Keindahan di Pulau Kei yang Jarang Terekspos, Hati Pasti Terpikat!

Siapa tak terpikat dengan keindahan panorama alam di Indonesia bagian timur. Kekayaan alam tiada dua bakal terasa ketika lo menginjakkan kaki di sana. 

Keindahan di Pulau Kei yang Jarang Terekspos, Hati Pasti Terpikat!

Kalau lo berkunjung ke Indonesia Timur, salah satu destinasi wajib datang adalah Pulai Kei, kepulauan yang letaknya di sebelah tenggara Kepulauan Maluku. Nggak jauh kok kalau dari Kota Ambon. Kalau ditempuh lewat jalur udara, waktu yang dihabiskan untuk sampai di Pulau Kei cuma satu jam aja. 

Sesampainya di sana, lo bakal disambut dengan sejumlah pantai-pantai yang cantik banget. Di sana ada yang namanya Pantai Ohoidertawun, surga kecil yang bentarannya luas dengan hamparan pasir putih memukau. Dijamin hati pasti terpikat.

Selain pantainya, Kepulauan Kei memiliki kumpulan pulau yang tak kalah indah, seperti Pulau Tanimbar Kei, Kuur, dan Taam. Oh iya, Kepulauan Kei juga terdiri atas beberapa pulau. Ada Pulau Kei Besar, Kei Kecil, Tanimbar Kei, Kei Dulah, Dulah Laut, Kuur, Taam, dan Tayandu. Setiap pulau, menyimpan pesonanya masing-masing.

Dengan segitu banyaknya pulau, lo yang cari destinasi wisata air, dijamin nggak bakal bosan. Terus di mana aja sih pesona di Kepulauan Kei yang jarang terekspos?

Pasir Timbun di Pantai Ngurtafur

Keindahan di Pulau Kei yang Jarang Terekspos, Hati Pasti Terpikat!

Image source: instagram.com/ilhamarch

Wisatawan yang berkunjung ke Ngurtafur nggak cuma bisa menikmati pemandangan Pulau Gosong dan alam sekitarnya. Laut yang jernih dan nyaris perawan bisa menjadi lokasi cantik untuk snorkeling atau berenang. Menariknya lagi, Pantai Ngurtafur memiliki pasir yang terbentang di tengah lautan. Jadi kalau air laut sedang surut, lo bisa berjalan di tengah laut secara langsung dengan panjang pantai sekitar 2km. Itu makanya dinamakan pasir timbul.

Secara lokasi, Pantai Ngurtafur adanya di Pulau Warbal yang bagian dari dalam Kepulauan Kei di Maluku Tenggara. Dari Jakarta, waktu yang harus ditempuh lumayan banyak. Makanya Pantai Ngurtafur juga masih anti-mainstream.

Pulau Bair, Raja Ampat-nya Maluku

Keindahan di Pulau Kei yang Jarang Terekspos, Hati Pasti Terpikat!

Image source: travelingyuk.com

Pemandangan yang disuguhkan di Pulau Bair bisa membuat lo terpukau. Lo bebas berenang, menyelam, hingga snorkeling. Tebing-tebing batu mengelilingi yang menambah keindahan Bair ini. Kecantikan Pulau Bair pantas disejajarkan dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Dalam bahasa lokal, Bair atau Baer memiliki arti 'tidak terlihat'. Mungkin karena pulau ini kosong dan tidak berpenghuni. Jaraknya juga lumayan jauh dari kota utama seperti Langgur dan Tual. Kondisi inilah yang membuat Pulau Bair menjadi tempat yang paling menarik untuk dikunjungi. Kalau lo membutuhkan inspirasi dan udara segar untuk menghilangkan stres, lo wajib datang ke sini.

Pasir yang Halus Ada di Pantai Ngurbloat

Keindahan di Pulau Kei yang Jarang Terekspos, Hati Pasti Terpikat!

Image source: pegipegi.com

Pantai Ngurbloat atau Pantai Pasir Panjang yang berlokasi di Pulau Kei Kecil, Maluku Tenggara memiliki pasir sehalus bedak bayi. Bahkan, disebut-sebut sebagai pasir pantai terhalus dunia. Kok bisa?

Di lokasi ini lo bisa menghabiskan waktu dengan melakukan banyak hal. Mulai dari berenang-renang di pinggir pantai, atau hanya sekedar duduk di pasir putih. Lembutnya tekstur pasir membuat takjub wisatawan.

 

source: https://www.indonesia.go.id/ragam/pariwisata/pariwisata/pesona-kepulauan-kei-yang-jarang-terekspos
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

21 COMMENTS

SHARE
Ldr_Lstyd
indah sekali
Kristian Mustafa
Keren habis.
arief
surga alama di pulau timor, mantappp
Cecep Jajang
Sungguh indah
wildan
tidak kalah dengan daerah lain , keren asli
agung
tq info ya
Shutter
Nice info
Umar
Nice info..
SRI YAYA ASTUTI
Karya cantik dari Sang Maha Esa
Agus Sungkawa
Keindahannya menakjubkan