Liburan Sambil Berolahraga ke Destinasi Menarik di Indonesia

Liburan memang sering diisi dengan kegiatan yang mengasyikkan, dari mulai wisata alam, budaya, sampai kuliner menjadi daftar wajib yang harus dilakukan. Kalau mau merasakan sensasi yang berbeda, lo bisa melakukan wisata olahraga di beberapa destinasi di Indonesia, bro. Simak ulasannya berikut ini!

Liburan Sambil Berolahraga ke Destinasi Menarik di Indonesia

Indonesia yang terkenal dengan kekayaan alamnya memiliki sejumlah destinasi wisata olahraga yang menarik. Beberapa destinasi tersebut pun telah dikenal hingga ke mancanegara. Hal itu dikarenakan lokasi wisata tersebut pernah menjadi tempat diselenggarakannya event-event wisata olahraga berskala internasional.

Nah, kalau lo merasa bosan dengan kegiatan traveling yang itu-itu aja, nggak ada salahnya untuk mencoba kegiatan baru yang lebih menantang, bro. Kalau mau mencoba pengalaman baru dengan liburan sambil berolahraga, berikut destinasi wisata olahraga terbaik di Indonesia yang bisa lo kunjungi saat pandemi berakhir!

Surfing di Mentawai

Liburan Sambil Berolahraga ke Destinasi Menarik di Indonesia

Kalau sudah bosan berselancar di Lombok atau Bali, kini saatnya merasakan sensasi baru di Kepulauan Mentawai. Pulau yang berada di Provinsi Sumatera Barat ini memang terkenal sebagai salah satu destinasi olahraga selancar terbaik di Indonesia.

Dikelilingi oleh laut yang biru dan ketinggian ombak mencapai 4,5 meter, ada banyak lokasi selancar yang bisa ditemui di Mentawai. Mulai dari Pulau Masokut, Pulau Siberut, Pulau Sikakap, hingga Pulau Sipora yang memiliki tujuh spot terbaik di antaranya Hollow Trees, Lance’s Left, Telescopes, Mancaronies, Iceland, dan Scarcrows yang membuat tempat ini paling populer dan sering dijadikan lokasi kejuaraan berskala internasional.

Mountain Biking di Sentul dan Galunggung

Liburan Sambil Berolahraga ke Destinasi Menarik di Indonesia

Kalau mau merasakan sensasi bersepeda gunung, Sentul menjadi kawasan yang cocok untuk dikunjungi. Lokasinya yang nggak jauh dari ibu kota pun bisa menjadi alternatif yang tepat. Di Sentul sendiri ada sebuah tempat yang diperuntukkan bagi mereka yang suka bersepeda gunung.

SEBEX Bike Park menjadi salah satu trek downhill yang cukup menantang. Walaupun memacu adrenalin, trek ini aman untuk pesepeda pemula kok, bro.

Nah, kalau sudah punya skill yang mumpuni, nggak ada salahnya untuk mencoba trek downhill di Galunggung Bike Park Tasikmalaya. Trek ini memang dinilai jauh lebih ekstrem dibandingkan dengan trek di SEBEX Bike Park. Dengan suasana sekitar trek yang masih asri, akan membuat kegiatan ini semakin seru, bro.

Marathon di Yogyakarta

Liburan Sambil Berolahraga ke Destinasi Menarik di Indonesia

Kalau mau menguras keringat dengan olahraga lari marathon, Yogyakarta bisa menjadi lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Banyak event marathon berskala internasional seringkali diadakan di kota Gudeg ini. Yogyakarta dipilih karena daerahnya yang dikelilingi dengan situs bersejarah serta budayanya yang masih kental.

Taman Wisata Candi Prambanan sering menjadi lokasi event tersebut diselenggarakan. Kegiatan lari marathon ini akan mengajak lo berolahraga sembari menikmati megahnya Candi Prambanan dan keindahan alam sekitarnya. Menarik banget ya, bro?

Rock Climbing di Citatah

Liburan Sambil Berolahraga ke Destinasi Menarik di Indonesia

Mau menguji adrenalin yang lebih menantang? Rock Climbing di Tebing Citatah ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Tebing Citatah yang menjadi salah satu spot panjat tebing terbaik di Indonesia ini terletak di kawasan Citatah tepatnya di 5 km Padalarang.

Ada total tiga tebing yang masing-masing diberi nama sesuai ketinggiannya, seperti Tebing 48, Tebing 125, dan Tebing 90. Buat yang mau memanjat, diwajibkan untuk membuat izin terlebih dahulu minimal satu bulan sebelum hari H. Hal ini dikarenakan kawasan Tebing Citatah yang masih berada dalam pengawasan Kopassus. Surat izin ini bisa diurus ke Pusat Pendidikan Latihan Khusus (Pusdikpassus) di Batujajar, Bandung.

Nah, beberapa destinasi wisata olahraga tersebut bakal cocok banget dicoba setelah bisa kembali traveling usai pandemi ini, bro. Sudah tentukan destinasi mana yang mau dikunjungi lebih dulu?

 

Source: review.bukalapak.com
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

2 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Banyaj tempat di Indonesia yang selain menikmati indahnya alam sambil olah raga
Agus Sungkawa
cocok banget dicoba setelah bisa kembali traveling usai pandemi ini,