Berendam Air Hangat di Cascate del Mulino, Air Terjun Kincir di Italia

Berendam di air hangat biasanya dipercaya dapat membuat badan jadi terasa rileks. Pernah ngerasain, bro? Di Italia terdapat destinasi pemandian air hangat bernama Cascate del Mulino. Air yang mengalir di sana pun berbentuk air terjun kincir, bro. Simak ulasan lengkapnya!

Berendam Air Hangat di Cascate del Mulino, Air Terjun Kincir di Italia

Italia selalu punya destinasi wisata yang indah. Di daerah Tuscany, terdapat destinasi wisata bernama Cascate del Mulino atau Air Terjun Kincir. Destinasi wisata yang menakjubkan ini terletak di antara perbukitan dan kebun anggur di pedesaan kawasan Tuscany. Wisata tersebut berupa tempat pemandian air hangat berupa air terjun yang sangat digemari para wisatawan.

Air yang mengalir di Cascate del Mulino ini memiliki kandungan belerang dan mineral lainnya yang baik untuk pengobatan berbagai penyakit. Dilansir Oddity Central, keajaiban alam Cascate del Mulino ini tampak surealis dan terletak di atas lahan penggilingan tua, yang berjarak hanya beberapa kilometer dari Desa Saturnia.

Sejak zaman kekaisaran Romawi, konon orang-orang sudah datang ke tempat ini untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Karena airnya yang mengandung belerang dan banyak mineral sehingga dipercaya sangat bermanfaat.

Wisata Pemandian Air Hangat Alami

Berendam Air Hangat di Cascate del Mulino, Air Terjun Kincir di Italia

Image source: tripadvisor.co.id/Tawieboo

Cascade del Mulino sudah menjadi destinasi wisata yang populer bagi para wisatawan. Destinasi ini memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan berbagai spot foto menarik.

Destinasi wisata ini juga dikenal dengan nama ‘Cascatelle di Saturnia’, yang berarti tempat luar biasa yang terlihat seperti surga. Kolam-kolam putih yang dialiri air hangat bersuhu sekitar 37 derajat Celcius itu menguap di pagi yang dingin. Hal itu jadi membuat kesan seperti di sebuah cerita dari negeri dongeng gitu, bro.

Fenomena tersebut sangat disukai para wisatawan untuk menghangatkan tubuh di pagi yang dingin. Wisata ini juga menjadi salah satu spa alami gratis di Tuscany. Kolam-kolam di Cascate del Mulino pun nggak terlalu dalam, sehingga cocok untuk berenang, bro.

Air di Cascate del Mulino konon selalu mengalir sepanjang tahun. Tapi disarankan bagi para wisatawan untuk mengunjunginya di akhir musim gugur atau bahkan saat musim dingin untuk menghindari kepadatan wisatawan.

Sejarah Cascate del Mulino

Berendam Air Hangat di Cascate del Mulino, Air Terjun Kincir di Italia

Image source: tripadvisor.co.id/noellephilippev

Sama seperti tempat wisata alam lainnya yang menyimpan sejarah di masa lalu, Cascate del Mulino pun memiliki legendanya sendiri. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, tempat wisata ini dibentuk oleh sambaran petir yang melesat dari target. Keindahan alam di Cascate del Mulino dipercaya sebagai hasil mahakarya para dewa.

Selain itu, tempat ini juga dipercaya memiliki sejarah kuno. Etruscan, seseorang yang disebut sebagai orang pertama yang membangun pemandian di wilayah ini membuat sebuah kuil sebagai simbol ucapan terima kasih kepada para dewa. Kemudian, kerajaan Romawi merebut daerah tersebut dan membangun pemandian umum pertama dalam sejarah di Saturnia.

Mengunjungi destinasi wisata indah ini bakal memberikan lo pengalaman berbaring di hangatnya air sambil menikmati pemandangan pedesaan yang indah. Setiap sudut tempat ini pun bisa jadi spot foto menarik, bro. Berniat berkunjung ke Cascate del Mulino setelah pandemi, bro?

 

Source: travel.dream.co.id
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Cecep Jajang
Makasih infonya sangat bermanfaat
Agung Sutrisno
Berendam di air dapat membuat badan jadi terasa rileks
Fajar Satritama
Thx info nya bro
ditra nugraha
Wah asyiknya, kapan ya bisa gitu
arief
tapi di negara kita juga tak kalah bagusnya pemandian air panasnya
wildan
keren2 makasih infonya
Yoga prisma haryanto
Terapi energi
Shutter
Nice info
Agus Sungkawa
Bikin bafan kemabli seger
Heni Oen
bagus banget tempatnya