Gowes Makin Nyaman Kalau Lo Pakai Jersey Khusus Sepeda, Bro!

Para pesepeda sejati yang hobi mengayuh pedal di jalan raya pasti sudah memiliki jersey sepeda favoritnya masing-masing. Selain bisa membuat lo terlihat kece, menggunakan jersey khusus saat bersepeda ternyata punya manfaat yang sangat berguna lho, bro. Berikut ulasan selengkapnya

Gowes Makin Nyaman Kalau Lo Pakai Jersey Khusus Sepeda, Bro!

Memacu sepeda di jalan raya nampaknya kini sudah menjadi hobi yang digemari oleh berbagai kalangan. Selain bisa mengurangi polusi udara, aktivitas bersepeda juga dinilai bisa menyehatkan fisik dan mental para pesepeda, bro.

Nggak heran, jika berbagai perlengkapannya mulai banyak diborong para pecinta olahraga sepeda yang hobi mengayuh pedal sepeda. Termasuk jersey sepeda, baju khusus yang digunakan saat bersepeda.

Menggunakan jersey saat bersepeda memang bukan sebuah keharusan. Tapi bagi segelintir pencinta olahraga sepeda, menggunakan jersey seperti menjadi salah satu hal yang sangat mempengaruhi kenyamanan saat melaju dengan sepeda andalannya, bro. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa lo rasakan saat bersepeda memakai jersey khusus sepeda.

Kecepatan dan Aerodinamis

Gowes Makin Nyaman Kalau Lo Pakai Jersey Khusus Sepeda, Bro!

Angin bisa dibilang menjadi lawan yang sangat tangguh saat lo mengayuh pedal sepeda. Yap, hembusannya kerap menjadi penghambat laju saat bersepeda. Jersey khusus sepeda ternyata bisa membantu lo mengatasi masalah bersepeda yang satu ini, bro.

Banyak pesepeda yang belum menyadari, jika jersey khusus sepeda merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi hambatan dari udara atau angin. Seperti berenang, kalau lo berenang dengan kaos atau pakaian renang yang longgar, pasti akan menghambat laju berenang.

Begitu juga dengan olahraga sepeda, baju yang longgar, tentu saja bisa menghambat laju sepeda. Bahkan, beberapa pakaian yang terlalu longgar bisa menjadi penghambat laju yang sangat signifikan saat aktivitas bersepeda.

Jersey khusus sepeda yang lentur dan sesuai dengan ukuran badan, bakal membuat lo seperti ninja yang bergerak tanpa hambatan membelah angin, bro. Yap, efisiensi tenaga yang diperoleh, tentu saja bisa membuat lo bersepeda lebih cepat saat menggunakan jersey khusus sepeda.

Efektif Mengeluarkan Keringat

Gowes Makin Nyaman Kalau Lo Pakai Jersey Khusus Sepeda, Bro!

Jersey khusus sepeda yang berkualitas menggunakan bahan sintetis, tidak seperti bahan katun yang biasa dipakai pada kaos umumnya. Bahan katun dinilai terlalu menyerap keringat, sehingga tidak nyaman saat dipakai bersepeda.

Jika tubuh berkeringat, kaos atau baju dari bahan katun otomatis akan basah, bahkan terkadang sampai bisa diperas karena bahan kainnya yang menyimpan keringat. Bukan saja tidak nyaman, hal tersebut tentu saja mengancam kesehatan kulit dan bisa menyebabkan iritasi pada kulit hingga bau badan yang berlebihan, bro.

Jersey sepeda yang dirancang khusus dengan bahan polyester, mempunyai pori-pori yang mengalirkan udara panas keluar. Jadi ketika lo berkeringat saat menggunakan jersey khusus sepeda, keringat tersebut akan diserap dan dialirkan ke bagian luar jersey, lalu keringat dan panas akan menguap di luar. Dengan begitu, badan lo tidak akan basah, pori-pori badan tidak tersumbat dan jersey sepeda selalu terasa kering nyaman di badan, bro.

Mengurangi Potensi Kecelakaan

Gowes Makin Nyaman Kalau Lo Pakai Jersey Khusus Sepeda, Bro!

Memakai kaos yang longgar ketika bersepeda ternyata sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lho, bro. Yap, kaos yang bergelambir saat pesepeda melaju kencang rawan sekali tersangkut pada tiang, ranting kayu, sampai pengendara sepeda lainnya yang berseliweran di jalan raya ataupun offroad.

Kejadian ini setidaknya bisa dicegah dengan memakai jersey khusus bersepeda, bro. Bahannya yang lentur mengikuti bentuk tubuh tentu saja mengurangi resiko kecelakaan saat bersepeda.

Tempat Penyimpanan

Memasang tas pada rak sepeda atau membawa tas untuk barang-barang pribadi memang terasa merepotkan. Nah, kantung pada jersey sepeda tentu saja memudahkan para pesepeda untuk dapat membawa peralatan penting pribadinya. Barang-barang kecil yang memiliki peranan penting seperti telepon seluler dan dompet bisa di taruh pada kantung mungil ini, bro.

So, itu dia beberapa manfaat yang bisa lo rasakan saat bersepeda memakai jersey khusus sepeda. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk aktivitas bersepeda. Tetap utamakan keamanan saat bersepeda, bro!

 

Referensi : https://www.sepeda.me/gadget/kegunaan-dan-tips-memilih-jersey-sepeda.html
Gear Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
kereeeen , nih buat yang suka gowes
agung
tq info ya
SRI YAYA ASTUTI
sepedaan tetap dengan tampilan kece
Cecep Jajang
Harus beli kayanya
Kristian Mustafa
Thanks Infonya.
Suleman
Terimakasih infonya
Yuniarto ( Tato )
Bener Banget Tu
ditra nugraha
jerseynya keren