Olahraga Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia

Apa cabang olahraga yang paling lo suka dan rutin dilakukan, bro? Sepak bola, basket, atau yang lainnya? Mungkin cabang olahraga tersebut masih terlalu biasa. Karena, ada olahraga paling aneh yang pernah ada di dunia, bro. Penasaran apa aja? Simak ulasannya berikut ini!

Olahraga Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia

Banyak sekali cabang olahraga yang ada di seluruh dunia, baik modern maupun tradisional. Berbagai cabang olahraga pun sudah dijadikan kompetisi tingkat dunia. Bahkan hadiah yang didapat juga nggak main-main ya, bro.

Ternyata, ada juga cabang olahraga paling aneh yang pernah ada di dunia. Cabang olahraga tersebut juga menjadi kompetisi yang memperebutkan gelar juara, lho, bro! Yuk, simak ulasannya, bro!

Gulat Gurita

Olahraga Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia

Image source: bobo.grid.id

Meski terdengar aneh, gulat gurita adalah olahraga yang mendapatkan popularitas di Amerika Serikat pada tahun 1960-an. Bahkan, “World Octopus Wrestling Championships” diadakan setiap tahun di Puget Sound, Washington. Acara ini juga disiarkan di televisi dan menarik sebanyak 5 ribu penonton.

Gulat gurita sendiri melibatkan penyelam yang terjun ke laut untuk menangkap gurita dan menyeretnya ke permukaan. Penyelam yang menangkap gurita terbesar dinobatkan sebagai pemenang. Penyelam kadang menangkap gurita dengan berat hingga 90 kg. Setelah kompetisi, gurita yang ditangkap akan dimakan, dikembalikan ke laut, atau diberikan ke akuarium lokal.

Bo-Taoshi

Olahraga Paling Aneh yang Pernah Ada di DuniaBo-taoshi merupakan olahraga yang intens.

Image source: theculturetrip.com

Dua tim akan berjuang untuk menguasai sebuah tiang. Para pembela mencoba untuk menjaga tiang tetap tegak, sementara para penyerang mencoba menariknya.

Olahraga ini melibatkan banyak pemain. Mereka memilih perwakilan satu rekan pembela dan satu rekan penyerang sebagai batu loncatan saat mereka berebut ke puncak tumpukan sehingga mereka dapat lebih leluasa menguasai tiang.

Olahraga ini dibuat di Jepang pada tahun 1940-an sebagai pelatihan militer. Akademi Pertahanan Nasional Jepang mengadakan acara tahunan dengan para kadet memainkan permainan besar bo-taoshi. Dalam permainan ini, setiap tim terdiri dari 150 kadet.

Ultimate Tazer Ball

Olahraga Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia

Image source: chiangraitimes.com

Olahraga ekstrem ini dibuat di California pada tahun 2012. Ultimate tazer ball melibatkan dua tim yang terdiri dari empat pemain yang mencoba membawa atau melemparkan bola besar ke gawang tim lawan. Menariknya, setiap pemain akan dipersenjatai dengan setrum.

Nah, mengenai masalah keamanan, mereka mengatakan bahwa senjata yang digunakan nggak memberikan arus listrik yang cukup berbahaya. Senjata tersebut hanya menyebabkan kejang otot yang menyebabkan pemain menjatuhkan bola atau jatuh.

Pencipta dari ultimate tazer ball menyebutnya sebagai masa depan olahraga dan membandingkannya dengan ultimate fighting championship (UFC). Mereka mengatakan bahwa UFC pada awalnya juga harus berjuang keras, tetapi mampu mengatasinya. Meskipun hadirnya olahraga ini cukup menarik perhatian, akhirnya pun olahraga ini nggak pernah benar-benar mendapatkan popularitas dan gagal pada tahun 2015.

Shin-Kicking

Olahraga Paling Aneh yang Pernah Ada di Dunia

Image source: telegraph.co.uk

Olahraga shin-kicking merupakan kompetisi sederhana yang diciptakan di Inggris pada abad ke-17. Olahraga ini melibatkan dua orang yang saling menendang satu sama lain di tulang kering sehingga memaksa lawan jatuh ke tanah atau membuat mereka menyerah karena rasa sakit.

Nggak lama setelah dibuat, olahraga ini menjadi hobi populer di kalangan penambang. Bahkan, diadakan “World Shin-kicking Championship” yang menarik ribuan penonton.

Di awal kompetisi, para pejuang kadang mengenakan sepatu bot yang terbuat dari baja. Namun, untuk memberikan perlindungan dalam kompetisi modern, para pejuang harus mengenakan sepatu yang lembut dan mengisi jerami sebagai bantalan di dalam celana mereka.

Nah, beberapa olahraga paling aneh tersebut ternyata pernah ada di dunia. Bahkan, beberapa olahraga tersebut sudah ada dari zaman dahulu. Lo sudah pernah mendengar olahraga aneh tersebut, bro?

 

Source: idntimes.com
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
nugraha
aneh aja kelakuan manusia
Cecep Jajang
Memang kreatif warga Indonesia
dephy
benar-benar aneh
Yumna Aditya Prakoso
iya gan aneh wkwk
Yuniarto ( Tato )
Emang Ada Ada Aja yah
Rdh
Aneh aneh bet
Adam Gilang Fadhillah
Ngeri emang