Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Liburan ke pantai sambil melihat pemandangan birunya lautan pasti bakal jadi obat terbaik setelah terlalu lama di rumah aja. Lo sudah punya rencana ke pantai di negara mana, bro? Nah, buat yang masih mencari destinasi tujuan yang indah, negara Cyprus atau bisa disebut juga Siprus punya banyak destinasi pemandangan laut yang menakjubkan, bro. Simak ulasan lengkapnya!

Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Cyprus merupakan salah satu negara pulau yang terletak di benua Eropa dengan ibukotanya yang bernama Nicosia. Nggak hanya terkenal dengan bangunan indah peninggalan sejarahnya, namun negara Cyprus juga memiliki destinasi wisata yang nggak kalah indah dari negara lain.

Karena negara ini merupakan negara pulau, tentu destinasi yang paling terkenal dan menjadi favorit wisatawan adalah destinasi dengan pemandangan lautnya. Nah, buat yang mau liburan ke pantai atau menyaksikan pemandangan laut, berikut destinasi wisata di Cyprus yang nggak boleh dilewatkan!

Paphos Castle

Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Image source: FOTOLIA

Berdiri kokoh di tepi pelabuhan, pada awalnya kastil ini dibangun untuk menjadi tameng dari pelabuhan kota. Bangunan utama dari Paphos Castle berbentuk persegi di bagian tengahnya.

Di bagian dalam terdapat kamar-kamar kecil yang digunakan sebagai sel penjara pada zaman pemerintahan Ottoman. Kastil ini dibangun dari batuan yang kuat dan besar. Paphot Castle juga terhubung langsung dengan pelabuhan melalui jembatan.

Pantai Nissi, Ayia Napa

Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Image source: tripadvisor.co.id

Pantai Nissi merupakan destinasi wisata yang cukup populer di Ayia Napa. Pantai yang luasnya kurang lebih 500 meter ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan air pantai yang jernih. Pantai ini bahkan mendapatkan penghargaan Blue Flags pada tahun 2007.

Selain itu, di pantai Nissi juga tersedia resort dengan fasilitas yang lengkap untuk tempat menginap selama berlibur di sana. Tertarik liburan ke sana, bro?

Pantai Lara, Antalya

Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Image source: tripadvisor.co.id/umutluhayat

Pantai Lara terletak di samping laut Mediterania. Untuk menuju ke pantai ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Antalya. Pantai yang memiliki panjang sejauh 8 kilometer ini adalah pantai terpanjang di negara Cyprus.

Selain melihat keindahan pantainya, lo juga bisa melihat sarang penyu di sekitar pantai, lho! Buat yang mau bersantai dengan suasana yang tenang, pantai Lara bakal cocok banget buat dikunjungi nih,  bro.

Coral Bay, Paphos

Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Image source: tui.co.uk

Pantai Coral Bay adalah salah satu pantai terbaik di daerah Paphos. Pantai ini banyak diminati para wisatawan karena memiliki pasir yang berwarna lebih kuning dari pasir pantai biasanya, dan tekstur pasir yang halus.

Birunya langit dan air pantai juga menjadi pemandangan yang menyejukkan mata ketika berkunjung ke Coral Bay.

Limassol Marina

Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Image source: limassolmarina.com

Limassol Marina adalah salah satu ciri khas dari negara Cyprus. Limassol Marina dirancang untuk tempat wisata utama di bagian Laut Mediterania Timur. Dirancang oleh para arsitek yang terkenal di dunia, Limassol Marina menghadirkan hunian bak apartemen dengan fasilitas mewah dan canggih.

Nggak hanya tempat untuk menginap, di sini juga terdapat mall untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari selama berlibur. Selain menikmati fasilitas menginap, di Limassol Marina lo juga bisa menyaksikan keindahan birunya laut secara langsung.

Pantai Konnos, Ayia Napa

Mengagumi Keindahan Destinasi Pemandangan Laut di Siprus

Image source: tripadvisor.co.id/prezzgreg

Pantai Konnos terletak di bagian timur Ayia Napa, di bagian Protaras. Wilayah ini merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Cape Greco yang termasuk area dengan keindahan alam yang luar biasa.

Pantai Konnos dikelilingi dengan pohon pinus dan juga mempunyai warna air yang bening. Meskipun tempat ini tersembunyi, Pantai Konnos tetap menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Melihat destinasi wisata lautan di atas, pasti jadi makin nggak sabar pengen cepat-cepat liburan ke pantai ya, bro? Kalau sudah bisa traveling, jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan ya, bro!

 

Source: idntimes.com
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Kristian Mustafa
nice info.
agung
tq info ya
Shutter
Nice info
Umar
Nice info...
dephy
nan jauh diasana ada pantai indah
Bahar
Nice info
Yumna Aditya Prakoso
keren banget
Yoga prisma haryanto
Nice info
Heni Oen
Lautnya biru bersih. smoga aja bisa kesana
Agus Sungkawa
Indah banget pemandangan Pantainya