu belum termasuk parkir, bro. Kapan lagi datang ke Stonehenge dengan biaya murah begini, bro?

Studio Alam Gamplong

Sensasi Wisata di Yogyakarta yang Berasa Lagi di Eropa

Destinasi satu ini memang nggak mirip seperti bangunan Eropa, tapi Studio Alam Gamplong sering disebut sebagai mini Hollywood Indonesia, bro. Tempat ini merupakan tempat wisata dan juga tempat syuting beberapa film terkenal Indonesia.

Nuansa Indonesia pada abad 16 dan 17 memang sangat ditonjolkan di Studio Alam Gamplong ini. Selain itu, di sini juga terdapat bangunan China, benteng Belanda, dan joglo. Nggak heran kalau tempat ini menjadi favorit muda-mudi untuk berfoto ria karena tempatnya yang unik dan Instagramable. Dengan biaya masuk yang cukup dibayar seikhlasnya di kotak sumbangan dana kebersihan, lo bisa menikmati keseruan tempat ini, bro.

The World Landmark Merapi Park

Sensasi Wisata di Yogyakarta yang Berasa Lagi di Eropa

Mau merasakan keliling Eropa tapi tetap di Indonesia, bro? Bisa banget nih, tinggal kunjungi The World Landmark Merapi Park yang berada di Jogja. Tempat ini menyajikan miniatur bangunan-bangunan terkenal di Eropa, seperti menara Eiffel, menara Pisa, kincir angin Belanda, dan Big Ben London. Walaupun hanya miniatur, tapi rasanya seperti berkeliling Eropa sungguhan, bro.

The World Landmark Merapi Park sendiri berada di Jalan Kaliurang KM 25, Pakembinangun, Pakem, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu, lo bisa langsung menikmati rasanya keliling Eropa, bro!

Perlu diingat, beberapa destinasi di atas perlu dimasukkan ke bucket list liburan dulu ya, bro. Setelah pandemi Corona, baru deh bisa traveling ke destinasi wisata Jogja rasa Eropa!

 

Source: idntimes.com
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
ditra nugraha
wisata murah meriah
Hilman rusdiyanto
Mantabbb
Yuniarto ( Tato )
jogjaaaaa kerennnn
Agus Sungkawa
Berasa di luar negri
Firgiawan
Ga Perlu Jauh Jauh Bro Jogja Juga Ada
Agung Sutrisno
Jogja kotaku penuh inovasi dan kreasi yang tak ada abisnya
wildan
mantappp tidak kalah dg eropa, luar biasa jogjaaa
dephy
Studio Alam Gamplong KEREN
arief
Kereen nih dinas pariwisata nya idenya jozz, bisa jadi contoh derwh lain
Rdh
Kereeeeen