Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara Cocok Disambangi Usai Pandemi

Sudah pada tau dong apa itu ekowisata? Yup, wisata berbasis alam ini akan membawa lo ke objek wisata eksotis dengan cara ramah lingkungan. Salah satu objek wisata keren yang ada di Indonesia adalah Tangkahan. Banyak banget aktivitas yang bisa lo lakukan di sana, bro. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara Cocok Disambangi Usai Pandemi

Tangkahan bisa menjadi jawaban buat lo yang lagi mencari objek wisata alam nan eksotis di Indonesia. Sebagai ekowisata, belantara wisata andalan Langkat ini memang bikin kagum setiap orang yang berkunjung. Sungai-sungai yang mengalirkan kesegaran airnya, serta pepohonan yang membuat suasana semakin sejuk.

Bahkan, pesona Tangkahan ini sudah dikenal sampai ke mancanegara, bro. Segala keindahan yang ada di Tangkahan ini, cocok banget disebut sebagai surga tersembunyi di Sumatera Utara. Penasaran apa aja yang bisa lo nikmati di sana? Berikut penjelasan lengkapnya, bro!

Lokasi yang Tersembunyi

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara Cocok Disambangi Usai Pandemi

Ekowisata ini berada di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan, Langkat, Sumatera Utara. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Ditambah lagi dengan keindahan alamnya yang bisa membuat lo terpesona ketika berkunjung ke Ekowisata Tangkahan ini. Tangkahan juga kerap dikatakan sebagai "The Real Paradise" karena suguhannya bak surga di mata wisatawan.

Memandikan Gajah

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara Cocok Disambangi Usai Pandemi

Yang paling menarik dan bakal memberikan pengalaman unik adalah memandikan gajah. Yup, lo bisa memandikan hewan besar ini karena Ekowisata Tangkahan menawarkan serunya bermain dengan gajah dan memandikannya langsung.

Kegiatan ini menjadi yang paling favorit untuk dilakukan oleh wisatawan. Banyak wisatawan yang terpikat dengan tawaran ini, sehingga nggak sedikit yang menyempatkan mampir untuk sekadar bermain-main dengan hewan berbelalai ini. Penasaran mau cobain, bro?

Air Biru Jernih Tangkahan Bah Alip

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara Cocok Disambangi Usai Pandemi

Image source: instagram.com/ernijuwilinggg

Selain bermain dan memandikan gajah, lo juga bisa berenang santai di Tangkahan Bah Alip. Airnya yang jernih dan berwarna biru ini bakal bikin lo terpesona, bro. Destinasi ini cocok banget kalau lo mau bersantai sambil menikmati keindahan alam Tangkahan. Ditambah lagi dengan pemandangan pepohonan lebat yang membuat suasana bersantai semakin menawan. Dijamin lo bakal betah berlama-lama di sini, bro.

Tubing Sungai Batang

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara Cocok Disambangi Usai Pandemi

Image source: travelounge.co

Nah, nggak cuma berenang, lo juga bisa sekaligus tubing atau bermain arung jeram dengan menggunakan ban yang telah disediakan oleh pengelola. Nantinya, lo akan diajak menyusuri Sungai Batang Serangan ditemani dengan keindahan hijaunya pepohonan di sepanjang sungai yang semakin menambah keseruan aktivitas ini.

Hangatnya Air Terjun Tangkahan

Ekowisata Tangkahan di Sumatera Utara Cocok Disambangi Usai Pandemi

Image source: Instagram.com/tangkahanecotourismofficial

Setelah menyusuri panjangnya sungai, di ujung perjalanan nantinya akan berhenti di Air Terjun Tangkahan yang bakal menyambut kedatangan lo. Nggak seperti air terjun pada umumnya, Tangkahan memiliki air yang hangat karena bercampur dengan air panas yang berada di atas tebing.

Setelah lelah mengarungi sungai yang panjang, menikmati hangatnya air terjun Tangkahan bisa menjadi penutup perjalanan yang sempurna, bro.

Berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan bakal menjadi pengalaman yang berbeda karena jarang dijumpai di berbagai ekowisata lain di Indonesia. Traveling ke Tangkahan ini juga bakal melepas penat lo setelah berlama-lama di rumah pastinya. Berkunjungnya setelah pandemi berakhir aja ya, bro!

 

Source: travelingyuk.com
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

27 COMMENTS

SHARE
Adam Gilang Fadhillah
Meluncur guys
Adam Gilang Fadhillah
Hayu ah gasskeun
arief
cakep nih rekomendasinya, keren tempatnya
agung
tq info ya
ditra nugraha
amazing banget tempatnya
wildan
menikamati keindahan alam nusantara,keren infonya
SRI YAYA ASTUTI
alam yang masih asri
Fajar Satritama
Mantaap sekali
Cecep Jajang
Lucu juga lihat ny
Yumna Aditya Prakoso
keren banget