Touring Sepeda Motor Ternyata Punya Manfaat Kesehatan, Bro!

Mengendarai motor sambil menikmati pemandangan di tempat wisata yang mempesona semakin digandrungi banyak orang saat ini. Nggak bisa dipungkiri, touring sangat diminati berbagai kalangan. Disamping itu, aktivitas ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan lho, bro.

Touring Sepeda Motor Ternyata Punya Manfaat Kesehatan, Bro!

Bagi para pencinta roda dua, touring seperti menjadi ritual yang wajib dilakukan untuk menjernihkan pikiran akibat rutinitas sehari-hari. Musim liburan atau libur panjang dianggap menjadi waktu terbaik untuk melakukan aktivitas yang semakin digandrungi banyak kalangan ini.

Selain biayanya yang relatif terjangkau, touring juga bisa memberikan waktu eksklusif antara rider dengan kendaraan roda dua kesayangannya. Saat touring, lo juga bisa menjalin kebersamaan dengan teman-teman seperjalanan, bro. Jaringan pertemanan pun bisa lebih luas dan hubungan dengan teman pun dapat bisa menjadi lebih dekat.

Selain itu, touring juga memiliki manfaat yang sangat menyehatkan lho, bro. Yup, aktivitas roda dua yang satu ini memang sangat memerlukan daya tahan tubuh dan kondisi fisik yang prima. Berikut ini beberapa manfaat touring yang sangat menyehatkan, disimak ya, bro.

Menyehatkan Serta Menguatkan Lutut dan Paha

Touring Sepeda Motor Ternyata Punya Manfaat Kesehatan, Bro!

Aktivitas touring ternyata bisa menyehatkan serta menguatkan lutut dan paha lho, bro. Ahli bedah ortopedi sudah membuktikan, jika pengendara sepeda motor lebih sedikit masalah lutut. Pasalnya, posisi duduk saat mengendarai motor ini dapat memperkuat otot-otot penting yang digunakan untuk menahan tulang-tulang di lutut tetap pada tempatnya, bro.

Menyehatkan Mental dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Touring Sepeda Motor Ternyata Punya Manfaat Kesehatan, Bro!

Mengendarai sepeda motor sambil menikmati pemandangan yang mempesona ternyata sudah terbukti berdampak positif bagi kesehatan mental, bro. Suasana hati menjadi bahagia dan stres lo otomatis berkurang saat menyusuri jalanan. Setiap kali menggeber motor, lo juga bisa merasakan adrenalin serta endorfin yang dilepas oleh tubuh. Hal ini tentu saja akan berdampak baik pada daya tahan tubuh untuk melindungi lo dari berbagai serangan penyakit, bro.

Meningkatkan Kekuatan Tubuh

Touring Sepeda Motor Ternyata Punya Manfaat Kesehatan, Bro!

Jika mengendarai motor pada posisi yang benar, touring juga bisa meningkatkan kekuatan inti tubuh lho, bro. Oleh karena itu, usahakan badan tetap tegak saat mengendarai sepeda motor. Pasalnya, dengan mempertahankan postur tubuh yang benar lo akan melatih badan, menguatkan leher, dan melatih otot-otot punggung. Semua kegiatan yang terlibat dalam menyetir sepeda motor dan menjaganya tetap stabil dalam kecepatan lambat juga bisa memperkuat otot-otot perut lo, bro.

Membakar Kalori

Berkendara roda dua dalam jangka waktu yang lumayan lama ternyata bisa membakar kalori lho, bro. Aktivitas menguras konsentrasi dan tenaga saat mengendarai motor memang seringkali membuat pengendaranya berkeringat. Saat menghasilkan keringat, tubuh lo terus membakar kalori dari lemak berlebih di dalam tubuh lo, bro.

Selain itu, touring juga meningkatkan sensitivitas insulin dan membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh, bro. Menjaga keseimbangan dan mengontrol laju motor agar tetap aman terkendali juga membutuhkan usaha yang nggak sedikit. Banyaknya organ yang bekerja saat mengendarai motor ini juga disebut-sebut juga bisa mengencangkan seluruh otot-otot tubuh.

Demikian beberapa manfaat kesehatan yang bisa lo dapatkan saat touring menggunakan sepeda motor. Pastikan kondisi lo dalam keadaan segar dan fit sebelum berencana touring, bro. Jangan ragu untuk istirahat sejenak jika lo merasa mulai lelah dalam perjalanan touring. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memacu semangat petualangan lo dengan kendaraan roda dua. Selamat berpetualang!

 

Referensi : https://www.liputan6.com/health/read/4066537/ikut-touring-jadi-bagian-dari-gaya-hidup-sehat-begini-faktanya
In Depth Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
Yoga prisma haryanto
Udh pensiun touring ny
Yumna Aditya Prakoso
semua ada pos n neg nya gan
agung
tq info ya
dephy
sehat itu sangat penti, marilah kita teratur untuk berolahraga
Cecep Jajang
Jadi kangen touring nih, udah lama banget
Shutter
Nice info
Umar
Nice info
Fajar Satritama
Kalo motornya kaya yang di foto si udah pasti sangat sehat broo
Yuniarto ( Tato )
bikin pikiran fresh