Tips Beli Skateboard via Online, Jangan Tertipu Ya Bro!

Pemandangan di trotoar kawasan Senayan agak sedikit berbeda setahun belakangan ini. Kalau biasa lewat bundaran Patung Senayan dari dari Blok M, sisi kiri trotoar menuju GBK selalu ramai para pemuda asyik berselancar dengan papan skateboardnya.

Tips Beli Skateboard via Online, Jangan Tertipu Ya Bro!

Mereka meluangkan waktunya untuk main skate di jalan. Sah-sah saja sih, memang basicnya skateboard bisa dibilang di jalan, mulai dari latihan dasar ollie sampai main bowl yang khusus di arena papan selancar ini.

Selain di dekat bundaran Senayan, maju sedikit ke trotoar dekat Fx Sudirman, ada juga anak-anak skateboard yang asyik main, bahkan bisa sampai malam. Kalau lo mau belajar bisa banget, tapi jangan langsung di jalan besar. Gimana cara mulainya?

Pertama, lo harus punya papan skate-nya. Nah, buat cari papan skate itu nggak susah bro dan nggak perlu juga datang ke toko untuk sekadar pilah-pilih papan buat dimainin. Di zaman sekarang, semua kebutuhan bisa gampang banget lo dapat dengan sentuhan jari aja. 

Sudah banyak kok papan skate yang dijual secara online. Bahkan perintilannya juga lengkap. Jadi kalau lo mau merakit papan ideal buat lo main skateboard, bisa banget. Ini tipsnya buat beli skateboard via online.

Toko Online Terpercaya

Tips Beli Skateboard via Online, Jangan Tertipu Ya Bro!

Ini sudah aturan dasar kalau lo belanja via online. Iya, pilih toko yang benar-benar terpercaya dan punya reputasi jempolan. Artinya recommended. Jadi lo nggak mudah tertipu. Hati-hati perlu lho, namanya juga belanja via online, jangan sampai duit sudah dikirim, tapi pesanan justru dibawa 'lari'.

Cara mengetahui toko online itu sudah memiliki reputasi itu ketika si toko online itu sudah memiliki iklan. Si toko online juga sudah mendapat penghargaan atau pengakuan dari lembaga terpercaya. Selain itu, lo bisa lihat rating si toko online tersebut. Kalau ratingnya oke, lo bisa lebih percaya untuk belanja.

Penjelasan Produk

Tips Beli Skateboard via Online, Jangan Tertipu Ya Bro!

Langkah selanjutnya ialah membaca deskripsi produk sampai review dari pembeli. Ulasan dari pembeli ini sangat penting untuk menilai si reputasi si toko online ini. Jadi lo bisa tau plus minusnya si toko yang bakal lo lakukan transaksi jual beli barang. Biasanya, toko online yang punya reputasi jempolan bakal mewajibkan pembelinya untuk memberikan ulasan. 

Cek Ulang 

Tips Beli Skateboard via Online, Jangan Tertipu Ya Bro!

Terakhir, setelah lo membeli skateboard cek ulang produk dari toko online itu. Skateboard yang sudah lo terima di rumah bisa langsung lo buka dari kemasan lalu diperhatikan lagi lebih detail, apakah barang yang lo terima dalam kondisi baik atau prima. Jangan sampai tertipu dengan visualisasi display virtual di layar toko online.

Lo bisa tanya sama kenalan lo untuk membandingkan skateboard yang asli atau tiruan. Atau kalau memang lo ragu, bisa juga menghubungi langsung pihak toko buat menanyakan kondisi skateboard yang sudah dibeli. Pokoknya, papan yang diterima harus benar-benar good condition tanpa cacat. Kalau persiapan papan sudah beres, itu artinya panggilan buat keluar lanjut ke arena skateboard. Hati-hati bro, lengkapi juga dengan peralatan kemanan ya.

 

Source: https://review.bukalapak.com/sports/3-tips-membeli-skateboard-di-toko-online-67611
Tips Beginner Extreme solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
dephy
jangan tergiur dengan harga murah kalo beli online
nugraha
mantap info gan
Yuniarto ( Tato )
Sedikit Mahal Ga papalah
Hilman rusdiyanto
Mantabbbb
Agus Sungkawa
Informasi yg bermanfaat
Rdh
Tq infonya