Ukuran Pas Foto Visa Ternyata Beda-Beda, Bro

Mengurus izin masuk ke suatu negara memang bukan perkara mudah. Meskipun, beberapa negara memberlakukan bebas visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Tapi, diluar negara-negara tersebut juga sayang untuk dilewatkan saat musim liburan tiba. Tau gak sih? Ternyata, ukuran pas foto visa berbeda-beda pada setiap negara tujuan lho, bro.

Ukuran Pas Foto Visa Ternyata Beda-Beda, Bro

Punya rencana keluar negeri setelah pandemi berakhir? Segera persiapkan hal penting untuk menunjang perjalanan selama liburan, bro. Jangan lupa juga mengurus visa atau izin masuk ke negara tujuan wisata lo, bro.

Untuk mengurus izin masuk tersebut, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah menyediakan pas foto. Menariknya, aturan ukuran foto visa berbeda-beda pada setiap negara tujuan, bro. Berikut ini ukuran foto visa beberapa negara impian para wisatawan Indonesia.

Foto Visa Australia 4,5cm x 3,5cm

Ukuran Pas Foto Visa Ternyata Beda-Beda, Bro

Australia merupakan negara yang letak geografisnya persis berada di selatan dan berbatasan langsung dengan wilayah Indonesia. Negeri yang indah dan lembaga pendidikan yang cukup maju membuat Warga Negara Indonesia sangat tertarik menimba ilmu hingga traveling di benua mungil ini.

Kalau lo berencana ke Australia, jangan lupa siapkan pas foto ukuran foto paspor atau 4,5 cm x 3,5 cm untuk mengurus visa, bro. Pas foto tersebut tentu saja harus berwarna dan sebaiknya memakai latar atau background berwarna putih.

Foto Visa Korea Selatan 3,5cm x 4,5cm

Melalui K-Pop dan K-Drama, Korea Selatan sukses menarik perhatian dunia. Indonesia tentu saja menjadi salah satu negara yang merasakan invasi-invasi budaya tersebut. Nggak heran, jika kemudian Korea Selatan menjadi salah satu negara yang paling diincar oleh turis Indonesia.

Kalau lo berencana mengunjungi negeri Ginseng ini, siapkan pas foto berukuran 3,5 cm x 4,5 cm, bro. Jangan lupa gunakan warna putih sebagai latar fotonya. Dilansir dari Skyscanner, foto tersebut nantinya akan dilampirkan di dalam Formulir Aplikasi Visa, bro.

Foto Visa Jepang 4,5cm x 4,5cm

Selama bertahun-tahun, anime dan manga menjadi medium hiburan favorit banyak orang Indonesia. Budaya, tradisi dan tempat wisata yang sangat unik membuat Jepang sangat di idam-idamkan bagi para pelancong di Indonesia.

Untuk mengunjungi Negeri Sakura, lo perlu menyiapkan pas foto berukuran 4,5 cm x 4,5 cm. Pas foto tersebut pastinya harus diambil kurang dari enam bulan sebelum pengajuan, bro. Tapi, jika lo memiliki e-Paspor, lo nggak perlu repot-repot mengurus Visa, apalagi menyiapkan pas foto. Pasalnya, pemegang E-Paspor WNI mendapat hak eksklusif bebas visa di Negeri Sakura itu, bro.

Foto Visa Amerika Serikat 5cm x 5cm

Negeri Paman Sam memang menjadi kiblat inovasi dan teknologi. Belum lagi, lembaga pendidikan yang sangat maju membuat Amerika Serikat memiliki daya tarik yang besar bagi warga dunia, termasuk masyarakat Indonesia.

Agar bisa memperoleh visa Negeri Paman Sam, lo harus menyiapkan satu lembar pas foto terbaru. Ukuran foto tersebut cukup unik, yaitu 5 cm x 5 cm. Warna putih tentu saja harus menjadi latar belakang pas foto tersebut, bro. Nantinya, pas foto tersebut akan dilampirkan di dalam dokumen pengajuan yang dibawa saat menghadiri wawancara.

Foto Visa China 3,3cm x 4,8cm

Negeri Tirai Bambu memiliki banyak destinasi wisata unik. Mulai dari wisata sejarah, seperti Tembok China dan Kota Terlarang, hingga wisata ekstrem, seperti Jembatan Kaca Zhangjiajie dan Restoran Fangweng. Nggak heran, jika Negeri Tirai Bambu ini menjadi destinasi pilihan masyarakat Indonesia.

Kalau lo tertarik untuk berwisata ke China, siapkan pas foto berukuran 3,3 cm x 4,8 cm dengan latar belakang putih untuk mengurus visa. Dilansir laman Goldenrama, lo dilarang menggunakan kacamata, baju putih, make up, maupun softlens dalam pas foto visa tersebut, bro.

Nah, itu dia beberapa ukuran pas foto visa beberapa negara di dunia. Negara mana yang jadi favorit lo, bro?

 

Referensi : https://review.bukalapak.com/travel/ukuran-foto-visa-110718
Tips Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Cecep Jajang
Semoga informasi ini dapat membantu Anda
Yumna Aditya Prakoso
baru tau saya gan
nugraha
yang paling mahal mana ya
Yuniarto ( Tato )
Baru Tau nihhh
eNeS
nice info. semoga bisa travelling ke luar negeri.
Rdh
Waaah baru tau
Agus Sungkawa
Oh..kirain sama ukurannya
Agung Sutrisno
Jika punya rencana keluar negeri siapkan syarat2nya..salah satunya Visa