Lembah Tepus, Menikmati Kolam Renang Alami yang Tersembunyi

Menghilangkan penat dengan melakukan aktivitas air, pasti bakal seger banget ya, bro? Apalagi kalau berenang di sumber air alami yang airnya masih jernih. Kebayang kan gimana segernya? Destinasi Lembah Tepus mungkin bisa jadi tempat yang cocok buat melakukan aktivitas itu, bro. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Lembah Tepus, Menikmati Kolam Renang Alami yang Tersembunyi

Hobi berenang atau aktivitas air lainnya, bro? Sudah pernah berenang di kolam renang yang berasal dari sumber air alami? Kalau belum pernah, lo mesti tau nih salah satu destinasi kolam renang alami yang lokasinya menyatu dengan alam. Tempat tersebut bernama Lembah Tepus. Cocok banget buat yang mau melepas penat setelah beberapa bulan di rumah aja.

Berasal dari Sumber Air Alami

Lembah Tepus, Menikmati Kolam Renang Alami yang Tersembunyi

Image source: instagram.com/harunarrasyid18

Lembah Tepus merupakan sebuah kolam renang yang tempatnya masih menyatu dengan alam. Terdapat dua kolam berbeda, yakni khusus untuk anak-anak dan orang dewasa. Lembah Tepus sendiri masih berada dalam kawasan Wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Sambil berenang atau sekadar main air, lo juga bisa dimanjakan dengan keindahan panorama yang begitu alami. Karena memang tempat yang satu ini dikelilingi pepohonan rimbun serta bebatuan yang membuat kesan alamnya semakin terasa.

Air yang berada di kolam renang ini langsung berasal dari sumber air alami sehingga warnanya masih jernih. Air yang bening tersebut membuat dasar kolam yang berisikan bebatuan jadi bisa terlihat langsung. Berenang di sini pun niscaya bisa kembali menyegarkan pikiran dan badan, bro.

Di sini terdapat pula semacam air terjun kecil yang mengeluarkan air dari tempat pemandian. Dengan pemandangan yang menawan, tentu membuat tempat ini sangat cocok buat berburu foto keren dengan spot yang jarang ditemukan di tempat lain.

Fasilitas yang Cukup Lengkap

Lembah Tepus, Menikmati Kolam Renang Alami yang Tersembunyi

Image source: instagram.com/harunarrasyid18

Secara administratif, Lembah Tepus ini berada di Kp. Pasir Rengit, tepatnya di Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini terbilang sangat mudah untuk diakses karena hanya sekitar 20 kilometer aja dari Gerbang Tol Sentul City.

Wisata yang memiliki ketinggian 900 meter di atas permukaan laut dari Lereng Gunung Salak ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yakni area parkir yang luas, mushola, toilet, hingga berbagai warung yang menjajakan aneka camilan yang cukup murah untuk destinasi wisata. Buat yang mau bersantai sambil mengambang di atas air, tinggal menyewa ban di tempat penyewaan ban.

Nggak hanya itu, biaya tiket masuk ke kolam renang alami ini juga murah yaitu sebesar Rp 10 ribu per orang. Harga ini terbilang sangat murah kalau dibandingkan dengan pengalaman yang didapat serta berbagai fasilitas dan panorama alam yang bisa dinikmati.

Setelah membayar tiket masuk, pengunjung akan berjalan sekitar 300 meter ke lokasi tersebut. Jalanan menuju kolam renang alami ini juga sudah cukup tertata. Dengan bebatuan yang sudah cukup rapi jadi memudahkan pengunjung untuk melewatinya.

Nah, buat yang berjiwa petualang, tempat ini bakal cocok banget dikunjungi setelah pandemi berakhir, bro. Sudah nggak sabar mau ngerasain segernya berenang di Lembah Tepus?

 

Source: travelingyuk.com
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

21 COMMENTS

SHARE
Rdh
Kereeen bro
Yuniarto ( Tato )
jadi pengin kesana
Agung Sutrisno
Pepohonan rimbun serta bebatuan yang membuat kesan alamnya semakin terasa dengan sejuknya air alami.
Adam Gilang Fadhillah
Cuy cuy cuy
Bahar
Mantapppp
SRI YAYA ASTUTI
Hilangkan penatmu dengan bermain air
dephy
Sumber air alami yang bisa membuat badan kita rilex
Fajar Satritama
Mantaaaaaapp
Heni Oen
jadi pengen berkunjung
Cecep Jajang
Widiiih kelihatan ny menyegarkan buat nyemplung