Negara yang Bisa Lo Kunjungi Tanpa Perlu Repot Urus Visa!

Suasana wisata yang sangat berbeda di 'Negeri Orang' dipercaya sangat ampuh menaikan mood ke level tertingginya. Yup, liburan ke luar negeri memang menjadi primadona belakangan ini. Negara yang memberlakukan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) juga bisa menjadi alternatif tujuan traveling untuk menghemat budget sekaligus mempermudah perjalanan liburan lo, bro.

Negara yang Bisa Lo Kunjungi Tanpa Perlu Repot Urus Visa!

Liburan ke luar negeri bisa dibilang menjadi impian para traveler di Indonesia. Destinasi wisata yang sangat berbeda dan kebudayaan masyarakatnya yang mempesona membuat liburan ke luar negeri sangat di idam-idamkan kebanyakan pelancong di Nusantara. Liburan ke luar negeri tentu saja memerlukan persiapan yang sedikit berbeda dengan liburan di dalam negeri.

Beberapa dokumen khusus juga wajib lo persiapkan, bro. Selain paspor, beberapa negara juga mewajibkan para wisatawan untuk mempersiapkan visa agar bisa masuk ke negaranya. Nah, visa ini menjadi tanda izin masuk ke suatu negara yang isinya berupa detail identitas pengunjung, durasi perjalanan, dan jenis kunjungan itu sendiri, bro.

Prosedur pembuatannya yang cenderung rumit terkadang membuat para petualang di Indonesia mengurungkan niatnya untuk liburan ke luar negeri. Jangan khawatir bro, lo tetap bisa ke beberapa negara yang membebaskan visa bagi WNI. Ini dia, beberapa negara bebas visa bagi WNI yang bisa lo kunjungi.

Negara-negara ASEAN

Negara yang Bisa Lo Kunjungi Tanpa Perlu Repot Urus Visa!

Indonesia dan negara di Asia Tenggara lainnya memang sudah lama tergabung dalam jajaran Association of Southeast Asian Nations atau asosiasi negara-negara yang terletak di asia tenggara yang akrab disebut sebagai negara ASEAN. Nah, buat lo yang sudah memiliki paspor dan nggak mau ribet mengurus visa, lo bisa berkunjung ke negara yang juga termasuk ke dalam negara ASEAN, bro.

Negara-negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Laos, Kamboja, Brunei Darussalam, hingga Myanmar bisa lo kunjungi dengan praktis tanpa visa. Tak hanya menghemat biaya permohonan visa, berkunjung ke beberapa negara tersebut juga bisa menghemat budget liburan lo, bro. Terlebih, beberapa negara seperti Vietnam dan Kamboja nyatanya memiliki nilai tukar yang rendah terhadap rupiah. Lumayan banget kan, bro?

Hong Kong

Negara yang Bisa Lo Kunjungi Tanpa Perlu Repot Urus Visa!

Para Traveler yang semasa kecilnya ngefans banget dengan karakter disney pasti punya impian untuk menginjakkan kaki di Disneyland. Siapkan budget, paspor, atur waktu dan langsung berangkat, bro. Tunggu apa lagi?

Yup, Hong Kong memang menjadi salah satu negara yang membebaskan visa untuk turis asal Indonesia. Selama 30 hari lamanya, lo bisa menjelajahi Hong Kong tanpa harus memikirkan visa, bro.

Jepang

Negara yang Bisa Lo Kunjungi Tanpa Perlu Repot Urus Visa!

Para pemegang E-paspor Indonesia nampaknya patut berbahagia. Sebab, lo bisa liburan ke Negeri Sakura tanpa harus pusing memikirkan rumitnya pengajuan visa, bro. Tapi, lo harus mengurus pendaftaran paspor terlebih dahulu di Konsulat Jepang terdekat. Segera urus hal tersebut paling tidak 3 hari sebelum keberangkatan, bro.

Jika lo sudah pernah mengurusnya, maka lo bisa menggunakan paspor pribadi lo untuk liburan ke Jepang tanpa visa selama 3 tahun setelah pendaftaran, bro. Jadi, segeralah bikin E-paspor agar bisa merasakan hak eksklusif tersebut. Sayangnya, baru pemegang E-paspor yang bisa merasakan bebas visa di negeri Sakura, bagi yang masih menggunakan paspor biasa tetap diwajibkan untuk mengurus visa.

Maldives

Negara yang Bisa Lo Kunjungi Tanpa Perlu Repot Urus Visa!

Para traveler pasti sepakat kalau negara yang sudah sangat terkenal dengan panorama lautnya ini cocok dijadikan destinasi liburan yang romantis. Yup, Berkunjung ke Maldives untuk tujuan honeymoon tentu saja jadi pilihan yang sangat tepat. Alamnya yang bersih dan suasana yang menenangkan memang menjadi kolaborasi yang indah untuk mengisi masa honeymoon.

Apalagi, banyak resort yang berdiri di atas birunya air laut, kamu pun akan dibuat seperti sedang mengambang di perairan laut Maldives yang tenang. Selain bulan madu, lo juga bisa berpetualang di indahnya alam Maldives dengan praktis, bro. Pasalnya, Maldives membebaskan visa untuk para WNI selama 30 hari lamanya. Sudah siap berpetualang di indahnya alam Maldives, bro?

So, itu dia beberapa negara bebas visa bagi WNI yang bisa lo kunjungi. Sebenarnya, masih banyak negara yang membebaskan visa bagi WNI, mengingat Indonesia telah menjalin hubungan diplomatik dengan sekitar 70 negara untuk memberlakukan visa on arrival. Negara mana yang bakal lo kunjungi setelah ini, bro?

 

Referensi : https://review.bukalapak.com/travel/negara-bebas-visa-untuk-orang-indonesia-104020
Tips Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Hengky  kik
baru sempat mengunjungi singapura dan hongkong , smoga kapan ada reki dan kesempatan bisa travelling ke negara yang lain
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Mantap nih ga prlu repot2
Kristian Mustafa
Satupun belum pernah dikunjungi.
SRI YAYA ASTUTI
Berkunjung ke Maldives untuk tujuan honeymoon tentu saja jadi pilihan yang sangat menarik dan menjadi idaman setiap pasangan
Yumna Aditya Prakoso
iyaa gan
Umar
thank youuu
Cecep Jajang
Widiiih sempurna dah
Fajar Satritama
Muantaaaaaap
Ldr_Lstyd
Mantap infonya