Pilihan Papan Skateboard Elektrik Offroad Terbaik

Pernah bermimpi menuruni bukit dengan medan yang sangat menantang dengan skateboard elektrik? Atau mungkin lo lebih suka jalan-jalan di pasir pantai dengan menggunakan skateboard? Skateboard elektrik offroad memang dikenal bisa melintasi segala medan yang menantang. Simak informasi berikut ini yang bakal membahas skateboard elektrik offroad terbaik untuk menemani petualangan lo, bro.

Pilihan Papan Skateboard Elektrik Offroad Terbaik

Papan atraksi extreme yang satu ini memang mempunyai beberapa nama sebutan. Ada yang menyebutnya dengan "skateboard elektrik offroad", ada juga yang menyebutnya " skateboard elektrik gunung". Sedikit berbeda dari skateboard mainstream pada umumnya, papan roda yang ganas ini bisa melintasi diklaim bisa melintasi segala medan, bro.

Sesuai dengan namanya, skateboard elektrik offroad dibuat khusus untuk menaklukan medan yang menantang dilengkapi dengan motor elektrik. Biasanya, setiap perangkat skateboard elektronik sudah dilengkapi dengan remote control.

Yup, remote control ini mengirimkan perintah ke motor kendali yang sangat canggih bernama Electronic Speed Control yang akrab disebut ESC di bagian bawah skateboard, untuk mengendalikan akselerasi serta pengereman skateboard elektronik. Canggih banget kan, bro?

Sudah mulai tertarik untuk mencoba atraksi extreme skateboard elektrik offroad? Berikut ini empat rekomendasi papan skateboard elektrik offroad terbaik yang bisa lo pilih sesuai selera petualangan lo, bro.

Backfire Ranger X2 All-Terrain

Pilihan Papan Skateboard Elektrik Offroad Terbaik

Image source: backfireboards.com

Tampil dengan desain yang elegan, Backfire Ranger X2 All-Terrain bisa melibas hampir semua jenis medan yang lo mau, bro. Pada bagian roda, skateboard elektrik offroad Ranger X2 ini menggunakan ban padat tanpa udara berukuran 6,5 ??inci.

Karet yang digunakan untuk ban tersebut ternyata bukan sembarang karet lho, bro. Ban pada skateboard elektrik offroad Ranger X2 ini menggunakan karet khusus yang bisa membantu menyerap guncangan lebih baik. Jadi, lo bisa lebih stabil saat menjelajah di medan yang ganas menggunakan skateboard elektrik Backfire Ranger X2 All-Terrain, bro.

Tak hanya itu, skateboard segala medan ini juga dilengkapi dengan sistem dual motor yang memberi tenaga total sebesar 2.400 watt dan bisa melaju hingga 22 mp/h. Tenaga sebesar itu tentu saja berasal dari bekal baterai yang cukup besar, yaitu baterai 50,4 V.

Satu lagi dan yang paling penting, semua sistem motor elektrik tersebut tertutup dengan sangat rapat, bro. Jadi, lo nggak usah khawatir debu, pasir atau kotoran kecil masuk ke dalam sistem motornya. Saking rapatnya, skateboard Backfire Ranger X2 All-Terrain bisa dijalankan saat hujan, karena sistem motor listriknya tahan air juga, bro.

Outstorm Offroad Electric Skateboard

Pilihan Papan Skateboard Elektrik Offroad Terbaik

Image source: thebeastreviews.com

Skateboard elektrik offroad yang satu ini cocok banget buat lo hobi memacu kecepatan di medan yang menantang. Pasalnya, Outstorm Offroad Electric Skateboard bisa menghasilkan tenaga hingga 31 mp/h atau hampir menyentuh 50 km/h, bro. Untuk masalah sumber tenaga, baterai skateboard elektrik offroad ini kuat untuk menempuh jarak hingga 19 miles atau sekitar 30 kilometer jauhnya.

Yap, kelebihan skateboard elektrik di segala medan ini memang terletak pada tenaga motor listriknya dan juga tentu saja ketahanan baterainya. Papannya yang didesain lumayan lebar juga dinilai sangat memudahkan para penggunanya untuk menjaga kestabilan saat berdiri di atas skateboard elektrik offroad yang sedang melesat cepat. Pada bagian roda juga sudah dilengkapi dengan ban pneumatik, yang lumayan besar dan berisi. Sehingga, bisa menyerap guncangan jalanan yang menantang dengan sangat baik.

Atom B18-DX

Pilihan Papan Skateboard Elektrik Offroad Terbaik

Image source: atomlongboards.com

Mencari papan skateboard dengan motor listrik yang bisa dipakai untuk kotor-kotoran? Atom Electric B18-DX jawaban yang sangat tepat, bro. Lo bisa memilih roda 90 mm atau 100 mm untuk skateboard elektrik offroad yang satu ini. Laju kecepatan maksimalnya cukup standar untuk kecepatan skateboard elektrik, yaitu sekitar 21 mp/h atau sekitar 33 km/h.

Skateboard elektrik segala medan ini juga dilengkapi motor elektrik canggih dengan teknologi FOC atau Field Oriented Control, sehingga bisa meluncur dan berhenti dengan aman. Papannya terbuat dari paduan batang kayu maple unggulan dan bambu. Kayu maple tentu saja untuk memberikan kenyamanan pijakan pada kaki, sedangkan bambu untuk memberikan fleksibilitas maksimal saat menerima guncangan atau melompat di udara.

AZBO Offroad Electric Skateboard

Pilihan Papan Skateboard Elektrik Offroad Terbaik

Image source: youtube.com/AZBO Skateboards

Ini dia skateboard elektrik offroad yang mempunyai tampilan paling gahar, bro. AZBO Offroad Electric Skateboard memiliki ban pneumatik offroad yang besar dan tangguh di segala medan. Komponen penting ini bisa membantu lo melibas jalanan yang kasar dengan mulus, bro.

AZBO Offroad Electric Skateboard menggunakan motor elektrik hub yang bisa memberikan tenaga hingga 25 mp/h atau sekitar 40 km/h, bro. Kapasitas baterainya yang besar juga sangat memungkinkan untuk melaju sampai 30 kilometer, bro. Papannya terbuat dari sebelas lapisan kayu maple dan permukaannya yang anti slip dengan kerapatan tinggi.

Itu dia, empat rekomendasi papan skateboard elektrik offroad terbaik yang bisa lo pilih sesuai selera petualangan lo. Mana yang jadi favorit lo, bro?

 

Referensi : eridehero.com
Gear Beginner Extreme solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Bagus Juga Nih
dephy
Skateboard yang keren
nugraha
keren banget nih
Cecep Jajang
Wahh keren ini asli