Pilihan Mobil Klasik yang Menarik Buat Dimodifikasi

Kendaraan roda empat klasik memang mempunyai tempat tersendiri di hati para pecintanya. Harganya yang relatif terjangkau dan desainnya yang ikonik menjadi nilai lebih mobil klasik. Disamping itu, lo juga bisa memodifikasi mobil klasik sesuai selera agar terlihat lebih menarik, bro.

Pilihan Mobil Klasik yang Menarik Buat Dimodifikasi

Mobil retro atau mobil klasik beberapa tahun ke belakang memang sangat diburu para pecintanya. Beberapa orang beralasan, mobil klasik punya harga yang relatif terjangkau dan tak jarang dibekali dengan desain yang unik dan ikonik.

Namun, melakukan restorasi atau memodifikasi mobil klasik tak semudah membalikkan telapak tangan lho, bro. Sebab, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar hasilnya sesuai harapan. Selain itu, rekomendasi mobil klasik yang akan dipilih juga akan menentukan hasil modifikasi, bro.

Sebenarnya cukup banyak rekomendasi mobil klasik yang bisa dipilih. Perawatannya juga relatif tidak merepotkan, terlebih spare partnya masih terbilang mudah untuk ditemui, bro. Berikut ini beberapa pilihan mobil klasik yang asik untuk di modifikasi.

Toyota Corolla DX

Pilihan Mobil Klasik yang Menarik Buat Dimodifikasi

Image source: carmudi.co.id

Mobil klasik pertama yang asik untuk dimodifikasi adalah Toyota Corolla DX. Tak hanya bentuknya yang ikonik, mobil klasik yang satu ini punya banyak peminat, lho. Pasalnya, sparepart mobil klasik ini masih cukup mudah ditemukan dan banyak bengkel yang siap membenahi mobil lo jika terjadi masalah, bro.

Pada dapur pacunya, mobil ini memiliki mesin 4K-U 1.300 cc 4 silinder segaris dengan tenaga 74 HP dan torsi 105 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang dengan bantuan transmisi 4-percepatan, bro. Menariknya lagi, mobil ini punya harga yang cukup terjangkau di pasaran, yaitu hanya sekitar Rp30 jutaan. Soal modifikasi, lo bisa sedikit mengubah tampilannya dengan racing look atau JDM. Pasti bakal apik banget deh, bro.

Honda Civic Estilo

Pilihan Mobil Klasik yang Menarik Buat Dimodifikasi

Image source: cintamobil.com

Sebenarnya, ada beberapa alasan yang mendasari Honda Civic Estilo masuk dalam daftar rekomendasi mobil klasik yang asik untuk dimodifikasi. Pertama, mobil ini punya tampilan keren yang tidak akan tergerus zaman. Hal tersebut bisa dilihat dari model hatchback yang diusung lengkap dengan desain dua pintunya. Komponen inilah yang membuat mobil klasik ini nggak kalah keren dengan mobil hatchback zaman sekarang, bro.

Honda Civic Estilo juga dibekali dengan mesin bawaan 1.600 cc SOHC 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 120 HP, bro. Nggak heran, jika mobil ini kerap dimodifikasi dengan gaya racing look atau bahkan benar-benar dijadikan mobil balap yang elegan.

Mobil ini juga memiliki fitur yang cukup mewah pada zamannya lho, bro. Sebut saja Safety Belt dengan Pretensioner dan Force Limiter, Power Window, Central Lock, teknologi Power Steering pada kemudinya hingga Electric Mirror yang ada pada jendela pintunya, bro.

Toyota Starlet

Pilihan Mobil Klasik yang Menarik Buat Dimodifikasi

Image source: superstreetonline.com

Nah, ini dia mobil pesaing Honda Civic Estilo pada zamannya. Meskipun sama-sama mengusung desain hatchback, Toyota Starlet memiliki sedikit kelebihan pada desainnya yang terbilang kece pada saat masanya. Yup, desainnya yang mungil dan ramping membuat mobil ini sangat gesit dan lincah untuk dipacu di jalan raya.

Selain itu, harga jualnya pun tidak lebih tinggi dari pesaingnya, bro. Menariknya lagi, mobil ini punya ketersediaan sparepart modifikasi aftermarket yang cukup melimpah di pasaran. Oleh karena itu, mobil ini sangat cocok buat semua orang tanpa batasan umur, bro.

BMW 318i E30

Pilihan Mobil Klasik yang Menarik Buat Dimodifikasi

Image source: drive-my.com

Mobil klasik yang asik untuk dimodifikasi berikutnya adalah BMW 318i E30 atau yang populer dengan sebutan BMW Si Boy. Yup, mobil sempat booming pada kala itu berkat film ‘Catatan Si Boy’ di tahun 1990-an, bro.

Sama seperti beberapa mobil klasik yang sudah disebutkan sebelumnya, BMW 318i E30 punya desain yang ikonik sehingga membuatnya tetap diburu oleh para pecinta mobil klasik. Tak hanya itu, mobil empat pintu ini juga dibekali mesin yang bertenaga, namun tetap irit bahan bakar, bro.

Nah, itu dia beberapa pilihan mobil klasik yang asik untuk di modifikasi. Semoga bisa menambah wawasan dan referensi.. Kalau lo pilih mobil yang mana, bro?

 

Referensi : https://review.bukalapak.com/auto/rekomendasi-mobil-klasik-111955
In Depth Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
asyik juga nih
nugraha
pajaknya masih murah gak ya
Adam Gilang Fadhillah
Piling gud
Dyastantya Ekmawanto
E30 emang paling pas, pas buat gaya pas juga ngabisin modalnya
Bahar
Mantappppp